Profil & Biografi Andre Schurrle

Loading...

Pemain bola berparas tampan selain Olivier Giroud, sebut saja Andre Schurrle. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain untuk Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman. Dia adalah anggota pasukan Jerman yang mencapai semi-final di UEFA Euro 2012 dan memenangkan Piala Dunia FIFA 2014. Selama perpanjangan waktu di Final Piala Dunia FIFA 2014 ia memberikan bantuan untuk gol kemenangan Mario Götze melawan Argentina.

June 30, 2014; Porto Alegre, BRAZIL; Germany player Andre Schuerrle (9) celebrates after scoring a goal against Algeria during the round of sixteen match in the 2014 World Cup at Estadio Beira-Rio. Mandatory Credit: Tim Groothuis/Witters Sport via USA TODAY Sports

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Andre Schurrle
– Keluarga Andre Schurrle
– Karir Andre Schurrle

Kehidupan Pribadi
Putra dari pasangan Luise dan Joachim Schurrle terlahir di Ludwigshafen, Rhineland-Palatinate pada 6 November 1990 yang memiliki nama lengkap Andre Horst Schurrle. Dikutip dari TribunNews.com, meskipun ia mahir dalam urusan sepak bola, akan tetapi beda halnya dalam urusan asmara. Ia putus cinta dengan tunangannya, Montana Yorke, setelah menjalin hubungan sejak tahun 2014.

Biografi Andre Schurrle 2

Karir
Schurrle memulai karirnya di klub lokal Ludwigshafener SC pada usia empat tahun, sebelum bergabung dengan 1. FSV Mainz 05 pada tahun 2006. Ia bermain sebagai pemain bertahan sebelum beralih ke posisi saat ini sebagai penyerang. Ia menghabiskan tiga tahun bermain untuk tim junior klub, di mana ia memenangkan Under 19 Bundesliga pada tahun 2009 di bawah pelatih Thomas Tuchel. Dia kemudian memulai karirnya di Mainz 05 pada tahun 2009, menghabiskan dua tahun di klub sebelum transfer £ 6,5 juta ke Bayer 04 Leverkusen.

Schurrle mencetak gol pertamanya musim ini melawan Augsburg dalam kemenangan 3-1. Dalam pertandingan melawan Bayern Munich pada 28 Oktober 2012, Schurrle memberikan bantuan untuk Stefan Kießling dalam kemenangan 2-1 di Allianz Arena. Schurrle menyelesaikan kampanye 2012-13 dengan penghitungan 14 gol dan 9 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Pada 18 April 2013, dipastikan bahwa direktur olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Völler, telah melakukan perjalanan ke London untuk mengadakan pembicaraan dengan Chelsea mengenai pemindahan Schurrle, meskipun belum ada kesepakatan yang disetujui.

Pada 13 Juni 2013, Chelsea mengkonfirmasi melalui situs web resmi mereka bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Leverkusen untuk transfer Schurrle dan ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Pada tanggal 4 Agustus, Schurrle mencetak gol pertamanya di Chelsea dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Milan selama tur ke Amerika Serikat. Pada 18 Agustus, Schurrle membuat debut kompetitifnya untuk Chelsea, datang sebagai pengganti 67 menit untuk Kevin De Bruyne dalam kemenangan 2-0 Liga Primer atas Hull City di Stamford Bridge.

Biografi Andre Schurrle 3

Pada 2 Februari 2015, Schurrle kembali ke Bundesliga, bergabung dengan Wolfsburg dengan biaya sebesar £ 22 juta. Lima hari kemudian ia melakukan debut untuk klub, mencapai kemenangan 3-0 di kandang atas Hoffenheim dan menyiapkan gol untuk Bas Dost dan Kevin De Bruyne. Gol pertamanya untuk klub datang pada 4 April, dalam kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart. Pada 30 Mei, Wolfsburg memenangkan DFB-Pokal untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Borussia Dortmund 3–1 di final di Olympia stadion di Berlin, Schurrle memainkan sembilan menit terakhir di tempat Maximilian Arnold.

Pada 1 Maret 2016, tepat dua tahun setelah mencetak hat-trick pertamanya untuk Chelsea, Schurrle mencatat treble pertamanya untuk Wolfsburg dalam kemenangan 4-0 melawan Hannover 96. Seminggu kemudian dia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 (agregat 4-2) atas tim Belgia Gent untuk memajukan timnya ke perempatfinal Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pada 22 Juli 2016, Schurrle bergabung dengan Borussia Dortmund dengan biaya yang tidak diungkapkan. Schurrle memulai debutnya pada 14 Agustus 2016 dari bangku cadangan dalam kekalahan 2-0 melawan Bayern Munich di DFL-Supercup.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =