Profil & Biografi Jeffrey Dean Morgan

Loading...

Jeffrey Dean Morgan adalah seorang aktor asal Amerika. Dia dikenal karena perannya sebagai John Winchester pada seri horor fantasi Supernatural (2005–2007), sebagai Denny Duquette pada serial drama medis Grey’s Anatomy (2006–2009), dan perannya baru-baru ini di Rampage (2018) sebagai Harvey Russell. Berikut profil Jeffrey Dean Morgan yang bisa diketahui.

Biografi Jeffrey Dean Morgan 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Jeffrey Dean Morgan
– Keluarga Jeffrey Dean Morgan
– Karir Jeffrey Dean Morgan

Kehidupan Pribadi
Dikutip dari Wikipedia.org, Jeffrey Dean Morgan lahir di Seattle, Washington, pada 22 April 1966. Dirinya adalah anak dari pasangan bernama Sandy Thomas dan Richard Dean Morgan. Ia belajar di Sekolah Dasar Ben Franklin, SMP Rose Hill, dan Sekolah Menengah Lake Washington di Kirkland, Washington, dimana ia bermain sepak bola dan menjadi kapten tim basket.

Biografi Jeffrey Dean Morgan 2

Pada 30 Mei 1992, Morgan menikah dengan aktris Anya Longwell di Las Vegas. Mereka bercerai pada tahun 2003. Pada tahun 2009, Morgan memulai hubungan dengan aktris Hilarie Burton. Pasangan tersebut memiliki anak bernama Augustus “Gus” Morgan lahir pada 10 Maret 2010. Pada 6 Maret 2018, Burton mengumumkan di Instagram bahwa bayi perempuan mereka, George Virginia Morgan, lahir pada 16 Februari 2018. Morgan dan Burton membangun rumah mereka di kota Rhinebeck di Dutchess County, New York.

Karir
Karir pertamanya dimulai bersama Uncaged (1991), Morgan telah muncul di lebih dari 25 film layar lebar. Dirinya adalah tokoh utama dalam serial televisi 1996–1997 The Burning Zone, muncul dalam sebelas dari sembilan belas episode. Pada tahun 2005 dan 2006, Morgan secara bersamaan muncul dalam tiga serial televisi: dalam seri CW Supernatural sebagai John Winchester, dalam peran berulang pada ABC’s Grey’s Anatomy sebagai pasien transplantasi jantung Denny Duquette, dan sebagai Judah Botwin dalam dua episode dari seri Weed Showtime.

Pada tahun 2007, Morgan membintangi film The Accidental Husband, yang selesai syuting pada Maret 2007 dan dirilis pada DVD pada tahun 2009. Selain itu, Morgan membintangi film thriller The Resident dan film drama Days of Wrath pada tahun 2008. Pada tahun 2009, Morgan memerankan The Comedian berperan berdasarkan novel grafis Alan Moore. Pada tahun yang sama, Morgan muncul di Takking Woodstock, dan bermain sebagai Clay dalam adaptasi film komik The Losers.

Biografi Jeffrey Dean Morgan 3

Pada tahun 2011, Morgan muncul di film horor The Possession, dan film perang Red Dawn. Pada bulan November 2014, Morgan berperan sebagai Joe DiMaggio yang berhadapan dengan Kelli Garner sebagai Marilyn Monroe dalam The Secret Life of Marilyn Monroe, sebuah seri miniseri selama empat jam berdasarkan buku J. Randy Taraborrelli dengan nama yang sama.

Pada tahun 2015, Morgan memerankan Deaf Smith di Texas Rising, sebuah mini-seri lima bagian yang ditayangkan di History Channel. Juga pada tahun 2015, Morgan menjadi anggota pemeran reguler untuk season 2 dari drama fiksi ilmiah CBS, Extant. Dia juga muncul dalam Batman vs Superman: Dawn of Justice, sebagai Thomas Wayne yang merupakan ayah Bruce Wayne yang diperankan oleh Ben Affleck.

Pada tahun 2016, Morgan mulai memerankan karakter Negan di serial TV AMC The Walking Dead. Dia membuat penampilan pertamanya di final musim enam pada tanggal 3 April 2016 dan menjabat sebagai antagonis utama dari musim ketujuh dan kedelapan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 14 =