Profil & Biografi Aristotle Onassis

Loading...

Aristoteles Socrates Onassis lahir di 20 Januari 1906. Onassis adalah pemilik terbesar armada ekspedisi swasta di dunia dan merupakan salah satu orang terkaya dan paling terkenal di dunia. Dia dikenal karena keberhasilannya pada dunia bisnis, kekayaan besar dan juga kehidupan pribadinya, termasuk pernikahannya dengan Athina Livanos, putri pengusaha taipan Stavros G.

aristotle-onassis-3

Onassis dilahirkan di Smyrna dan melarikan diri dengan keluarganya ke Yunani pada tahun 1922 pada Perang Yunani-Turki. Dia pindah ke Argentina pada tahun 1923 dan membuktikan dirinya sebagai pedagang tembakau dan kemudian pemilik ekspedisiĀ selama Perang Dunia Kedua.

Pada saat pindah ke Monaco, Onassis disaingi Pangeran Rainer III untuk kontrol ekonomi negara melalui kepemilikan MBS dan pada pertengahan 1950-an berusaha untuk mengamankan pengaturan pengiriman minyak dengan Arab Saudi dan terlibat dalam ekspedisi perburuan paus.

Onassis menikahi Athina Livanos, putri dari Stavros G. Livanos dan Arietta Zafrikakis, pada tanggal 28 Desember 1946. Livanos berusia 17 pada saat pernikahan mereka. Onassis dan Livanos memiliki dua anak, lahir di New York City seorang putra, yang bernama Alexander yang meninggal dalam kecelakaan pesawat di usia 24 tahun, dan seorang putri Christina.

aristotle-onassis-2

Lalu pada tahun 1957 saat sebuah pesta di Venice dipromosikan oleh Elsa Maxwell. Yang mempertemukannya dengan Callas, hal ini yang menyebabkan terjadi perselingkuhann. Callas dan Onassis bercerai dengan pasangan masing-masing, tetapi tidak menikah meskipun hubungan mereka berlanjut selama bertahun-tahun lamanya.

Onassis mengakhiri hubungan dengan Callas untuk menikah Jacqueline Kennedy, janda Presiden AS John F. Kennedy. Mereka menikah pada tanggal 20 Oktober 1968 di pulau Skorpios Yunani milik Onassis.

Onassis meninggal pada usia 69 pada tanggal 15 Maret 1975 di Rumah Sakit di Neuilly-sur-Seine, Prancis. Akibat kegagalan pernapasan, komplikasi myasthenia yang telah dideritanya selama tahun-tahun terakhir hidupnya. Onassis dimakamkan di pulau pribadinyanya Skorpios di Yunani berdampingan dengan anakanya Alexander.

aristotle-onassis-1

Onassis mendirikan sebuah yayasan amal untuk mengenang anaknya, yang bernama Alexander S. Yang berbasis pajak dari Vaduz di Liechtenstein, dan berkantor pusat di Athena. Yayasan ini terdiri dari dua bagian, yakni pondasi bisnis yang menjalankan berbagai usaha termasuk pengiriman, dan kepentingan publik.

Jackie Kennedy Onassis yang merupakan janda dari Onassis juga menerima bagiannya dari warisannya yang cukup besar. Jumlah ini akan dilaporkan terus tumbuh beberapa ratus juta di bawah kepengurusan keuangan temannya Maurice Tempelsman. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + thirteen =