Profil & Biografi Kevin Durant

Loading...

Kevin Wayne Durant atau lebih dikenal dengan nama Kevin Durant merupakan pemain bola basket profesional Amerika untuk Golden State Warriors of National Basketball Association (NBA). Kevin telah memenangkan banyak kejuaraan NBA dan mendapat dua Medali emas Olimpiade. Dia juga telah dipilih untuk tujuh tim All-NBA dan sembilan tim NBA All-Star. Berikut ini profil Kevin Durant yang bisa diketahui.

Biografi Kevin Durant 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Kevin Durant
– Keluarga Kevin Durant
– Tim Kevin Durant
– Penghargaan dan poin yang didapat Kevin Durant
– Cedera yang pernah dialami Kevin Durant

Kehidupan Pribadi
Pemain bola basket ini lahir pada 29 September 1988, di Washington, D.C. Dirinya anak dari pasangan Wanda (née Durant) dan Wayne Pratt. Ketika Kevin masih bayi, ayahnya meninggalkan keluarga dan kemudian kedua orang tuanya memilih untuk bercerai, dan nenek Kevin, Barbara Davis, membantu membesarkan Kevin ketika kecil. Durant memiliki satu saudara perempuan, Brianna, dan dua saudara laki-lakinya, Tony dan Rayvonne. Durant dan saudara-saudaranya dibesarkan di Prince George’s County, Maryland, di pinggiran timur Washington, D.C.

Biografi Kevin Durant 2

Dia mimiliki tubuh sangat tinggi sejak usia muda, dan dirinya memang sejak di bangku sekolah menengah telah menyukai pemain bola basket. Kevin adalah seorang siswa sekolah menengah yang direkrut dan dianggap sebagai pemain terbaik kedua di kelasnya. Dia memainkan satu musim basket perguruan tinggi untuk Universitas Texas, di mana dia memenangkan banyak penghargaan akhir tahun dan menjadi mahasiswa baru pertama yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Naismith College of the Year.

Karir
Kevin terpilih sebagai pick keseluruhan kedua dalam draft NBA 2007 oleh Seattle SuperSonics. Dalam pertandingan musim reguler pertamanya, Kevin yang berusia 19 tahun mencatat 18 poin, 5 rebound, dan 3 mencuri melawan Denver Nuggets. Pada 16 November, ia membuat tembakan pertama yang memenangkan pertandingan dalam karirnya dalam pertandingan melawan Atlanta Hawks. Pada akhir musim, ia dinobatkan sebagai NBA Rookie of the Year. Dia bergabung dengan Carmelo Anthony dan LeBron James sebagai satu-satunya remaja dalam sejarah liga dengan rata-rata setidaknya 20 poin per game sepanjang musim.

Selama musim 2009, Kevin terpilih untuk Game NBA All-Star pertamanya. Di balik permainannya, Thunder meningkatkan rekor mereka dengan 27 kemenangan dari tahun sebelumnya dan menantang ekspektasi untuk membuat babak playoff. Sebelum memulai musim 2010, Kevin mengumumkan melalui Twitter bahwa ia telah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun dengan Thunder senilai sekitar $ 86 juta. Untuk tahun kedua berturut-turut, ia memimpin NBA dalam penilaian, rata-rata 27,7 poin per pertandingan. Di belakang kepemimpinannya, Thunder memenangkan 55 pertandingan dan meraih benih keempat di Wilayah Barat.

Biografi Kevin Durant 3

Dalam babak playoff, Oklahoma City mengalahkan Denver Nuggets dan Memphis Grizzlies dalam perjalanan ke pertandingan Final Conference melawan Dallas Mavericks, kalah dalam lima pertandingan. Pada 19 Februari dari musim 2011, Kevin mencatatkan karir pertamanya 50 poin, mencetak 51 poin melawan Denver Nuggets. Di All-Star Game, ia mencetak 36 poin dan dianugerahi NBA All-Star Game Most Valuable Player Award. Pada bulan Januari musim 2013, Kevin rata-rata 35,9 poin per game sementara mencetak 30 atau lebih poin dalam 12 pertandingan langsung, termasuk 54 poin tertinggi dalam karir melawan Golden State Warriors.

Pada bulan April, ia melampaui rekor Michael Jordan untuk pertandingan berturut-turut mencetak 25 poin atau lebih pada 41. Thunder mengakhiri tahun dengan 59 kemenangan dan Kevin terpilih sebagai Pemain Paling Berharga NBA di belakang rata-rata 32 poin, 7,4 rebound, dan 5,5 assist per game. Sebelum dimulainya musim 2014, Dikutip dari Juara.net, Kevin didiagnosis dengan patah tulang Jones (patah tulang di pangkal jempol kelingking kaki kanannya) dan absen selama enam sampai delapan minggu.

Untuk memulai musim 2015 tepatnya 11 April, Kevin mencetak 34 poin melawan Lakers, menetapkan rekor NBA untuk pertandingan berturut-turut mencetak 20 atau lebih poin dengan 64. Pada tanggal 7 Juli 2016, Kevin secara resmi menandatangani kontrak dengan Golden State dengan kontrak dua tahun, $ 54,3 juta dengan opsi pemain setelah tahun pertama. Pada 2017, Kevin mulai terlibat dengan YouTube dan mengunjungi kantor pusat YouTube untuk berbicara, tepat tanggal 7 April 2017, ia membuat akun YouTube dan segera mulai mengunggah vlog streaming langsung ke dalamnya. Pada Januari 2018, saluran YouTube Kevin telah menerima lebih dari 590.000 pelanggan dan 18 juta penayangan video. Pada 13 Februari 2018, Deadline melaporkan bahwa Durant dalam kemitraan dengan produser Brian Grazer’s Imagine Television akan membuat drama bertema basket untuk Apple.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =