Profil & Biografi Bette Nesmith Graham

Loading...

Bette Nesmith Graham lahir pada tanggal 23 Maret 1924 di Dallas, Texas, Amerika Serikat yang merupakan seorang juru ketik yang berasal dari Amerika Serikat, dan merupakan seorang penemu dari liquid paper atau yang saat ini dikenal dengan nama tip-x. Selain itu, ia adalah ibu dari musisi dan produser yang bernama Michael Nesmith yang berasal dari The Monkees.

Biografi Bette Nesmith Graham

Bette dilahirkan di kota yang lebih mengutamakan pendidikan dibandingkan hal apapun. Ayahnya bernama Jesse dan ibunya bernama Christine McMurry. Walaupun lingkungan sangat memperhatikan pendidikan, Bette sangat berbanding terbalik dari itu, ia tidak menyukai pendidikan saat di bangku sekolah, bahkan Bette harus dikeluarkan oleh gurunya dari sekolahnya itu saat ia berumur 17 tahun.

Walaupun ia tidak tertarik dengan sekolah, ia sangat tertarik dan lebih menekuni dunia kerja sehingga membuatnya melamar di beberapa perusahaan yang ingin memperkerjakannya sebagai sekretaris. Setelah melamar di berbagai perusahaan, ia diterima di sebuah perusahaan yang mengharuskannya untuk melanjutkan sekolahnya. Demi karirnya, ia kemudian memutuskan untuk bersekolah di sekolah sekretaris.

Biografi Bette Nesmith Graham 1

Saat berada disana, ia bertemu dengan seorang tentara Amerika bernama Warren dan kemudian memutuskan untuk menikah pada tahun 1943. Namun pernikahannya itu tidak berlangsung lama dan memutuskan untuk bercerai. Setelah bercerai, Bette diangkat menjadi sekretaris di Texas Bank dan Trust di Dallas. Saat bekerja disana, pekerjaannya itu sangat memerlukan ketelitian dan kecepatan yang membuatnya sering melakukan kesalahan dalam pengetikan, kesalahan ini tidak hanya dilakukan olehnya saja melainkan juga rekannya di kantor.

Saat ia melukis, Bette menumpuk beberapa warna di gambar itu dengan menggunakan cat lain. Hal inilah yang kemudian menginspirasinya untuk menutupi kesalahan dalam pengetikan. Ia kemudian meracik liquid paper dengan cara memblender cat yang disesuaikan dengan warna kertas ke dalam botol kecil agar mudah dibawa kemanapun dan menggunakan kuas untuk mengoleskan racikan itu ke bagian yang salah. Sebelum disahkan, penemuan ini ia namakan Mistake Out yang cukup membantu dalam menyelesaikan pekerjaannya di kantor.

Ia pun melakukan penelitian terus menerus pada cairan korektor yang dibuatnya itu hingga menjadi semakin sempurna. Setelah berhasil menyempurnakan penemuannya itu, ia kemudian menawarkan penemuannya ke orang lain dan kemudian mendirikan perusahaan Mistake Out Company di rumahnya. Namun, setelah beberapa lama kemudian, ia dipecat dari tempat ia bekerja karena melakukan kesalahan yang sangat fatal. Hal ini dimanfaatkannya untuk memasarkan produk yang dibuatnya.

Dengan modal yang sedikit, ia berhasil mempromosikan penemuannya itu dan kemudian mengganti nama penemuannya ini menjadi Liquid Paper yang banyak diproduksi dan digunakan oleh orang-orang. Semakin lama, perusahaan yang ia dirikan semakin berkembang pesat menjadi perusahaan yang cukup besar. Pada tahun 1979, perusahaan yang ia dirikan itu dibeli oleh Gillete Corp dengan total 47,4 juta dolar AS. Setelah beberapa lama kemudian, ia meninggal dunia pada tanggal 12 Mei 1980 dan dimakamkan di Richardson, Texas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =