Profil & Biografi Sonam Kapoor

Loading...

Sonam Kapoor merupakan sosok aktris Bollywood yang juga merupakan putri dari aktor kenamaan Anil Kapoor. Wanita cantik ini memiliki postur tubuh yang tinggi dan ramping serta senyuman manis yang bisa membuat para pria ‘meleleh’ dibuatnya. Istri dari Anand Ahuja ini menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi. Berikut profil Sonam Kapoor yang bisa diketahui.

Biografi Sonam Kapoor 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Sonam Kapoor
– Keluarga Sonam Kapoor
– Pendidikan Sonam Kapoor
– Karir Sonam Kapoor
– Penghargaan yang diraihnya

Kehidupan Pribadi
Kapoor lahir di Mumbai, Chembur pada tanggal 9 Juni 1985. Ayahnya adalah pemain dan produser Anil Kapoor. Ibunya, Sunita, adalah mantan model dan perancang. Ia dididik di sekolah Arya Vidya Mandir, Juhu. Kemudian dikutip dari Wikipedia.org, Kapoor masuk United World College of South East Asia di Singapura untuk pendidikan pra-universitasnya, di mana ia belajar teater dan seni rupa.

Biografi Sonam Kapoor 2

Selanjutnya ia mulai kursus ilmu politik dan ekonomi melalui program korespondensi Universitas Mumbai, setelah kembali dari University of East London di mana ia memperoleh gelar sarjana di departemen yang sama tetapi kembali ke Mumbai tidak lama kemudian.

Karir
Selama produksi Black, Kapoor mengembangkan pemahaman aktingnya ketika Bhansali ingin memerankannya dalam peran utama film, Saawariya (2007). Film ini adalah film pertama India yang diproduksi oleh studio Hollywood, Sony Pictures Entertainment. Film ini membuatnya mendapatkan nominasi Filmfare Award untuk Debut Perempuan Terbaik dan Stardust Award untuk Superstar of Tomorrow – Woman. Pada tahun 2009, Kapoor memainkan peran lainnya dalam film drama Rakeysh Omprakash Mehra, Delhi-6.

Biografi Sonam Kapoor 3

Pada tahun 2011, Kapoor membintangi film Thank You, sebuah film komedi tentang tiga wanita yang mengajarkan sebuah pelajaran pada para suami mereka. Pada tahun 2014, Kapoor pun memainkan seorang banker bernama Mayera dalam drama komedi Yash Raj Films Bewakoofiyaan. Dia kemudian berkompetisi dengan Fawad Khan dalam film komedi asmara Khoobsurat, sebuah adaptasi dari film 1980 dengan nama yang sama, memainkan peran yang awalnya diberikan kepada Rekha.

Pada 2015, Kapoor mulai berperan sebagai mempelai wanita di Dolly Ki Doli, film komedi yang juga dibintangi oleh Pulkit Samrat, Rajkummar Rao dan Varun Sharma. Setelah tampil dalam “Hymn for the Weekend” video musik Coldplay (yang menampilkan Beyoncé Knowles), Kapoor membintangi film cerita seru biografi Ram Madhvani Neerja (2016). Dia memainkan pramugari epik dari Neerja Bhanot, yang meninggal saat menyelamatkan penumpang dari pembajakan Pan Am Flight 73 pada tahun 1986.

Selama ia berkarir, Kapoor pernah memenangkan Penghargaan Kritikus Filmfare untuk Aktris Terbaik dan Penghargaan Film Nasional untuk Pernyataan Istimewa. Kapoor menggambarkan salah satu peran utama dalam film debut Shahanka Ghosh Veere Di Wedding pada bulan Agustus 2017. Ini adalah sebuah komedi romantis yang dibintangi Kareena Kapoor, Swara Bhaskar dan Shikha Talsania tentang empat gadis yang melakukan perjalanan dari Delhi ke Eropa. Dia telah menyelesaikan karya Padman oleh R. Balki di mana ia memainkan peran dengan Akshay Kumar, dan juga Sanju karya Rajkumar Hirani.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =