Profil & Biografi Putri Diana

Loading...

Diana Frances Spencer merupakan anak kedua dari Edward John Spencer, dari istri pertamanya, Frances Spencer. Diana dilahirkan di Park House, Sandringham, di Norfolk, Inggris, dan dibaptiskan di Gereja Santa Maria Magdalena oleh Pendeta Percy Herbert. Diana memiliki latar belakang keluarga kerajaan dan bangsawan. Dari garis keturunan ibunya, Diana memperoleh darah Amerika. Leluhur Diana adalah seorang wanita dari keluarga kaya dari Amerika, Frances Works. Dari garis keturunan ayahnya, Diana merupakan keturunan langsung dari Raja Charles II .

putri-diana-2

Setelah perceraian orangtuanya, Diana dibesarkan oleh ayahnya. Dengan kematian Albert Spencer pada 1975, Ayah Diana menjadi Earl Spencer ke 8 dan Diana diberi gelar Lady Diana Spencer dan pindah rumah ketika ia masih anak-anak di Park House ke rumah keluarga besar mereka di Althorp. Setahun kemudian, ayahnya menikah Raine, Countess Dartmouth, anak perempuan novelis romantis Barbara Cartland.

Diana menerima pendidikan di Riddlesworth Hall Norfolk dan di Barat Heath Girls ‘School, di Sevenoaks, Kent, di mana ia dianggap sebagai siswa berprestasi. Pada usia 16 tahun, Diana meninggalkan West Heath untuk belajar di Institut Alpin Videmanette di Switzerland, sebuah sekolah yang berfokus pada pendidikan budaya dan menyediakan pelajar yang untuk kegiatan sosial.

putri-diana-3

Keluarga Spencer telah dekat dengan Keluarga Kerajaan Inggris selama berabad-abad, dan lebih dekat ketika memulai mendukung kerajaan selama tahun 1600-an. Neneknya yakni Ruth, Lady Fermoy, adalah teman lama Ratu Elizabeth. Ayahnya menjabat sebagai ajudan Raja George VI dan Ratu Elizabeth II.

Pada tanggal 24 Februari 1981 Lady Diana bertunangan dengan Pangeran Charles, dan tanggal 29 Juli 1981 mereka menikah di Kathedral St Paul, London, dalam upacara yang sedemikian meriah. Dari pernikahannya pada tahun 1981 dan bercerai pada tahun 1996 dia bergelar sebagai Her Royal Highness Princess of Wales. Pada saat itu Diana bisa dibilang wanita paling terkenal di dunia, ia juga sebuah fashion icon yang memiliki kecantikan ideal serta banyak dikagumi dan ditiru.

putri-diana-1

Pada 31 Agustus 1997 Diana meninggal dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan di jalan Pont de l’Alma terowongan di Paris bersama dengan Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul . Mercedes-Benz S-Class W140 dikemudikan oleh Hôtel Ritz Paris, Dodi dan Henri Paul yang mengemudi dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran paparazzi.

Dody dan Henri meninggal di tempat, sementara setelah operasi di rumah sakit, Diana meninggal sekitar pukul 04:00. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01:00. Pemakaman diadakan pada 6 September 1997 dan disiarkan langsung ke seluruh dunia, ditonton oleh 1,5 miliar pemirsa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 3 =