Profil & Biografi Anthony Mackie

Loading...

Anthony Mackie adalah aktor asal Amerika yang memiliki paras manis dan berkulit hitam. Dia telah muncul di beberapa film, serial televisi, dan teater Broadway serta Off-Broadway. Film terbarunya di Marvel yang berjudul Avengers: Infinity War menjadi film yang paling ditunggu oleh para pencinta film Marvel. Di film tersebut, ia berperan sebagai Sam Wilson/Falcon yang merupakan seorang anggota faksi Rogers dari Avengers.

Biografi Anthony Mackie 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Anthony Mackie
– Keluarga Anthony Mackie
– Karir Anthony Mackie

Kehidupan Pribadi
Anthony Dwane Mackie lahir Orleans, Louisiana, pada tanggal 23 September 1978. Dirinya adalah putra Martha dan Willy Mackie, Sr. Ia belajar di SMA Warren Easton dan New Orleans Center for Creative Arts (NOCCA) dan lulus dari sekolah drama di North Carolina School of Arts (NCSA) pada tahun 1997. Dia kemudian lulus dari Divisi Drama Juilliard School sebagai anggota Group 30 (1997-2001), yang juga generasi dengan aktor Tracie Thoms dan Lee Pace.

Biografi Anthony Mackie 2

Dilansir dari IMDb.com, pada bulan Desember 2014, Mackie menikah dengan Sheletta Chapital. Dari pernikahan itu, mereka dikarunia empat anak.

Karir
Pada tahun 2002, Mackie bekerja sebagai pemeran pengganti Don Cheadle di teater karya Suzan-Lori Parks yang berjudul Topdog/Underdog dan dia memenangkan OBIE Award untuk perannya di teater Hancock Rux’s Talk. Pada tahun 2002, ia muncul dalam film 8 Mile, sebagai Papa Doc, saingan berat Eminem. Awal mula ia menjadi aktor utama sebuah film adalah dalam film independen yang berjudul Brother to Brother pada tahun 2003, di mana ia memainkan peran Perry.

Pada tahun 2006, Mackie membintangi Half Nelson bersama dengan Ryan Gosling dan Shareeka Epps dan juga bermain di We Are Marshall. Pada bulan Maret 2008, Mackie membintangi tiga karya teatrikal oleh August Wilson di John F. Kennedy Center di Performing Arts di Washington DC: Black Rainey’s Ma Rainey, Fences, dan Jitney, yang semuanya diproduksi “August Wilson 20th Century”. Pada musim panas tahun 2009, ia memainkan peran Pentheus di teater berjudul The Bacchae di Shakespeare in the Park yang merupakan produksi Teater Publik di New York City.

Biografi Anthony Mackie 3

Dia bermain dengan Christopher Waiken dalam A Behanding in Spokane di Broadway, yang dibuka pada 15 Februari 2010. Mackie juga menjadi narator dalam film The Best That Never Was, yang merupakan salah satu seri dalam serial televisi ESPN berjudul 30 for 30. Film dokumenter yang disutradarai oleh Jonathan Hock ini menceritakan kisah Marcus Dupree, seorang bintang sepak bola dari Philadelphia, MS

Pada tahun 2011, ia muncul dalam sebuah film yang dibintangi oleh Matt Damon berjudul The Adjustment Bureau di mana dia memainkan Harry Mitchell, seorang anggota kelompok supranatural yang mengendalikan takdir manusia yang memiliki sifat penuh belas kasihan.

Selain itu, Mackie berperan sebagai Falcon, dalam sekuel Marvel Studios Captain America: The Winter Soldier (2014) dan juga film-film terbaru yang akan segera Marvel rilis di tahun ini dan tahun depan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + one =