Profil & Biografi Pierre Coffin

Loading...

Tahukah Anda, dari kesuksesan film Minions terdapat seorang sutradara keturunan Indonesia Perancis. Dia bernama Pierre-Louis Padang Coffin atau lebih dikenal dengan Pierre Coffin. Dirinya merupakan seorang pengisi suara, animator dan sutradara film Perancis yang paling dikenal dengan co-directing, bersama Chris Renaud dan Kyle Balda dalam film animasi Despicable Me. Berikut profil Pierre Coffin yang bisa diketahui.

Biografi Pierre Coffin 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Pierre Coffin
– Kehidupan masa kecil Pierre Coffin
– Film animasi yang disutradarainya
– Penghargaan yang didapatnya

Kehidupan Pribadi
Coffin lahir di Perancis pada tanggal 15 Maret 1967. Dikutip dari CNN.com, dirinya merupakan putra dari Yves Coffin, seorang diplomat Perancis, dan Nh. Dini (Nurhayati Srihardini Siti Nukatin), seorang sastrawan dan feminis Indonesia. Nama ‘Padang’ yang ia miliki sama seperti judul novel miliki ibunya ‘Padang Ilalang di Belakang Rumah. Coffin memiliki saudara bernama Marie Claire Lintang Coffin. Masa kecil sutradara ini dihabiskan untuk bepergian ke negara-negara Asia, karena dahulu keluarganya pernah tinggal di Kamboja, Jepang sebelum akhirnya tinggal di kota Paris, Perancis.

Biografi Pierre Coffin 2

Coffin memiliki kebiasaan kreatif, seperti membaca, mendengarkan musik dan menggambar. Bahkan Coffin sejak kecil tidak memperbolehkan ayahnya untuk menonton TV. Mungkin hal ini jugalah membuat Coffin kecil melampiaskan waktunya dengan banyak menggambar dan membaca buku untuk memicu kreativitas dalam dirinya.

Perjalanan Karir
Dia dilatih di sekolah animasi Gobelins di Paris dan mulai bekerja di Amblimation, fasilitas berbasis 2D di London, di mana dia bekerja dengan Steven Spielberg pada film We’re Back! Dinosaur’s Story. Dia kemudian memulai karir sebagai animator lepas di French CGI studio Ex Machina dan akhirnya menjadi supervisor animasi. Karier Pierre Coffin dimulai dari sebuah animasi pendek bernama Pings (sebuah animasi penguin yang dilukai atau dibunuh) pada tahun 1997. Kemudian dia menciptakan karakter Pat & Stan untuk serial TV TF1. Serta berkolaborasi dengan melakukan iklan bersama Passion Pictures Paris dan Mac Guff.

Biografi Pierre Coffin 3

Makhluk kuning kecil nan lucu di film Despicable me, Minions telah sukses membuat para penonton tertawa dengan tingkah lucu mereka. Bahkan bahasa yang digunakan oleh Minions merupakan bahasa yang dibuat sendiri oleh sang sutradara, Pierre Coffin dengan campuran berbagai bahasa lain seperti Inggris, Italia, Yunani, Spanyol dan juga terdapat juga bahasa Indonesia. Single hits dari Pharrell Williams dijadikan sebagai soundtrack film Despicable Me.

Coffin menjadi sutradara untuk Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013) dengan Renaud. Kemudian untuk Despicable Me 3 (2017) dan Despicable Me spin-off, Minions (2015) ia menyutradarainya bersama Kyle Balda. Dari semua kesuksesan Despicable Me, alhasil dia memenangkan Kids Family Award di 10th Seiyu Awards dan dikenal sebagai Bapak dari Minions imut ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 17 =