Profil & Biografi Adam Khoo

Loading...

Siapa yang tidak tahu miliarder yang sangat terkenal bernama Adam Khoo. Adam Khoo Yean Ann atau sering disebut dengan nama Adam Khoo ini merupakan seorang miliarder termuda dan juga merupakan motivator paling sukses di negara Singapura. Ia lahir pada tanggal 8 April 1974 di Nagara. Sejak kecil, Adam Khoo sering dijuluki anak bodoh karena selalu mendapatkan nilai akademik yang sangat buruk.

Biografi Adam Khoo 1

Adam Khoo lahir dari keluarga yang sederhana, ibunya bernama Betty L. Khoo-Kingsley dan ayahnya bernama Vince Khoo. Sejak kecil, ia sangat suka bermain games serta menonton TV dan bemain PS dalam waktu berjam-jam. Hal inilah yang membuatnya tidak pernah belajar sehingga mendapatkan nilai yang sangat buruk disekolahnya dan mendapatkan peringkat paling rendah dikelasnya. Atas dasar ini, membuat Adam Khoo dikeluarkan dari sekolah St Stephen’s Primary. Setelah dikeluarkan dari sekolahnya, orang tua dari Adam Khoo mencarikan sekolah yang mau menerimanya. Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke Ngee Ann Primary School yang merupakan sekolah paling buruk di Singapura.

Biografi Adam Khoo

Saat ia melanjutkan pendidikannya ke SMP, ia ditolak oleh banyak sekolah yang mempunyai reputasi baik. Ia kemudian diterima ke Ping Yi Secondary School yang merupakan salah satu sekolah yang dikelola oleh pemerintah. Saat di sekolah barunya, kebiasaan buruk Adam tidak pernah berubah, walaupun seperti itu orang tua Adam terus menasehatinya agar bisa berubah menjadi lebih baik. Saat usianya mencapai 13 tahun, ia ikut bergabung dalam Super-Teen Camp, disini ia bertemu dengan Dr. Ernest Wong dan belajar mengenai Neuro Linguistic Programme (NLP). Selain itu, ia juga belajar bagaimana menggunakan secara keseluruhan serta cara memotivasi diri. Setelah beberapa lama mengikuti program tersebut, ia berhasil memperoleh nilai rata-rata A disetiap mata pelajaran dan berhasil masuk ke SMU terbaik di Singapura bernama Victoria Junior College.

Biografi Adam Khoo 2

Pada awal kerja kerasnya memanglah sangat sulit, ia mendapatkan cemooh dari tempat sekolahnya dan gurunya. Walaupun seperti itu, ia tidak menyerah dan terus membuktikan bahwa ia sanggup berubah menjadi lebih baik. Setelah masuk ke SMU terbaik, Adam juga berhasil memperoleh nilai A dari seluruh mata pelajaran sehingga membuatnya dapat masuk ke NUS Development Program yang merupakan universitas untuk orang-orang jenius. Adam Khoo berhasil menyelesaikan pendidikan universitasnya dan dinobatkan sebagai salah satu lulusan terbaik.

Saat Adam berusia 15 tahun ia mengawali bisnisnya dengan membuka musix box, seminar dan juga training. Ketika ia berumur 26 tahun, Adam sudah mempunyai empat bisnis dengan total omset per tahun US$ 20 juta. Saat ini ia merupakan founder dan Master Chief Trainer of Adam Khoo Learning Technologies Group yang merupakan lembaga pendidikan swasta terbesar di Asia. Selain itu, ia juga mempunyai bisnis periklanan, investasi profesional dan pelatihan perusahaan. Lembaga yang dibuat olehnya saat ini sudah melatih lebih dari 80.000 orang pertahun di 7 negara Asia. Tidak hanya itu saja, Adam Khoo juga berhasil masuk dalamĀ 25 orang terkaya di Singapura yang berusia dibawah 40 tahun. Kunci sukses yang sering disebutkannya adalah ‘Tujuan yang Jelas, Keyakinan yang Benar dan Kuat, serta Aksi yang tepat. Tidak ada kata terlambat untuk dapat berubah menjadi lebih baik lagi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =