Profil & Biografi Marouane Fellaini

Loading...

Marouane Fellaini adalah pemain bola profesional Belgia yang memiliki ciri khas rambut kribo dan saat ini bermain di posisi gelandang untuk klub Inggris Manchester United. Dengan gaya rambut kribo-nya, Fellaini tampil sebagai figur idola sepakbola saat ini. Banyak orang mengharapkan Fellaini menjadi pemain Muslim yang dapat disamakan dengan nama besar seperti Zinedine Zidane, Frank Ribery, Mesut Oezil, dan pemain Muslim top lainnya. Berikut Profil Marouane Fellaini yang bisa diketahui.

Biografi Marouane Fellaini 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Marouane Fellaini
– Kehidupan pribadi Marouane Fellaini
– Karir bola Marouane Fellaini

Kehidupan Pribadi
Ia memiliki nama lengkap Marouane Fellaini-Bakkioui, lahir di Etterbeek, Brussels, Belgia, pada tanggal 22 November 1987. Ayahnya, Abdellatif adalah mantan penjaga gawang yang pernah bermain untuk klub King Casablanca dan ibunya bernama Hassania Agadir. Dirinya memiliki dua saudara laki-laki bernama Mansour Fellaini dan Hamza Fellaini.

Biografi Marouane Fellaini 2

Karir
Awalnya, Fellaini bermain untuk tim junior Anderlecht pada tahun 1994 silam. Bersama dengan klub tersebut Fellaini tampil luar biasa, dengan torehan 26 gol di musim perdananya dan 37 gol di musim keduanya. Suatu pencapaian luar biasa bagi seorang pria yang berposisi sebagai gelandang. Dia kemudian bergabung dengan Mons pada tahun 1997, berlanjut ke R. Francs Borains pada tahun 2000. Dua tahun kemudian, Fellaini yang berusia 15 tahun bermain untuk tim Junior Sporting Charleroi, dan dua tahun kemudian ia masuk tim Reserves dari Standard Liege.

Perjalanan Fellaini berlanjut, pada tahun 2006 ia memutuskan untuk bergabung dengan klub profesional Standard Liege, dengan klub tersebut, ia berhasil membawa predikat individu sebagai Ebony Shoe 2008, penghargaan untuk pemain keturunan Afrika di Belgia, sebelum akhirnya merapat ke Everton pada 2008. Bersama dengan Everton, karir Fellaini meningkat, ia juga memainkan peran utama dalam kesuksesan Everton mempertahankan posisi di 10 besar di musim terakhir, mencetak 33 gol dan 177 pertandingan selama enam musim.

Biografi Marouane Fellaini 3

Gaya bermainnya yang ulet tidak dipungkiri menjadikannya lirikan bagi klub-klub elite Liga Premier Inggris untuk merekrut-nya. Salah satu klub yang berhasil merebut hatinya ialah Manchester United, yang kemudian ia bergabung di klub tersebut pada 2 September 2013, setelah mencapai kesepakatan senilai 27,5 Juta Pounds. Dilansir dari Kompasiana, bahwa sejak kecil Fellaini sudah bermimpi untuk bisa bermain membela The Red Devils. Selain impian kali ini tercapai, kepindahannya ke Manchester adalah reuni dengan pelatih David Moyes yang musim lalu berkendara bersama Everton dan mengambil bagian dalam membesarkan namannya selama 5 tahun di klub yang bermarkas di Goodison Park.

Dengan usia yang masih cukup muda, tentu jalan menuju sukses sebagai pesepak bola terbaik dunia sangat terbuka lebar untuk Fellaini. Sejauh ini, Fellaini baru saja mencatatkan 22 pertandingan untuk Manchester United. Postur tinggi yang dimilikinya membuat manajer MU, Louis van Gaal, kerap memasangnya sebagai penopang lini serang, dia diyakini mampu melakukan duel-duel udara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 10 =