Profil & Biografi James Troisi

Loading...

Pemain bola profesional Australia satu ini bermain untuk klub Melbourne Victory di A-League. Troisi terpilih sebagai bagian dari skuad AFC Asian Cup Australia 2015. Dirinya dikaruniai wajah yang tampan sama seperti pemain klub Arsenal, Hector Bellerin, selain itu James Troisi juga mempunyai kemampuan untuk menjadi sosok pemain penyerang tengah yang menyeramkan. Berikut profil James Troisi yang bisa diketahui.

Biografi James Troisi 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil James Troisi
– Keluarga James Troisi
– Karir James Troisi

Kehidupan Pribadi
Dirinya berdarah Yunani dan Italia yang lahir di Adelaide, Australia Selatan pada tanggal 3 Juli 1988. Ibunya bernama Stacia Troisi dan ayahnya bernama Albino Troisi. Ia juga memiliki saudara laki-laki, Isaac Troisi dan saudara perempuan, Maritsa Troisi.

Perjalanan Karir
Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Newcastle United untuk musim Liga Premier 2007–2008 dan menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan dalam pertandingan persahabatan pra-musim, termasuk mendapatkan dua assist melawan Hartlepool United. Pada Januari 2008, Troisi menjalani dua uji coba pertandingan dengan klub Eredivisie Belanda, Roda JC. Roda ingin mengontraknya secara permanen, tetapi negosiasi gagal karena Troisi adalah produk pengembangan pemuda Newcastle dan masih di bawah 23 tahun, sehingga Newcastle akan membutuhkan biaya kompensasi.

Biografi James Troisi 2

Pada 6 Mei 2008, dikutip dari Wikipedia.org, diumumkan bahwa Troisi akan meninggalkan Newcastle United setelah akhir musim 2007-2008. Kemudian akhirnya ia bergabung dengan Gençlerbirliği S.K. pada akhir Agustus 2008 dengan kontrak tiga tahun. Dia melakukan debut untuk Gençlerbirliği S.K. pada tanggal 14 September 2008 melawan Eskisehirspor di Stadion 19 Mayis di Ankara, datang sebagai pengganti 65 menit untuk Engin Baytar.

Pada bulan Juli 2009, ia bergabung dengan Kayserispor dengan kontrak empat tahun. Dan pada 22 Agustus 2012 Juventus F.C. menandatangani dia sebagai agen bebas pada kontrak empat tahun, tetapi setengah dari hak pendaftaran dijual ke Atalanta sebesar € 2 juta sebagai bagian dari kesepakatan Manolo Gabbiadini pada 24 Agustus 2012.

Pada 24 September 2013, Troisi dipinjamkan ke Melbourne Victory dengan kontrak satu tahun. Dia membuat debut A-League melawan Melbourne Heart di Ronde 1 musim kesembilan kompetisi. Dia mencetak gol pertamanya untuk Melbourne dalam hasil imbang 2-2 melawan Adelaide United. Gol keduanya untuk Melbourne berada di depan pendukung tuan rumah di Etihad Stadium dalam kemenangan 1-0 atas Brisbane Roar pada 25 Oktober 2013, berkat Archie Thompson melalui umpan bola.

Biografi James Troisi 3

Pada 20 Juni 2014, Juventus mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kepemilikan penuh atas kontrak Troisi dari Atalanta seharga € 1 juta, dengan Prince-Désir Gouano pindah ke Atalanta juga seharga € 1 juta. Pada 30 Agustus 2014, Troisi bergabung dengan Liga Pro Belgia klub Zulte Waregem dengan kontrak satu tahun, setelah dianggap surplus untuk persyaratan di Juventus. Pada 31 Agustus 2015 mengumumkan kontrak baru dengan Ittihad FC dari Arab Saudi.

Meskipun ada laporan minat dari klub-klub A-League, termasuk klub kelahirannya Adelaide United dan Melbourne Victory, pada 29 Januari 2016, Troisi menandatangani kontrak dengan klub China Super League, Liaoning Whowin bergabung dengan rekan senegaranya Michael Thwaite. 6 bulan dalam kontrak 11 bulannya, setelah penandatanganan Dario Vidošić, Troisi dianggap tidak diperlukan di Liaoning Whowin dan berpisah dengan klub.

Pada 1 Agustus 2016, setelah dibebaskan dari Liaoning Whowin, Troisi kembali ke A-League lagi, menandatangani kontrak satu tahun dengan Melbourne Victory. Pada 26 Juli 2017, James Troisi kembali menandatangani kontrak dengan Melbourne Victory selama dua tahun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =