Profil & Biografi Bacary Sagna

Loading...

Bacary Sagna adalah pesepakbola profesional Perancis yang saat ini bermain untuk Benevento Calcio di Serie A. Mantan manajernya di Arsenal, Arsene Wenger, pernah menggambarkannya sebagai bek kanan terbaik di Liga Premier. Dia juga adalah seorang pemain bola muslim, sama seperti pemain gelandang terbaik Jerman, Sami Khedira. Berikut profil Bacary Sagna yang bisa diketahui.

Biografi Bacary Sagna 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Bacary Sagna
– Keluarga Bacary Sagna
– Klub-klub yang pernah dibela Bacary Sagna
– Julukan yang didapat Bacary Sagna

Kehidupan Pribadi
Dirinya dilahirkan di Sens pada tanggal 14 Februari 1983. Dikutip dari Okezone.com, selain memiliki uang berlimpah lantaran statusnya sebagai pesepak bola top dunia, Sagna juga memiliki istri cantik bernama Ludivine Kadri yang ia nikahi pada 17 Juli 2010. Sampai saat ini, rumah tangga mereka selalu adem ayem dan jauh dari gosip-gosip remeh perselingkuhan. Istrinya senantiasa hadir bersama anak mereka untuk menonton langsung pertandingan Sagna.

Biografi Bacary Sagna 2

Karir
Sagna memulai karirnya di FC Sens. Dia membuat 87 penampilan Ligue 1 untuk Auxerre dan merupakan bagian dari skuad yang memenangkan Piala Prancis pada tahun 2005. Dia juga bermain di Piala UEFA di setiap tiga musim dengan tim pertama klub, membuat total 17 penampilan dalam kompetisi. Dia juga terpilih menjadi tim Ligue 1 musim ini karena penampilannya yang luar biasa di posisi bek kanan. Sagna membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di tingkat atas Perancis dan kemudian dijuluki “Mr. Reliable” oleh para penggemar klub. Dia juga memenangkan Player of the Year Auxerre untuk musim 2006-07.

Pada tanggal 12 Juli 2007, Sagna pindah ke Arsenal dari Auxerre. Dia diberi baju nomor 3, yang sebelumnya dikenakan oleh mantan bek Arsenal sebelumnya, Ashley Cole. Sagna melakukan debutnya untuk Arsenal pada 19 Juli 2007 sebagai starter di skuad yang mengalahkan klub Turki Gençlerbirliği 3-0 dalam pertandingan persahabatan di Bad Waltersdorf Stadion Austria. Sagna menandatangani kontrak baru dengan Arsenal sebelum dimulainya musim 2008-2009. Musim 2010-2011, Sagna mencetak gol pertamanya di Stadium Emirates untuk Arsenal melawan Celtic, pertandingan di mana Arsenal melanjutkan untuk memenangkan 3-2 dan memenangkan Piala Emirat untuk tahun kedua berturut-turut.

Biografi Bacary Sagna 3

Pada 19 Januari, Sagna mencetak gol keduanya musim itu dengan gol kedua Arsenal dalam kemenangan 3-1 atas Leeds United di Elland Road dalam putaran ketiga. Ini adalah karir terbaik Sagna untuk mencetak gol, yang terbaik sebelumnya datang di musim 2007-2008 dimana hanya sekali mencetak gol. Sagna termasuk dalam Tim PFA of the Year untuk penampilannya di musim 2010-2011. Pada bulan Oktober 2012, Sagna menandai kembalinya ke tim pertama dengan memulai kemenangan 1-0 Arsenal atas Queens Park Rangers.

Musim 2013-2014, Sagna tetap menjadi pilihan pertama bek kanan Arsenal di awal musim, melawan persaingan dari Carl Jenkinson. Pada 17 Mei, Sagna mulai bermain di Final Piala FA 2014 saat Arsenal mengalahkan Hull City 3–2 di Wembley Stadium, mendapat trofi pertamanya di klub tersebut. Diumumkan pada 27 Mei bahwa Sagna tidak akan memperpanjang kontraknya, meskipun Arsenal menawarinya perpanjangan dua tahun. Sumber-sumber tambahan mengungkapkan bahwa Manchester City dan sejumlah klub papan atas Eropa telah menyatakan minat untuk mengontraknya.

Pada 13 Juni 2014 bahwa Sagna telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk bergabung dengan juara bertahan Liga Premier setelah kontraknya dengan Arsenal akan berakhir pada 30 Juni. Dia adalah penandatanganan pertama musim panas di kota itu dan menandatangani kontrak tiga tahun, mengambil kaos nomor 3. Dia meninggalkan klub di akhir kontraknya pada Juni 2017. Pada 3 Februari 2018, Sagna menandatangani kontrak dengan klub Benevento Calcio di Serie A selama enam bulan dan satu tahun sebagai pilihan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + seventeen =