Profil & Biografi Robin Van Persie

Loading...

Putra dari keluarga seniman ini lebih memilih untuk berkarir sebagai pesepak bola dibanding mengikuti jejak kedua orang tuanya. Robin van Persie adalah pemain sepak bola asal Belanda yang bermain sebagai striker untuk Fenerbahce dan tim nasional Belanda. Dia adalah produk muda Feyenoord. Dirinya terkenal memiliki gaya bermain dan kemampuannya telah menarik dan dibandingkan dengan legenda Belanda, Marco van Basten.

Biografi Robin Van Persie 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Robin Van Persie
– Keluarga Robin Van Persie
– Karir Robin Van Persie

Kehidupan Pribadi
Dirinya terlahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983. Ayahnya, Bob adalah seorang pematung dan Ibunya, José Ras adalah pelukis dan perancang perhiasan yang juga mengajar anak-anak dengan berkebutuhan khusus. Van Persie tinggal bersama ayahnya, setelah kedua orang tuanya bercerai. Van Persie menikah dengan Bouchra, seorang gadis keturunan Maroko. Mereka memiliki dua anak, seorang anak laki-laki bernama Shaqueel dan seorang putri bernama Dina.

Biografi Robin Van Persie 2

Karir
Van Persie bergabung dengan tim pemuda Belanda SBV Excelsior ini pada usia 14 tahun, tetapi ia meninggalkan pada usia 15 tahun, karena hubungan pelatih dan ibunya, dan dengan demikian menandatangani kontrak dengan Feyenoord. Dikutip dari Liputan6.com, ia menerima penghargaan Best Talent KNVB muda pada akhir musim 2001-02.

Dia menandatangani kontrak profesional tiga setengah tahun bersama Feyenoord pada musim berikutnya. Pada tahun 2004, Van Persie pindah ke klub Liga Premier, Arsenal dengan biaya £ 2,750,000. Di musim pertamanya bersama klub London ia memenangkan FA Community Shield, FA Cup dan Rotterdam Sportsman 2006 tahun ini. Bersama dengan Cesc Fabregas dan Samir Nasri mereka telah menjadi pemain sentral dan menakutkan di Arsenal berkat manajer polesan Arsene Wenger, meskipun tidak berlangsung lama.

Karena dianggap layak dan sudah menjadi bagian dari legenda Arsenal, pada 16 Agustus 2011 ia menjadi kapten di klub Arsenal berkat kontribusinya. Namun sayang, pada 4 Juli 2012 ia lebih memilih untuk tidak menandatangi kontrak kembali bersama klub yang membesarkan namanya. Van Persie menjadi pencetak gol terbanyak dan sangat membantu di musim 2008-2009.

Biografi Robin Van Persie 3

Di pertengahan tahun 2012 tepatnya bulan Agustus, ia ditransfer dan menandatangani kontrak bersama klub Manchester United. Dalam debut perdananya di Manchester tanggal 9 Desember ia berhasil menghadiahkan Manchester dengan mencetak gol kemenangan 3-2. Gol ini mengakhiri rekor tak terkalahkan City di Premier League di musim 2012-2013 dan memecahkan rekor tak terkalahkan City di musim sebelumnya.

Pada 14 Juli 2015, Van Persie bermain di Turki Super League dengan Fenerbahce dengan kontrak tiga tahun dengan kesepakatan Fenerbahce mengatakan untuk £ 3,84 juta. Pada 14 Agustus, dia memulai debutnya di liga Turki dan bermain selama 60 menit setelah digantikan oleh Fernandão dan menang 2-0 atas Eskişehirspor.

Enam hari kemudian, ia mencetak gol pertamanya di Premier League bersama Fenerbahce melawan Atromitos Athens di leg pertama play-off Liga Champions Eropa. Van Persie mencetak gol di liga Turki untuk Fenerbahce pada 23 Agustus, dengan umpan dari Nani dan menjadikannya gol pembuka melawan Caykur Rizespor yang berakhir imbang 1-1.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =