Profil & Biografi Jack Dorsey

Loading...

Tentunya Anda adalah salah satu pengguna social media Twitter.  Aplikasi yang sering Anda mainkan yang digunakan sebagai aplikasi yang memudahkan dalam berkomunikasi selain facebook, gmail, bbm, dan berbagai aplikasi lainnya. Penemu dari aplikasi Twitter ini bernama Jack Dorsey yang merupakan seorang pengusaha di negara Amerika Serikat dan seorang pengembang web.

Biografi Jack Dorsey

Jack Dorsey lahir pada tanggal 19 November 1976 di St Louis. Ayahnya bernama Tim Dorsey dan Ibunya bernama Marcia. Sejak berusia 13 tahun, ia sudah sangat menyukai dunia pemrograman dan suka mempelajari tentang perangkat lunak software. Ia selalu menginginkan untuk menciptakan berbagai macam aplikasi dari semua pengetahuan tentang program yang ia miliki. Ia pertama kali belajar di sekolah Katolik Bishop DuBourg High School, Setelah menyelesaikan sekolahnya ia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Missouri jurusan Sains dan Teknologi, ia kemudian pindah ke Universitas New York.

Biografi Jack Dorsey 2

Selain pintar dan juga ganteng, Jack Dorsey mempunyai 10 moto dalam hidupnya, diantaranya adalah ‘Enjoy the moment’ yang berarti ‘Nikmati setiap momen’ dalam hidup Anda. ‘Be humble’ yang artinya Jadilah orang yang rendah hati, ‘Fail openly’ artinya terbuka dengan kegagalan, ‘Don’t take anyone for granted’ artinya jangan mengambil hak milik orang lain untuk diberikan, ‘Don’t be a jerk’ yang berari jangan brengsek, dan lain-lain.

Pada saat itu, layanan pesan instan yang sangat terkenal adalah AOL Instant Messenger. Pada saat inilah ia mempunyai ide untuk membuat aplikasi yang bisa berbagi status dengan semua teman-teman, sehingga membuatnya tahu aktivitas apa yang sedang anda lakukan. Pesan singkat yang sangat mudah digunakan tanpa harus menulis seluruh blog entry atau Live Journal entry. Seiring berjalannya waktu, Ia bekerja di perusahaan podcast yang bernama Odeo.

Biografi Jack Dorsey 1

Asal mula aplikasi Twitter berawal dari dilakukannya acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast. Dalam diskusi ini, Jack Dorsey mengatakan sebuah gagasan yang dimana isinya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Hasil diskusi itu adalah dengan dimulainya pembuatan proyek pada tanggal 21 Maret 2006 yang didanai oleh Evan Willliams merupakan seorang mantan eksekutif Google, Biz Stone dan juga Jack Dorsey. Proyek itu selesai pada bulan Agustus tahun 2006. Aplikasi ini berbeda dengan semacam Blogger, Twitter memiliki batasan post sebanyak 140 karakter. Jack Dorsey pertama kali mempublikasikan pesan Twitter pada pukul 9:50 PM yang berisi “just setting up my twitter”.

Orang-orang banyak menggunakan aplikasi Twitter untuk melakukan tujuan bisnis seperti berkampanye politik dan bahkan ada juga untuk mempromosikan barang-barang jualannya. Sampai saat ini Twitter menjadi salah satu media social yang sangat berguna bagi banyak orang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − two =