Profil & Biografi Andrie Wongso

Loading...

Andrie Wongso merupakan seorang motivator terkenal asal indonesia. Pria kelahiran 6 Desember 1954 ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang terlahir dari keluarga yang ekonominya kurang di kota Malang. Saat usianya mencapai 11 tahun, ia pun terpaksa berhenti sekolah dengan alasan karena sekolah mandarin tempat ia bersekolah ditutup. Hal ini yang membuatnya tidak tamat sekolah dan mempunyai gelar SDTT. Berkat tekat yang kuat berhasil mengantarkannya sebagai motivator nomor satu di Indonesia. Masa kecil hingga remajanya diisi dengan bekerja membantu orang tuanya membuat kue dan berkeliling menjual kue ke toko-toko dan pasar.

Biografi Andrie Wongso

Pada saat usianya mencapai 22 tahun, Andrie Wongso memutuskan untuk pergi ke Jakarta dengan tujuan untuk mengubah nasib. Dan memegang teguh satu tekad yaitu siap menghadapi peristiwa hidup apapun di masa depan dengan berani dan jujur. Saat ia sampai di Jakarta awal dimulai pekerjaannya sebagai salesman produk sabun sampai menjadi pelayan toko. Pekerjaan sebagai sales memberikannya banyak waktu luang. Waktu luang yang ia dapatkan itu diisi dengan berlatih kungfu. Kungfu yang ia pelajari bukan hanya sekedar bela diri, melainkan juga pelajaran yang mengandung nilai-nilai kedisiplinan, komitmen, tanggung jawab, perjuangan dan kemauan keras. Nilai-nilai ini semakin membuat terbentuknya jati diri Andrie Wongso. Ketegaran orang tuanya dalam menghadapi kehidupan yang miskin sangat berperan besar dalam pembentukan karakter dalam dirinya. Ia mempunyai keinginan untuk mencapai cita-citanya sebagai pemain film.

Biografi Andrie Wongso 2

Tahun 1978 Andrie Wongso berhenti bekerja dan banyak mengirimkan lamaran ke perusahaan film di Hongkong, namun sayangnya tidak ada satupun perusahaan yang memanggilnya untuk bekerja. Ini merupakan masa paling berat yang ia alami. Dengan kondisi ini Andrie mengalami tekanan mental dan bersamaan dengan itu salah satu orang tuanya meninggal dunia. Saat mendengar kabar itu Andrie pulang ke kota Malang dan kembali lagi ke jakarta tahun 1979. Saat ia kembali lagi ke jakarta, Andrie bekerja sebagai seorang pelayan toko yang kerjanya hanya melayani pembeli dan menjadi kuli di toko itu.

Karena hobinya dalam membuat kata-kata mutiara di buku hariannya membuatnya termotivasi untuk membantu orang lain dengan menggunakan kartu ucapan, usahanya itu di namai dengan Harvest. Namun, pekerjaan baru yang dilakukannya itu tidak berjalan dengan mulus, banyak pasang surut yang ia alami. Dan sampai akhirnya Harvest berjalan sangat sukses yang banyak memiliki perusahaan pendamping.

Biografi Andrie Wongso 1

Sudah lebih dari 20 tahun ia menjalani hidupnya sebagai pengusaha sukses. Ia pun berkemauan untuk berbagi semangat kepada semua orang yang mengalami masa muda yang sulit sepertinya. Pengalamannya itu membuatnya menjadi semakin bijaksana, dengan menggunakan gaya bahasa yang sangat sederhana namun tetap powerfull dalam memotivasi begitu banyak orang, membuatnya dinyatakan sebagai The Best Motivator Indonesia. Walaupun seperti itu ia lebih suka jika dirinya dinyatakan sebagai “Sang Pembelajar”.

Hingga saat ini Andrie Wongso berkembang sebagai Motivator. Ia pun menjadi pembicara di mana-mana, termasuk juga memotivator para profesor dan doktor.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 3 =