Profil & Biografi Christian Bale

Loading...

Sebelum peran Batman diambil alih oleh Ben Affleck, sosok Batman pun pernah diperankan aktor sekaligus produser asal Inggris yakni Christian Bale. Meskipun telah memulai akting sejak tahun 80an, namanya mulai buming ketika bermain peran utama sebagai Patrick Bateman dalam film American Psycho tahun 2000. Dan saat ini Bale telah menjadi salah satu aktor Hollywood terpopuler.

Mandatory Credit: Photo by Michelle Quance/Variety/REX/Shutterstock (9049944y) Christian Bale Variety Studio at TIFF presented by AT&T, Day 3, Toronto International Film Festival, Canada - 11 Sep 2017

Kehidupan Pribadi
Lahir di Haverfordwest, Pembrokeshire, pada tanggal 30 Januari 1974 dengan nama lengkap Christian Charles Philip Bale. Bale merupakan putra Jenny (née James), pemain sirkus, dan David Bale, seorang pengusaha, pilot komersial dan manajer. Bale memiliki tiga saudara perempuan. Orang tua Bale bercerai pada tahun 1991, dan sementara ibu dan saudara perempuannya Sharon tinggal di Bournemouth, dia pindah bersama ayahnya ke Los Angeles pada usia tujuh belas tahun.

Dilansir dari Wikipedia.org, pada 29 Januari 2000, Bale menikah dengan Sandra “Sibi” Blažić yang merupakan seorang mantan model Amerika, make-up artist, dan asisten pribadi untuk aktris Winona Ryder. pasangan ini memiliki seorang putri, Emmaline (lahir 2005), dan seorang putra, Joseph (lahir 2014).

Biografi Christian Bale 2

Karir
Bale membuat debut filmnya sebagai Tsarevich Alexei Nikolaevich dari Rusia yang dibuat untuk film televisi Anastasia: The Mystery of Anna pada tahun 1986, yang diikuti oleh peran utama dalam miniseri Heart of the Country dan petualangan fantasi Mio di Tanah of Faraway, di mana ia muncul bersama Christopher Lee dan Nick Pickard. Penampilannya sebagai Jim Graham di Empire of the Sun (1987) membuatnya mendapat pujian kritis luas dan penghargaan “Best Performance by a Juvenile Actor pertama dari National Board of Review of Motion Pictures.

Pada tahun 1990, ia memainkan peran Jim Hawkins di seberang Charlton Heston (sebagai Long John Silver) di Treasure Island, sebuah adaptasi dari buku klasik Robert Louis Stevenson. Pada tahun 1999, Bale berkontribusi pada pemeran all-star, termasuk Kevin Kline, Michelle Pfeiffer, Stanley Tucci, dan Rupert Everett, menggambarkan Demetrius dalam versi terbaru dari A Midsummer Night Dream karya William Shakespeare.

Biografi Christian Bale 3

Pada tahun 1999, Bale memainkan pembunuh berantai Patrick Bateman di American Psycho, adaptasi sutradara Mary Harron dari novel kontroversial Bret Easton Ellis. Bale sempat dijatuhkan dari proyek demi Leonardo DiCaprio, tetapi DiCaprio akhirnya keluar untuk membintangi The Beach. Pada 14 April 2000, Lions Gate Films merilis American Psycho di bioskop. Bale kemudian membuat penampilan cameo dalam adaptasi Bret Easton Ellis lainnya, The Rules of Attraction.

Bale kembali pada tahun 2004 untuk memainkan Trevor Reznik, karakter judul dalam film thriller psikologis The Machinist. Pada tahun 2004, setelah menyelesaikan syuting untuk The Machinist, Bale memenangkan peran utama Batman dan alter egonya Bruce Wayne di Christopher Nolan’s Batman Begins, sebuah reboot dari seri film Batman. Bale mengalahkan Jake Gyllenhaal, pesaing terdekatnya untuk peran tersebut.

Bale mengulang peran Batman dalam sekuel The Dark Knight. Dia berlatih Metode Pertarungan Keysi, dan melakukan banyak aksi sendiri. The Dark Knight dirilis di AS pada 18 Juli 2008 dan menyerbu box office, dengan memecahkan rekor $ 158,4 juta di AS pada akhir pekan pertama. Bale kembali memerankan kembali peran untuk sekuel Dark Knight berjudul The Dark Knight Rises, yang dirilis pada 20 Juli 2012, yang menjadikan Bale sebagai aktor terlama untuk menggambarkan Batman dalam film tersebut hingga saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 1 =