Profil & Biografi Alvaro Morata

Loading...

Siapa sangka Alvaro Borja Morata Martin atau dikenal dengan nama Alvaro Morata sekarang menjadi sosok pemain sepak bola asal Spanyol yang saat ini bermain untuk Chelsea FC dan Spanyol sebagai striker. Perlu Anda ketahui, sekarang striker ini disebut-sebut sebagai calon pangeran Bernabeu menggantikan Raul Gonzalez, yang merupakan idolanya sejak kecil. Berikut profil Alvaro Morata yang bisa diketahui.

Biografi Alvaro Morata 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Alvaro Morata
– Keluarga Alvaro Morata
– Karir Alvaro Morata

Kehidupan Pribadi
Pemain sepak bola ini lahir di Madrid, pada tanggal 23 Oktober 1992. Ibunya bernama Susana Martin ramos dan ayahnya bernama Alfonso Morata. Dikutip dari Bola.com, Alvaro Morata menjadi sosok pemain asal Spanyol termahal sepanjang sejarah.

Biografi Alvaro Morata 2

Dalam kisah asmara, Morata melabuhkan hatinya dengan wanita cantik bernama, Alice Campello yang menikah di Italia pada Juni 2017. Uniknya, pernikahan mereka berlokasi di Basilica del Redentore yang kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan mengelilingi kanal-kanal di Venice Italia.

Karir
Di awal karirnya, Morata bergabung di Atlético Madrid kemudian Getafe CF dan berlanjut bergabung dengan sistem pembinaan junior Real Madrid pada tahun 2008. Morata dipanggil oleh tim Spanyol U-17 untuk bermain di Piala Dunia FIFA U-17 2009 di Nigeria, bermain dalam empat pertandingan dan mencetak dua gol untuk membawa tim ketiga. Selanjutnya, ia mewakili tim U-19 Spanyol di Turnamen Internasional Jepang, membantu tim nasional menyelesaikan tempat kedua setelah tuan rumah.

Biografi Alvaro Morata 3

Morata dipilih oleh Spanyol untuk skuad yang berkompetisi di UEFA European Football UEFA Champions League 2011 di Rumania, dirinya membantu tim nasional untuk memenangkan turnamen dengan mencetak enam gol, sebagian besar dalam kompetisi. Dia melakukan debutnya bersama timnas Spanyol U-21 pada Kejuaraan Eropa 2013 di Israel dan menjadi pemain penting dalam dua pertandingan pertama grup melawan Rusia dan Jerman dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan, masing-masing pada 82 dan 86 menit, ia menutup babak penyisihan grup dengan satu gol tambahan melawan Belanda.

Akhirnya ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi dan mengantarkan Spanyol menjadi juara. Pada tahun 2014, Morata pindah ke klub Serie A Juventus, tetapi kembali ke Madrid dua musim kemudian. Pada 21 Juli 2017, Morata pindah ke klub Liga Utama Inggris Chelsea yang didatangkan dari Real Madrid seharga £ 58 juta. Morata segera melakukan debut ketika Chelsea menghadapi Bayern Munich pada 25 Juli di ajang International Champions Cup di mana saat itu Chelsea kalah 2-3 atas Bayern Munich.

Pada 8 Agustus, Morata akhirnya membuat penampilan pertamanya di Piala Super Inggris atau yang disebut Community Shield. Morata bermain untuk pertama kalinya di ajang tersebut. Namun, Chelsea harus kembali memperoleh hasil negatif dengan kekalahan 1-4 dari Arsenal. Pada 12 Agustus, Morata membuat debut pertamanya di Liga Premier melawan Burnley pada match 1. Morata mencetak gol setelah Chelsea tertinggal 0-3 di babak 1. Dan Morata juga mencetak gol Assist untuk David Luiz.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 18 =