Profil & Biografi Kobe Bryant

Loading...

Kobe Bryant merupakan mantan pemain bola basket Amerika yang memiliki julukan Black Mamba. Dia bermain selama 20 tahun dengan Los Angeles Lakers di National Basket Association (NBA). Bryant mengikuti 18 kali All-Star, 15 kali anggota Tim All-NBA, dan 12 kali anggota Tim All-Defensive. Dia juga memegang rekor NBA untuk bermain di sebagian besar tim sepanjang karirnya. Mari kita simak berikut profil Kobe Bryant yang bisa diketahui.

Biografi Kobe Bryant 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Kobe Bryant
– Keluarga Kobe Bryant
– Karir dan kemenangan yang diraih Kobe Bryant
– Cedera yang pernah dialaminya

Kehidupan Pribadi
Kobe Bryant memiliki nama asli Kobe Bean Bryant, pria bertubuh tinggi dan kulit hitam ini lahir 23 Agustus 1978. Berbeda satu tahun (1979) dari kelahiran pemain basket profesional NBA lainnya yakni Lamar Odom. Dirinya merupakan putra mantan pemain basket NBA Joe Bryant dan memiliki dua saudara bernama Sharia dan Shaya. Orang tua Bryant memberi nama ‘kobe’ yang berasal dari daging Jepang yang terkenal dalam menu restoran yang mereka lihat. Meskipun Bryant lahir di Amerika, dia sangat lancar berbahasa Italia dan Spanyol, karena ayahnya pernah mengajaknya untuk pindah ke Italia setelah ayahnya pensiun dari dunia bola basket.

Biografi Kobe Bryant 2

Kobe Bryant sekolah menengah di Lower Merion High School di Pennsylvania, di mana ia diakui sebagai pemain bola basket top di sekolah menengah nasional tersebut. Dia menyatakan akan masuk NBA Draft setelah lulus, dan terpilih ke-13 secara keseluruhan dalam NBA Draft 1996 oleh Charlotte Hornets, kemudian ditukar ke Los Angeles Lakers.

Pada bulan November 2009, Bryant yang berusia 21 tahun menikah dengan Vanessa Laine yang berusia 17 tahun dan masih menjadi siswa di Marina High School. Pada waktu itu Laine juga bekerja sebagai penari latar untuk Tha Eastsidaz. Setelah menikah mereka dikarunia anak pertama yang lahir pada 19 Januari 2003 (Natalia Diamante Bryant), tiga tahun kemudian istrinya melahirkan anak kedua pada tanggal 01 Mei 2006 (Gianna Maria-Onore Bryant) dan putri ketiganya pada 05 Desember 2016 (Bianka Bella).

Karir
Rata-rata ada 30 poin yang dicetak Bryant per game pada musim 2002/2003 saat menetapkan rekor NBA melawan Seattle Supersonics. Di musim ini, Bryant terpilih kembali untuk All-NBA serta All-Defensive 1st Teams. Plus, ia berada di tempat ketiga dalam pemilihan MVP. Sebelum musim ini dimulai, Bryant ditangkap karena dicurigai melakukan kekerasan seksual sehingga karena menghadiri pengadilan, ia juga melewatkan beberapa pertandingan. Tetapi musim berikutnya, Bryant bersama dengan O’Neal, Payton dan Malone menjadi lineup kuat yang bisa membawa Lakers di final NBA. Di tahun itu juga, dia membuat keputusan untuk memperpanjang kontrak 7 tahun dengan Lakers.

Biografi Kobe Bryant 3

Ketika berhadapan dengan Toronto Raptors, yang tertinggi kedua di NBA setelah Wilt Chamberlain, ia berhasil mencetak sebagian besar karirnya 81 poin pada tahun 2006. Ia dianugerahi musim reguler Most Valuable Player (MVP) tahun 2008, kemudian Bryant memimpin Lakers kedua kejuaraan berturut-turut pada tahun 2009 dan 2010, dan memenangkan NBA Finals MVP di kedua pertandingan. Dia tetap menjadi salah satu pemain terbaik di tahun 2013, namun saat Bryant berusia 34 tahun ia mengalami cedera torn Achilles yang robek. Karena kondisi fisik yang menurun, ia akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah musim 2015/2016, setelah pernah kembali kepermainan pada 2 tahun setelah ia mengalami cedera.

Dikutip dari SindoNews.com, tepatnya senin, 05 Maret 2018, mantan bintang basket ini memenangkan Oscar dalam kategori animasi pendek terbaik “Dear Basketball” yang diadaptasi dari puisi yang ia tulis untuk The Players Tribune pada tahun 2015.

Dulu luar kehidupan basketnya, Bryant telah berkolaborasi dengan penyanyi Taiwan, Jay Chou. Hasil dari penjualan lagu berjudul “The Heaven and Earth Challenge” digunakan untuk mengembangkan fasilitas dan peralatan basket. Organisasi non-profit yang bekerja untuk membantu biaya sekolah bagi anak-anak di Amerika membuat Bryant tergerak untuk menjadi anggota resmi dari organisasi tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =