Profil & Biografi Benjamin Holt

Loading...

Benjamin Leroy Holt atau Benjamin Holt lahir pada tanggal 1 Januari 1849 di Concord, New Hampshire, Amerika Serikat. Ia adalah seorang penemu alat berat yang sampai saat ini masih aktif digunakan yaitu alat berat traktor yang digunakan untuk keperluan para petani. Selain itu, traktor juga digunakan dalam perang dunia pertama. Ia mendirikan perusahaan bersama dengan saudaranya dan memperoleh hak paten atas temuannya itu.

Biografi Benjamin Holt 2

Saat kecil, ia hidup dalam keluarga yang mempunyai aktivitas sehari-hari membuat kayu yang kemudian dijadikan roda kendaraan. Semua orang didesanya melakukan aktivitas itu setiap harinya baik itu orang tua, anak bahkan saudara. Dari pengalaman pribadinya itulah, ia mulai mempelajari tentang bisnis dan teknik. Setelah berhasil mempelajari tentang bisnis dan teknik, ia dan saudaranya memutuskan untuk membuat perusahaan stockton wheel pada tahun 1883.

Perusahaan ini membutuhkan lahan untuk dapat digunakan dalam lembah yang gersang di California. Ia dan saudaranya mengawali usahanya di Central Valley kota Stockton dimana iklim yang ada disana sangat cocok untuk mengeringkan roda kayu dengan cepat. Benjamin adalah sosok mekanik dan wirausaha yang sangat jenius. Ia mampu memulihkan ladang yang sebelumnya tidak bisa memberikan penghasilan berubah menjadi ladang yang bisa menghasilkan uang.

Biografi Benjamin Holt 1

Benjamin berhasil membuat alat canggih pertamanya bernama Link-Belt Combined Harvester yang menggunakan sabuk rantai fleksibel bergigi untuk dapat mengirimkan daya dari roda ke tanah dan bekerja secara mekanis. Namun penemuannya pada saat itu masih menggunakan tenaga kuda bukan tenaga mesin. Pada tahun 1890, ia kemudian membuat mesin traktor dengan menggunakan tenaga uap yang dijuluki Old Betsy. Mesin yang dibuatnya ini memiliki spesifikasi seperti 60 horsepower (45 kW) on a 24 feet (7.3 m)-long frame from a single 11 inches (280 mm)-diameter, 12 inches (300 mm)-stroke piston dan menggunakan bahan bakar kayu bakar, batu bara, bahkan menggunakan minyak.

Bahan bakar yang digunakan oleh mesin ini dapat berisi 75 US galon (2.560 l; 562 imp gal) air dan mempunyai berat sebesar £ 48.000 (22.000 kg). Mesin ini bisa memanen ladang yang cukup besar dan seperenam bagian ladangnya menggunakan tenaga kuda. Pada tahun 1892, ia kemudian memproduksi traktor uap yang bisa mengangkut 50 ton barang sekaligus dengan kecepatan 3 mil per jam. Pada tahun ini juga ia menjadi pemimpim di perusahaan yang didirikannya itu.

Biografi Benjamin Holt

Setelah itu, ia juga menemukan mesin penuai atau pemanen yang bisa digunakan di lereng bukit. Benjamin menambahkan dua kayu yang terpisah dan memungkinkan roda drive untuk dinaiki secara independen. Hal inilah yang dapat dimanfaatkan saat beroperasi pada lereng yang curang seperti 30 derajat. Setelah itu, ia memutuskan untuk pergi ke Inggris dan mempelajari lebih lanjut tentang pembangunan. Namun dalam hal ini ia banyak mengalami kegagalan. Pada tahun 1904, ia akhirnya berhasil menunjukkan traktor tipe track pertama yang berhasil dijalankannya.

Setelah perang berakhir, Benjamin menjadi kurang fokus dalam membuat mesin pertanian dan kurang serius dalam memproduksi peralatan pembangunan jalan. Pada tanggal 5 Desember 1920, Benjamin meninggal dunia karena sakit yang ia rasakan selama satu bulan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − three =