Profil & Biografi Felix Siauw

Loading...

Felix Siauw adalah seorang presenter acara, penulis buku, seorang pendakwa dan merupakan seorang ustadz yang berasal dari keturunan Chinese. Felix Siauw atau yang memiliki nama asli sebagai Felix Yanwar Siauw lahir pada tanggal 31 Januari 1984 di kota Palembang, Sumatera Selatan. Selain sebagai seorang presenter dan ahli dalam hal agama, Felix juga sangat dikenal akan karirnya sebagai Penulis buku. Ia sudah berhasil merilis beberapa judul buku, salah satunya berjudul Muhammad Al-Fatih 1453, Beyond the Inspiration, How to Master You.

Biografi Felix Siauw

Pria keturunan Chinese ini memutuskan untuk pindah Agama menjadi Muslim. Awal mula dari perjalananya saat Felix masih duduk di bangku sekolah mengah pertama kelas 3 dan kemudian melanjutkan pendidikan sekolahnya ke SMA Xaverius 1 Palembang. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia melanjutkan sekolahnya ke IPB. Felix yang bermula beragama katolik banyak mendapatkan kejanggalan yang menurutnya tidak sesuai dengan akal sehatnya dan jawaban atau ajaran yang diajarkan tidak bisa memuaskan pikirannya. Hal inilah yang membuatnya memilih untuk keluar dari Agama Katholik, setelah keluar ia mencari agama atau ajaran agama yang menurutnya benar dan masuk dalam akal sehatnya.

Biografi Felix Siauw 1

Setelah beberapa tahun mencari agama yang menurutnya sesuai dengan akal sehatnya, ia kemudian memutuskan untuk masuk agama Islam pada tahun 2002. Hal ini dikarenakan agama Islam ajarannya masuk dalam akal sehat dan sesuai dengan fitrah manusia. Ia mendapatkan perbedaan yang cukup jauh dari agama terdahulunya dengan agama yang sekarang dianutnya. Ia juga mengatakan bahwa setelah memeluk agama Islam, Felix merasakan kedamaian yang luar biasa yang sebelumnya belum pernah dirasakannya.

 

Saat memeluk agama Islam, Felix mengatakan bahwa seluruh tantangan dalam menemukan jati dirinya adalah kehendak dari yang maha kuasa Allah SWT. Ia juga mengatakan bahwa setelah memeluk Islam, ia memperoleh tantangan yang terarah dan memang bertujuan untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi. Felix melakukan beberapa hal untuk dapat mempelajari agama Islam seperti memperdalam ilmu agama Islam yang berawal dari tauhid, akidah, dakwah, serta syariah, dan seterusnya.

Dalam hal mencari pasangan hidup, mulanya orang tua Felix masih belum terbiasa untuk melihat perempuan yang menggunakan hijab atau jilbab. Namun setelah dijelaskan tentang keharusan dalam menutupi aurat membuat orang tua Felix menerima pernyataan itu dan membiasakan diri. Felix bertemu dengan calon istrinya di Institut Pertanian Bogor yang merupakan tempat kuliahnya. Ia menikah dengan istrinya pada tahun 2006 dan memperoleh tiga orang anak. Ia mengatakan bahwa istrinya adalah sosok istri yang luar biasa yang mampu mengurus rumah, suami dan anak-anak. Sampai saat ini, Felix masih sangat aktif sebagai ustadz dan mengisi beberapa acara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 6 =