Profil & Biografi Josephine Cochrane

Loading...

Josephine Cochrane adalah salah satu penemu perempuan yang sudah berhasil menemukan alat pencuci piring. Perempuan ini menjadi semakin sukses atas temuan yang sudah berhasil ia temukan ini. Mesin cuci piring buatan Josephine menggunakan tenaga tangan pertama yang digunakan secara komersial. Dalam menyelesaikan penemuannya ini, Josephine bekerja sama dengan George Butters yang merupakan seorang mekanik handal. Berkat penemuannya ini membuat nama semakin dikenal luas oleh banyak orang.

Biografi Josephine Cochrane

Josephine Cochrane lahir pada tanggal 8 Maret 1839 di Ashtabula County, Oiho yang merupakan seorang putri dari seorang insinyur sipil yang bernama John Garis dan ibunya yang bernama Irene Fitch Garis. Josephine memiliki satu orang kakak yang bernama Irene Garis Ransom dan kakeknya yang merupakan seorang penemu yang dianugerahi paten steamboat bernama John Fitch. Josephine dibesarkan di kota Valparaiso, Indiana. Ia mengenyam pendidikan sekolahnya di kota itu hingga sekolah itu terbakar.

Pada tanggal 13 Oktober 1858, Josephine menikah dengan pria bernama William Cochran yang merupakan seorang politikus dan pedagang. Setelah beberapa lama menikah, mereka pindah ke Shelby County, llinois. Saat Josephine berusia 44 tahun, suaminya meninggal dunia. Setelah kejadian itu ia memotivasikan dirinya agar bisa mengembangkan alat canggih mesin pencuci piring.

Biografi Josephine Cochrane 1

Ia membuat alat itu dikarenakan, ia merasa bosan melihat para pelayan selalu memecahkan piring saat mencucinya. Hal inilah yang mendorongnya untuk bekerja keras dalam membuat alat otomatis pencuci piring. Hasil penemuannya itu dipatenkan atas nama dirinya pada tahun 1886. Josephine melakukan berbagai macam cara dalam menyelesaikan proyeksi pembuatan mesin pencuci piring komersial. Dalam menjalankan proyek itu, Joel Houghton juga membuat rancangan yang membuat mesin pencuci piring yang dapat dihidupkan atau matikan dengan menggunakan tangan pada tanggal 1850.

LA Alexander kemudian meningkatkan alat canggih ini dengan mekanisme yang dapat mengarahkan para penggunakan untuk memutar piring melalui bak air, namun masih belum efektif. Josphine kemudian memutuskan untuk merancang mesin pencuci piring yang sudah tidak digunakan lagi. Dalam membuat mesin ini, langkah pertama yang ia lakukan adalah mengukur piring dan membuat sebuah kawat kompartemen yang dirancang secara khusus untuk dapat dipasangkan ke piring cangkir.

Biografi Josephine Cochrane 2

Kompartemen itu ditempatkan di dalam sebuah roda yang terletak secara datar di dalam boiler tambang. Setelah melakukan itu, motor pada alat itu memutar dan air sabun menyemprot naik dari bawah boiler dan membasahi piring. Alat buatannya pertama kali menggunakan tekanan air bukan scrubber. Penemuannya itu diperlihatkannya pada tahun 1893 dalam pameran columbus dunia di chicago yang membuatnya memenangkan hadiah tertinggi.

Bukan hanya itu saja, mesin buatannya ini menyebar luas ke seluruh negara yang membuatnya mendapatkan banyak pesanan. Josephine mematenkan desain dan mulai masuk ke dunia produksi yang dimulai pada tahun 1897. Sampai tahun 1950, mesin ini masih menjadi booming dan menjadi alat yang selalu ada di setiap rumah tangga. Josephine meninggal dunia akibat stroke pada tanggal 14 Agustus 1913 dan dimakamkan di Glenwood cementery di shelbyville.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + eleven =