Profil & Biografi Phil Mickelson

Loading...

Phil Mickelson yang dijuluki Lefty adalah pegolf profesional asal Amerika. Dia telah memenangkan 43 acara di PGA Tour, termasuk lima kejuaraan besar: three Masters titles (2004, 2006, 2010), PGA Championship (2005), dan Open Championship (2013). Julukan nama pegolf ini mungkin karena dirinya cenderung menggunakan tangan kirinya dalam menghasilkan ayunan-ayunan indahnya. Berikut profil Phil Mickelson yang bisa diketahui.

Biografi Phil Mickelson 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Phil Mickelson
– Keluarga Phil Mickelson
– Turnamen yang diikutinya
– Penghargaan yang diterimanya

Kehidupan Pribadi
Phil Mickelson memiliki nama lengkap Philip Alfred Mickelson lahir di San Diego, California pada tanggal 16 Juni 1970. Dirinya merupakan putra dari pasangan Philip Mickelson (seorang pilot maskapai penerbangan dan mantan penerbang angkatan laut) dan Mary Mickelson (née Santos). Ia dibesarkan negara kelahirannya dan juga di Scottsdale, Arizona. Mickelson mulai golf di bawah instruksi ayahnya sebelum mulai sekolah. Mickelson lulus dari Universitas San Diego High School pada tahun 1988.

Biografi Phil Mickelson 2

Dikutip dari Merdeka.com, dirinya telah menikah dengan Amy, dan telah memiliki tiga orang anak bernama Amanda, Sophia, Evan.

Karir
Setelah lulus, dirinya menerima beasiswa golf di Arizona State University (ASU) di Tempe dan menjadi wajah golf amatir di Amerika Serikat, mendapat tiga kejuaraan individu NCAA dan tiga Haskins Awards (1990, 1991, 1992) sebagai pegolf perguruan tinggi yang luar biasa. Phil juga memimpin Sun Devils ke gelar tim NCAA pada tahun 1990. Selama karir koleganya, ia memenangkan 16 turnamen. Phil lulus dari ASU pada Juni 1992 dan dengan cepat menjadi pegolf profesional. Dia melewati proses kualifikasi tur (Q-School) karena kemenangan 1991 di Tucson, yang membuatnya mendapatkan pembebasan dua tahun.

Dia memenangkan banyak turnamen PGA Tour, termasuk Byron Nelson Golf Classic dan World Series of Golf pada tahun 1996, AT & T Pebble Beach National Pro-Am pada tahun 1998, Colonial National Invitation pada tahun 2000 dan Greater Hartford Open pada tahun 2001 dan 2002. Kemenangan utama Phil terjadi pada tahun ketiga belas di PGA Tour pada 2004, ketika ia memastikan kemenangan di Masters dengan birdie putt setinggi 18 kaki (5,5 m) di lubang terakhir. Setelah memenangkan dua jurusan berturut-turut menuju ke AS Terbuka di Winged Foot, Phil mengajukan tawaran untuk bergabung dengan Ben Hogan dan Tiger Woods sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan tiga jurusan beruntun.

Biografi Phil Mickelson 3

Pada tanggal 3 September 2007, Phil memenangkan Kejuaraan Deutsche Bank, yang merupakan ajang playoff Piala FedEx kedua. Pada hari terakhir, dia dipasangkan dengan Tiger Woods. Ini adalah pertama kalinya Phil mampu mengalahkan Woods sementara kedua bintang itu berpasangan bersama di hari terakhir turnamen. Keesokan harinya Mickelson mengumumkan bahwa dia tidak akan berkompetisi dalam event playoff FedEx Cup ketiga. Namun Phil dilantik ke dalam National Italian American Sports Hall of Fame pada 2008.

Phil memenangkan tur pertamanya di tahun 2009 ketika dia mempertahankan gelarnya di Northern Trust Open di Riviera, satu pukulan di depan Steve Stricker. Phil memulai musim 2011 di Farmers Insurance Open di Torrey Pines Golf Course. Dia menembak 67-69-68 dan diikat untuk memimpin 54 lubang dengan Bill Haas. Pada tanggal 3 April, Mickelson memenangkan Shell Houston Terbuka dengan kemenangan 20-under-par, tiga-stroke atas Scott Verplank. Mickelson naik ke No. 3 di peringkat dunia, sementara Tiger Woods jatuh ke No 7.

Phil membuat debutnya di tahun 2012 di Humana Challenge dan selesai di urutan ke-49. Untuk memulai Playoff Piala FedEx 2012, Mickelson menyelesaikan T38 di The Barclays, +1 untuk turnamen. Dia terikat dengan Tiger Woods, Zach Johnson, dan lima pemain lainnya. Di tahun 2018, dia dinobatkan menjadi pemenang tertua dari acara WGC, pada usia 47 tahun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =