Profil & Biografi Jang Nara

Loading...

Memiliki wajah cantik natural tanpa operasi membuat Jang Nara pantas jikalau menjadi seorang aktris dan penyanyi ber-genre pop Korea Selatan. Menariknya, Jang Nara pun pernah didaulat untuk bernyanyi sebagai satu-satunya artis di luar China yang ikut berpartisipasi dalam menyanyikan lagu Beijing Welcomes You di Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing. Berikut profil Jang Nara yang bisa diketahui.

Biografi Jang Nara 1

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Jang Nara
– Keluarga Jang Nara
– Karir bernyanyi dan akting Jang Nara
– Penghargaan yang ia dapat

Kehidupan Pribadi
Dikutip dari KapanLagi.com, artis cantik ini la lahir di Seoul pada tanggal 18 Maret 1981. Sebagai seorang anak, Jang Nara menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya di Seoul. Ayahnya adalah aktor yang populer, Ju Heo Song dan saudara perempuan Jang Seong Won dan sepupu Jeong Jae-yeon. Dibesarkan di keluarga seniman, tidak heran jika dia begitu fokus dalam mengejar karirnya.

Biografi Jang Nara 2

Jang Nara untuk pertama kalinya ikut beradu akting bersama ayahnya dalam serial berjudul Les Miserable saat ia masih bersekolah dan dari situlah timbul minat Jang Nara untuk menjadi seorang artis. Pada masa sekolah menengahnya, ia pun telah banyak menjadi bintang iklan TV di beberapa produk. Dan setelah itu ia menjadi mahasiswa di Chungang University pada Maret 2000 dan mengambil jurusan teater di fakultas seni rupa.

Karir
Jang Nara memulai karir menyanyi dengan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Jang Nara berhasil merilis album pertamanya yang berjudul Burying My Face In Tears meskipun pihak SM mengasumsikan popularitas Jang Nara tidak akan sebagus artis lain. Album ini pun terjual hingga 300.000 eksemplar. Serta musik ber-genre balada, album Confession dan The April Story kemudian menduduki puncak teratas tangga lagu di Korea, dan akhirnya hal ini yang menjadikan Jang Nara mendapat pekerjaan sebagai MC di acara Music Camp MBC.

Biografi Jang Nara 3

Lewat lagunya yang berjudul Sweet Dream, aktris cantik Korea ini sukses mengantongi delapan penghargaan sekaligus dan satu nominasi dari berbagai ajang, mulai dari KBS, MBC, SBS Music Award hingga MAMA dan Golden Disk Award. Jang Nara juga pernah menjadi pengisi soundtrack beberapa film Korea seperti salah satunya Sky and Ocean. Serta drama Korea berjudul Baby Faced Beauty dan drama Dong Yi yang diperankan oleh aktris Korea Han Hyo-joo.

Selain Bernyanyi, Jang Nara juga berakting dalam sitkom yang sukses berjudul New Nonstop dengan beberapa bintang terkenal Korea lainnya seperti Park Kyung Lim dan Yang Dong Geum, dan hingga kini telah banyak drama dan film yang telah dimainkan oleh Jang Nara dan menerima sambutan yang baik dari pecinta drama dan film di Asia. Pada tahun 2011, Jang Nara kembali ke tanah Korea Selatan setelah berakhirnya kontraknya di Tiongkok yang menghabiskan enam tahun di negara itu.

Tidak hanya di China, Jang Nara juga terkenal di negara-negara seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan sebagainya yang merupakan negara yang menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa nasionalnya. Inilah yang mengharuskan Jang Nara untuk menguasai 3 bahasa yaitu Korea, China dan Inggris. Dengan demikian, kesuksesan Jang Nara di dunia hiburan, terutama di negara berbahasa nasional China, membuatnya melakukan pembuatan lagu-lagunya dalam bahasa China.

Dalam drama I Remember You (2015) akhirnya Jang Nara dan Park Bo Gum dipertemukan. Dan sejak saat itu mereka berdua digosipkan menjalin hubungan, sekalipun Jang Nara selalu membantahnya. Berita terakhir yang tersebar di tahun 2017, mereka berdua terlihat bersama di Cheongdam Wedding Street dan banyak yang memberitakan bahwa mereka sedang menyusun rencana pernikahan. Namun, sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai keduanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =