Profil & Biografi Gerard Pique

Loading...

Pemain bola tidak hanya identik dengan kehebatannya menguasai bola, namun parasnya yang tampan pun mengundang banyak orang semakin menggagumi sosok pemain bola itu. Sebut saja pemain bola tampan yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Barcelona dan tim nasional Spanyol, Gerard Pique. Berikut profil Gerard Pique yang bisa diketahui.

Biografi Gerard Pique 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Gerard Pique
– Keluarga Gerard Pique
– Karir Gerard Pique
– Kemenangan Gerard Pique

Kehidupan Pribadi
Terlahir di Barcelona, ​​Catalonia, 2 Februari 1987 ia memiliki nama asli Gerard Pique Bernabeu. Pique dibesarkan dalam keluarga Catalan. Ayahnya, Joan, adalah seorang pengusaha, dan ibunya, Montserrat, adalah direktur salah satu rumah sakit di Barcelona. Dia memiliki adik laki-laki, Marc. Kakeknya, Amador Bernabeu, adalah mantan wakil presiden Barcelona.

Sejak awal 2011, Pique telah menjalin hubungan dengan penyanyi asal Kolombia, Shakira. Mereka bertemu ketika ia muncul di video musik untuk single “Waka Waka (This Time for Africa)”, lagu resmi Piala Dunia FIFA 2010. Pasangan ini memiliki dua anak, Milan dan Sasha.

Karir
Pique memulai karirnya di tim muda FC Barcelona sebagai gelandang bertahan, tetapi sebelum dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub, dia memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United. Pihak Premier League tidak membayar biaya untuk Pique karena dia terlalu muda untuk memiliki kontrak profesional. Dikutip dari Bola.net, Pique melakukan debutnya untuk Manchester United pada Oktober 2004, sebagai pemian pengganti untuk John O’Shea dalam kemenangan Piala Liga 3-0 di Crewe Alexandra sebagai bek tengah.

Biografi Gerard Pique 2

Dia melakukan debutnya pada 29 Maret 2006 melawan West Ham United, dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, bermain di bek kanan, karena Gary Neville tidak tersedia karena cedera. Penampilannya, terutama di tim cadangan, membuatnya mendapatkan kontrak baru, yang ditandatangani pada Februari 2005 untuk dijalankan hingga musim panas tahun 2009.

Dia mencetak gol pada awal pertamanya di Liga Champions UEFA, untuk kemenangan kandang 4-0 melawan Dynamo Kyiv pada 7 November 2007, ketika Pique mencetak gol pertama dari empat gol Manchester United dalam pertandingan itu. Dengan demikian, ia menjadi pemain ke-450 yang mencetak setidaknya satu gol untuk klub. Gol keduanya untuk klub juga datang di Liga Champions, dalam pertandingan tandang ke Roma pada 12 Desember 2007.

Pada 27 Mei 2008, Pique menandatangani kontrak empat tahun dengan Barcelona, ​​dengan klausul pembelian senilai € 5 juta. Gol pertama Pique untuk Barcelona datang dalam kemenangan grup 2–5 Liga Champions di Sporting CP pada 26 November 2008. Gol domestik pertamanya untuk klub ini menyusul dua bulan kemudian, pada 29 Januari 2009, dalam pertandingan Copa del Rey melawan rival lokal Espanyol. Pada 2 Mei 2009, Piqué mencetak gol keenam Barcelona dalam kemenangan 2–6 El Clásico melawan Real Madrid di Santiago Bernabéu.

Biografi Gerard Pique 3

Pada 13 Mei 2009, ia mengambil trofi pertama dari karirnya di Barcelona saat ia membantu klubnya meraih kemenangan 4-1 atas Athletic Bilbao di Final Copa del Rey. Pada tanggal 27 Mei 2009, Pique bermain melawan mantan klubnya Manchester United di Final Liga Champions 2009, yang dimenangkan Barcelona 2-0, menyelesaikan treble bersejarah.

Pada 19 Desember 2009, Pique berada di tim Barcelona yang mengalahkan klub Argentina Estudiantes 2–1 di Final Piala Dunia Klub FIFA 2009. Pada tanggal 26 Februari 2010, Pique menandatangani perpanjangan kontrak untuk membuatnya tetap di Barcelona hingga setidaknya musim panas 2015. Pada tanggal 28 April 2010, Pique mencetak gol di leg kedua semifinal Liga Champions Barcelona melawan Internazionale, meskipun timnya kalah 3-2 secara agregat.

Pada 28 Mei 2011, Pique bermain di Final Liga Champions keduanya. Barca mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Wembley untuk mengangkat Piala Eropa kedua kalinya dalam tiga musim. Pada 20 Mei 2014, Pique menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona, ​​membuatnya tetap di klub hingga 2019. Pada 6 Juni 2015, Pique memulai untuk Barca di Final Liga Champions UEFA 2015, saat klub memenangkan Piala Eropa kelima dengan mengalahkan Juventus di Olympiastadion Berlin.

Hal ini membuat Barcelona menjadi klub pertama dalam sejarah yang memenangkan treble liga domestik, piala domestik, dan Piala Eropa dua kali. Pique, Lionel Messi, Andrés Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, Dani Alves dan Pedro adalah satu-satunya pemain yang menjadi bagian dari kedua tim pemenang treble. Pada 18 Januari 2018, Pique memperpanjang kontraknya lagi, kali ini hingga 2022.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 10 =