Profil & Biografi Igor Ivanovich Sikorsky

Loading...

Igor Ivanovich Sikorsky lahir pada tanggal 25 Mei 1889 di Kiev, Ukraina yang merupakan salah satu pelopor dan penemu Helikopter. Minatnya dalam dunia penerbangan mendorongnya untuk merancang sebuah pesawat modern seperti helikopter pada usianya yang masih muda. Ia berhasil menerbangkan helikopter pertama yaitu VS-300 pada tahun 1939 dan berhasil mencatat rekor penerbangan. Memasuki abad 21, kurang lebih 40.000 helikopter buatannya terbang di berbagai belahan dunia.

Biografi Igor Ivanovich Sikorsky

Igor adalah anak bungsu dari pasangan suami istri bernama Ivan Alexeevich yang merupakan seorang profesor psikolog dan Mariya Stefanovna Sikorskaya yang merupakan seorang dokter. Pada awalnya, ia sangat menyukai dunia seni terutama hasil karya Leonardo da Vinci. Saat berusia 11 tahun, ia pergi ke Jerman bersama dengan ayahnya. Saat perjalanan bersama ayahnya itu, ia menjadi sangat tertarik mengenai ilmu alam yang membuatnya mulai melakukan eksperimen mengenai mesin model terbang sepulang dari Jerman.

Biografi Igor Ivanovich Sikorsky 1

Ia mengawali pendidikan sekolahnya di Naval Academy, Saint Petersburg Rusia tahun 1903. Namun, tiga tahun setelah itu ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari sekolahnya dan memutuskan untuk lebih berfokus pada teknik. Igor kemudian pindah ke Paris untuk belajar mengenai teknik dan kembali ke Rusia pada tahun 1908 dan mendaftar ke institut Politeknik Kiev. Igor kemudian menemani ayahnya untuk ke Jerman dan belajar mengenai hasil karya dari Wright bersaudara.

Pada tahun 1909 Igor memutuskan untuk belajar mengenai aeronautika di sekolah penerbangan dan membeli sebuah suku cadang pesawat. Disana ia bertemu dengan para perintis penerbangan dan mengajukan berbagai macam pertanyaan mengenai pesawat terbang. Bulan Mei 1909, Igor kembali ke Rusia dan kembali mengerjakan eksperimen dalam merancang helikopter. Setelah berhasil menyelesaikan pesawat terbang buatannya, ia menyadari bahwa pesawat buatannya tidak akan terbang yang membuatnya kembali membongkar dan merombaknya kembali. Ia terus melakukan percobaan dan memperbaiki pesawat tersebut hingga berhasil.

Biografi Igor Ivanovich Sikorsky 2

Igor kemudian bergabung ke divisi pesawat dengan menjabat sebagai Chief Engineer. Selain itu, ia menjabat sebagai penguji pesawat terbang pada tanggal 13 Mei 1913. Karena prestasi yang dimilikinya, Igor berhasil memperoleh gelar dalam bidang teknik pada tahun 1914. Karena terjadinya perang dunia pertama, ia kemudian memutuskan untuk mendesain pesawat bom pertama yang memiliki empat mesin yang dihiasi dengan Otto St Vladimir.

Pada tanggal 14 Februari 1929, Igor mengajukan hak paten mengenai pesawat amfibi, mengajukan hak paten mengenai direct lift aircraft pada tanggal 27 Juni 1931. Pada akhirnya, ia sukses dengan hasil karyanya yaitu VS-300 yang mengarah ke R-4 dan menjadi helikopter massal pertama di dunia. Helikopter VS-300 buatannya ini pada akhirnya menggunakan rotor yang terdiri dari rotor tunggal dan rotor ekor.

Ia menikah dengan perempuan bernama Olga Fyodorovna Simkovitch asal Rusia dan memperoleh satu orang putri. Ia kemudian bercerai dan menikah dengan Elisabeth Semion dan memperoleh empat orang putra. Igor meninggal dunia pada tanggal 26 Oktober 1972 di Easton.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 6 =