Profil & Biografi Rory Mcllroy

Loading...

Rory Mcllroy merupakan pemain golf termuda di antara 50 Pegolf Top Dunia dan memecahkan rekor yang dipegang oleh Tiger Woods dan Jack Nicklaus dengan skor 268. Mcllroy membawa pulang gelar besar kedua di PGA Championship 2012, menjadi pemenang playoff PGA Tour termuda saat ini. Dia juga adalah seorang duta besar untuk UNICEF Ireland (yang juga dikenal sebagai Komite Nasional Irlandia untuk UNICEF).

Biografi Rory Mcllroy 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Rory Mcllroy
– Kisah asmara Rory Mcllroy
– Karir Rory Mcllroy
– Penghargaan Rory Mcllroy

Kehidupan Pribadi
Rory Mcllroy lahir pada 4 Mei 1989, di Holywood, County Down, Irlandia Utara, Inggris. Dirinya adalah satu-satunya anak dari Gerry dan Rosie McIlroy. Ayah Mcllroy lah yang memperkenalkannya pada golf dan Mcllroy memilih meninggalkan sekolah pada usia 16 untuk fokus pada permainan golf.

Pada tahun 2011, Mcllroy mulai berkencan dengan Caroline Wozniacki, namun sayang Mcllroy memilih memutuskan hubungannya dan membatalkan pernikahannya secara mendadak. Akan tetapi, setelah hubungannya berakhir, dikutip dari Tribun-Medan Mcllroy menikah dengan Erica Stoll. Istrinya sangat mengatur pola makan sehat Mcllroy, karena diketahui Mcllroy memiliki kolesterol buruk yang lumayan tinggi dan divonis kelebihan berat badan sehingga ia dinyatakan sebagai olahragawan yang tidak bugar.

Biografi Rory Mcllroy 2

Karir
Mcllroy mulai berkompetisi ketika ia masih kecil, dan mencetak kemenangan internasional pertamanya di divisi 9 hingga 10 tahun di Kejuaraan Dunia di Miami, Florida. Pada tahun 2004, Mcllroy berada di tim pemenang Eropa di Piala Ryder Junior, dan ia bermain di event profesional pertamanya, British Masters pada tahun 2005. Pada tahun yang sama, skornya 61 dan 11-under par mencatat rekor di North of Ireland Amateur Open di Royal Portrush, mengalahkan rekor sebelumnya dengan tiga tembakan.

Pada usia 16 tahun, ia menjadi pemain termuda yang memenangkan dua pertandingan West of Ireland Championship and di Irish Close Championship dan ia berhasil mempertahankan kedua gelar pada tahun berikutnya. Dia membawa pulang gelar European Amateur di tahun 2006. Setelah karir amatirnya, kemudian Mcllroy mulai mencatat rekor di arena profesional pada tahun 2007, satu hari sebelum Masters Inggris di The Belfry. Tahun itu, ia menjadi anggota afiliasi termuda yang pernah mendapatkan kartu Tour Eropa.

Dia membawa pulang perak dalam Omega European Masters pada tahun 2008, dan pada bulan November, menjadi pemain termuda yang pernah masuk dalam peringkat 50 pegolf Top dunia. Pada tahun 2009, Mcllroy meraih kemenangan turnamen profesional pertamanya di Dubai Desert Classic. Meskipun ia berkompetisi di Masters dan U.S Open pada tahun 2009, ia melewatkan untuk dua major pada tahun 2010, tetapi memenangkan PGA’s Quail Hollow Championship pada bulan April.

Biografi Rory Mcllroy 3

Di Pulau Kiawah, Mcllroy mendapat gelaran besar di PGA Championship 2012 dan berhasil mencetak birdie di lubang terakhir untuk menang dengan rekor delapan tembakan, menjadi pegolf termuda yang memenangkan PGA Tour playoff. Pada tahun 2012, majalah SportsPro menempatkan Mcllroy diurutan kedua dalam daftar “50 Atlet Paling Terkenal,” dan Asosiasi Manajer Klub Golf menamakannya “orang terkuat kedua di golf Inggris”.

Pada tahun 2014, Mcllroy memenangkan Kejuaraan British Open ke-143 dan berhasil mendapatkan tempatnya dalam sejarah dengan Jack Niclaus dan Tiger woods sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan gelar besar ketiga pada usia 25 tahun. Kemudian ia berlanjut memenangkan PGA Championship AS 2014, major keempatnya, hanya dengan satu pukulan di depan Phil Mickelson.

Pada bulan Mei 2016, Mcllroy mengklaim kemenangan pertamanya tahun ini di rumahnya Irlandia Open turnamen yang diselenggarakan oleh Rory Foundation. Pada tanggal 5 September, ia memenangkan Kejuaraan Deutsche Bank di Norton, Massachusetts (dekat Boston). Dia menyelesaikan dua tembakan dari Paul Casey. Dia menghasilkan putaran final sempurna mendekati 65 untuk menang untuk pertama kalinya di PGA Tour pada tahun 2016 di Kejuaraan Deutsche Bank. Baru-baru ini, tepatnya tanggal 18 Maret 2018, ia memenangkan Arnold Palmer Invitational dengan babak final 64, kemenangan pertamanya sejak memenangkan Kejuaraan Tour (dan Piala FedEx) pada tahun 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =