Profil & Biografi Shruti Haasan

Loading...

Shruti Haasan adalah seorang aktris, model, penari, dan penyanyi berkewarganegaraan India yang memiliki paras cantik. Melalui karirnya, ia telah menerima tiga Penghargaan Filmfare dan telah memantapkan dirinya menjadi salah satu aktris Bollywood. Parasnya yang cantik dan memiliki hidung yang mancung sama seperti artis Bollywood lain, Alia Bhatt. Berikut profil Shruti Haasan yang bisa diketahui.

Biografi Shruti Haasan 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Shruti Haasan
– Perjalanan karir Shruti Haasan

Kehidupan Pribadi
Shruti Haasan lahir di Chennai pada tanggal 28 Januari 1986. Dirinya merupakan anak dari pasangan Kamal Haasan dan Sarika Thakur. Adiknya Akshara Haasan juga seorang aktris dan mewakili India secara nasional untuk tarian Latin. Shruti belajar di sekolah Lady Andal Venkatasubba Rao di Chennai dan pindah ke Mumbai untuk belajar psikologi di Kolese St. Andrew. Shruti berfokus pada sinema dan musik, dan akhirnya pergi ke Amerika Serikat untuk terus belajar musik di Musicians Institute di California, sebelum kembali ke Chennai.

Dikutip Liputan6.com, Shruti pernah dikabarkan dekat dengan Dhanush yang notaben nya suami dari Aishwarya Rajinikath. Namun Aishwarya Rajinikath memberi penyataan ke public bahwa rumor tersebut tidaklah benar.

Biografi Shruti Haasan 2

Karir
Penampilan pertama Shruti dalam peran cameo sebagai putri Vallabhbhai Patel dalam bahasa Tamil-Hindi bilingual Hey Ram, yang disutradarai oleh ayahnya, Kamal Haasan. Shruti akhirnya mendaftar untuk tampil di film Hindi milik Soham Shah, lewat sebuah film Luck dan berakting dengan Imran Khan, pada Juli 2008. Dia membuat debut Telugu pada Januari 2011, berakting melawan Siddharth dalam film petualangan fantasi Anaganaga O Dheerudu, yang disutradarai oleh Prakash Kovelamudi yang merupakan putra sutradara K. Raghavendra Rao.

Di tahun yang sama dirinya juga bermain film Oh My Friend bersama Siddharth. Keduanya saling jatuh cinta dan berpacaran meskipun tidak berlangsung lama dan memilih untuk putus. Di tahun 2012 Shruti Haasan selanjutnya terlihat dalam debut sutradara Aishwarya Dhanush yang berjudul 3, film tersebut merupakan drama romantis yang membuatnya berakting bersama Dhanush. Pada 2013, ia muncul di Telugu untuk film aksi Balupu, yang akhirnya menjadi film “super-hit” di box office India. Setelah itu dirinya kembali ke film Hindi dengan Ramaiya Vastavaiya Prabhu Deva dan Nikhil Advani D-Day.

Biografi Shruti Haasan 3

Film-film tersebut muncul sebagai kesuksesan moderat dan Shruti menerima ulasan positif untuk penampilannya. Rilisan pertamanya pada tahun 2014, di Telugu pada film Yevadu, berakting dengan Ram Charan Teja, dan menjadi kesuksesan komersial besar. Dia juga memiliki dua rilisan di Tamil, yaitu Puli, yang dibintangi Vijay, Vedhalam, dan Ajith Kumar yang menandai kolaborasi pertamanya dengan aktor tersebut.

Pada awal September 2015, ia mulai bekerja di S3, dengan Suriya, untuk kedua kalinya, dan pada pertengahan November 2015, ia menandatangani kontrak Telugu untuk film Premam. Pada Februari 2017, dia ditandatangani untuk Sangamithra, yang akan diarahkan oleh Sundar. C. Dia memainkan peran ksatria, dan untuk itu dia sedang menjalani pelatihan untuk pertempuran pedang di London. Setelah mempromosikan film di Cannes, ia memilih keluar dari film tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =