Profil & Biografi Jamie Redknapp

Loading...

Jamie Frank Redknapp atau lebih dikenal dengan Jamie Redknapp adalah seorang pemain bola profesional pensiunan Inggris yang telah aktif sejak 1989 hingga 2005. Gelandang yang terampil secara teknis yang juga merupakan pengambil tendangan bebas yang akurat dan kuat, Redknapp bermain untuk Bournemouth, Southampton, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Berikut profil Jamie Redknapp yang bisa diketahui.

Biografi Jamie Redknapp 1

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Profil Jamie Redknapp
– Keluarga Jamie Redknapp
– Karir Jamie Redknapp

Kehidupan Pribadi
Redknapp berasal dari keluarga sepak bola terkenal. Ayahnya adalah manajer sepak bola Harry Redknapp dan ibunya bernama Sandra Harris. Dia memiliki satu kakak laki-laki, Mark, yang merupakan model. Dia juga sepupu Frank Lampard, dan keponakan mantan pelatih West Ham United, Frank Lampard Sr. Dia belajar di Twynham School di Christchurch dan mulai bermain di tim remaja Liga Minggu bersama saudaranya.

Redknapp terlahir di Barton on Sea, Hampshire tanggal 25 Juni 1973 silam yang menikahi penyanyi pop Louise Nurding pada tahun 1998. Pada 27 Juli 2004 Louise melahirkan seorang anak laki-laki bernama Charles William “Charley” Redknapp di London’s Portland Hospital. Pada 10 November 2008, Louise melahirkan putra keduanya, Beau Henry Redknapp.

Biografi Jamie Redknapp 3

Sayangnya setelah 18 tahun menikah dan memiliki dua anak, tidak membuat niatan Louise tergoyah. Dikutip dari Liputan6.com, niatan Louise bercerai karena karirnya di dunia entertainment tidak didukung Redknapp, yang lebih menginginkan istrinya menjadi ibu rumah tangga saja. Hingga akhirnya Louise merasa ia sudah tidak sejalan lagi dengan ayah dari dua anaknya. Dan bercerai adalah jalan terbaik untuk rumah tangganya.

Karir
Redknapp memulai karirnya di Tottenham Hotspur sebagai pemain remaja dan menolak tawaran kontrak untuk bermain di Bournemouth yang merupakan grup naungan ayahnya, manajer Harry Redknapp. Dia membuat 13 penampilan untuk klub sebelum menarik perhatian Liverpool, yang mengontraknya pada 15 Januari 1991. Kenny Dalglish telah membayar £ 350.000 untuk Redknapp, yang masih berusia 17 tahun pada saat itu. Dia adalah salah satu remaja yang paling mahal masuk di sepak bola Inggris waktu itu.

Tidak hanya Redknapp, pemain lainnya yang mendapatkan pinangan mahal dari klub raksasa Liverpool ialah Fernando Torres yang dikenal dengan julukan El Nino.

Jamie Redknapp reports for Sky Sports television (Photo by AMA/Corbis via Getty Images)

Redknapp adalah salah satu pemain terakhir yang ditandatangani oleh manajer Kenny Dalglish sebelum pengunduran dirinya yang mengejutkan pada 22 Februari 1991 dan kemudian menjadi pemain Liverpool termuda untuk tampil di kompetisi Eropa. Gol pertama Redknapp untuk Liverpool datang dalam debut liga pada 7 Desember 1991 ketika ia tampil sebagai pengganti untuk Jan Mølby dalam hasil imbang 1-1 dengan Southampton di Dell.

Redknapp diizinkan bergabung dengan Tottenham Hotspur milik Glenn Hoddle dengan status bebas transfer pada 18 April 2002 dengan hanya beberapa pertandingan tersisa dari musim 2001-2002. Redknapp mencetak gol pertamanya untuk klub seminggu kemudian pada 26 Agustus 2002 dalam kemenangan liga 1-0 atas Aston Villa di White Hart Lane. Redknapp bermain 49 kali untuk Spurs mencetak 4 gol dalam dua setengah tahun dengan klub sebelum menjadi ayahnya pertama Harry penandatanganan untuk Southampton pada 4 Januari 2005.

Pemain ini juga ikut bergabung dengan Southampton melawan degradasi dengan status bebas transfer dan melakukan debut pada 5 Januari 2005 dalam pertandingan liga 3–3 dengan Fulham di St Mary’s. Satu-satunya tujuan Redknapp untuk klub datang tiga hari kemudian dalam kemenangan 3-1 FA Cup putaran ketiga atas Northampton Town di Sixfields Stadium.

Sampai saat ini, setelah dia pensiun dari karir sepak bolanya, Redknapp yang menjadi legenda Liverpool berprofesi sebagai komentator tayangan pertandingan sepak bola di channel Sky Sport. Ia senantiasa membawakan acara bola dengan semarak, meskipun terkadang ia diserbu para netizen ketika salah dalam menyampaikan komentarnya tentang pemain bola yang sedang bertanding.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =