Profil & Biografi William Shakespeare

Loading...

Siapa yang tidak pernah mendengar cerita “Romeo and Juliet”? Sebuah kisah cinta yang menceritakan tentang sepasang kekasih muda yang saling jatuh cinta. Kisah Romeo and Juliet ini merupakan hasil karya William Shakespeare yang paling melegenda. William Shakespeare adalah sastrawan inggris terkenal yang karya-karyanya sudah banyak di terjemahkan ke dalam berbagai macam bahasa di dunia. Tak hanya itu, karya dari Sastrawan inggris ternama ini paling banyak di pentaskan dari pada karya-karya sastrawan lain di dunia ini.

Biografi William Shakespeare 1

William shakespeare lahir pada tanggal 26 April 1564 di Stratford, Warwickshire Inggris. Ia adalah anak tertua dari seorang pebisnis yang membuat sarung tangan yang cukup kaya. Ayahnya adalah John Sekspeare dan ibunya Mary Arden. Namun sayangnya keluarga ini menjadi sedikit miskin setelah mereka menjual wol secara ilegal. William shakespeare sama sekali tidak mengikuti jejak karier ayahnya melainkan ia lebih tertarik untuk menjadi seorang sastrawan, saat itu hampir semua anak-anak di daerahnya tidak bisa membaca dan menulis, mereka hanya belajar keterampilan dan juga bertani. William shakespeare pergi ke sekolah umum setempat untuk bersekolah disana. Disana beliau belajar bahasa latin yang merupakan bahasa semua kaum terpelajar. Setelah ia cukup ahli dalam bahasa latin. Ia kemudian membaca buku karya penulis dan filusuf dari yunani kuno dan romawi. Beberapa kisah-kisah yang ia baca menjadi inspirasi karya-karyanya, disinila beliau memulai karirnya.

Biografi William Shakespeare

William shakespeare hidup pada zaman Renaisans, zaman ini terjadi pada abad ke-15 hingga abad ke-17 di Eropa. Pada zaman itu di Inggris sangat menjunjung tinggi karya seni, William shakespeare membuktikan kepada dunia bahwa dialah Sastrawan terbesar di inggris, ia menjadikan bakatnya sebagai sumber penghasilan. Rumah sandiwara atau teater-teater menjadi tempat populer yang dikunjungi masyarakat London. Beliau juga mempunyai bagian dari rumah sandiwara tempat ia dan teman-temannya bermain. Ia menjadikan bakatnya sebagai sumber penghasilan. Bahkan Ratu Elizabeth adalah salah satu tamu kehormatan William Shakespeare dalam setiap kali ia tampil di panggung.

William Shakespeare

Beliau menulis dari tahun 1586 hingga 1611 atau kurang lebih 25 tahun dan telah menghasilkan begitu banyak karya-karya. Karya beliau meliputi sandiwara tragedi, puisi naratif, komedi, sejarah, roman, komik, sonata, dan puisi-puisi lainnya. William shakespeare menikah di umur 18 tahun dan istrinya Anne Hathaway umur 26 tahun. Mereka di karuniai 3 orang anak, salah satu anaknya yang bernama Hamnet yang meninggal dunia pada tahun 1596. Namun yang mengherankan, setelah setelah kematian anaknya, William semakin terkenal dan membuat banyak orang berpendapat bahwa karyanya tersebut terinspirasi dari kematian anaknya.

Dua puluh tahun berselang, William Shakespeare pun menyusul kematian anaknya. Ia menghembuskan nafas terakhirnya tepat pada tanggal 23 April 1616.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − seven =