Profil & Biografi Sami Khedira

Loading...

Jerman memang dikenal memiliki banyak sosok pemain gelandang terbaik, sebut saja diantaranya Mesut Ozil, Marco Reus, atau Mario Goetze dan satu sosok yang tidak boleh dilewatkan dalam hal ini, ia adalah Sami Khedira. Dirinya dikenal sebagai pesepak bola masa depannya Jerman. Tidak hanya jago membantu serangan, ia juga jago membantu pertahanan dan menghadapi pemain lawan sebelum berhadapan langsung dengan para pemain belakang.

Biografi Sami Khedira 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Sami Khedira
– Keluarga Sami Khedira
– Karir bola Sami Khedira
– Klub-klub bola yang pernah dibela Sami Khedira

Kehidupan Pribadi
Dikutip dari Merdeka.com, Sami Khedira lahir di Stuttgart, Jerman Barat, pada tanggal 4 April 1987. Orang tuanya bernama Lazhar Khedira dan Doris Khedira merupakan imigran Tunisia. Dirinya merupakan seorang muslim yang memiliki adik bernama Rani. Rani pernah bermain untuk membela Jerman U-19 dan saat ini adiknya bermain untuk RB Leipzig.

Biografi Sami Khedira 2

Karir
Bakatnya bermain sepak bola telah terlihat sejak usia muda. Khedira kecil bergabung dengan akademi sepakbola lokal, TV Oeffingen, pada tahun 1992. Setelah 3 tahun belajar di TV Oeffingen, ia kemudian melanjutkan latihan sepakbola bersama dengan akademi klub papan atas Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart pada tahun 1995 hingga 2004. Kemudian ia mulai bergabung dengan VfB Stuttgart II dan bermain selama 2 tahun. Sejak 2006, ia telah bermain di tim utama VfB Stuttgart, selama empat musim terakhir bermain di tim senior, Khedira telah mengemas 98 caps dan mencetak 14 gol.

Biografi Sami Khedira 3

Penampilan apiknya dengan timnas Jerman di gelaran Piala Dunia 2010, membuat raksasa La Liga, Real Madrid, tertarik untuk merekrutnya. Dan pada akhirnya pada 30 Juli 2010 secara resmi dirinya bergabung dengan Klub Real Madrid Spanyol dengan transfer € 14 juta. Khedira memasuki skuad Los Blancos untuk gelar La Decima musim itu. Sejauh ini, ia telah mengemas 102 caps dan mencetak 6 gol untuk Madrid. Terbukti gelar juara Trofi Copa del Rey 2010/2011, LA Liga musim 2011/2012, dan piala Supercopa Spanyol pada 2012 sukses dia persembahkan untuk El-Real.

Dirinya yang bermain sebagai gelandang jangkar ini memang terkenal karena staminanya yang kuat dan pola permainan yang tidak kenal kompromi. Ketangguhan dalam duel-duel udara membuat pemain ini kerap menjadi sosok vital bagi tim yang dibelanya. Sami Khedira Resmi bergabung dengan Juventus pada 10 Juni 2015 dengan mahar yang tidak disebutkan namanya. Sami Khedira telah bermain 15 kali dan mencetak 5 gol untuk timnas Jerman U-21 dan bermain 6 kali tanpa mencetak gol untuk tim nasional senior. Khedira adalah pemain bola Jerman ketujuh yang memperkuat Juventus.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − fourteen =