Profil & Biografi Augustus Caesar

Loading...

Augustus Caesar merupakan salah satu pemimpin romawi yang mempunyai pengaruh yang sangat penting bagi romawi. Ia lahir sekitar tanggal 23 September 63 SM dan sangat dikenal akan julukan yang ia miliki yaitu Octavian. Ia adalah cucu dari Yulius Caesar yang juga menjadi salah satu tokoh Romawi. Ia memiliki nama lengkap yaitu Gaius Julius Caesar Agustus, serta sangat dikenal akan gelar dan semangat juang yang ia miliki.

augustus-caesar-1

August memiliki nama panggilan yaitu Octavian. Dimana pada saat itu, ia dididik secara langsung oleh Julius melalui pembelajaran dalam ilmu kementrian dan politik. Ia dibesarkan dengan penuh kebijaksanaan dan kedisiplinan sehingga membuatnya tumbuh menjadi pemuda yang gagah, tampan, dan sangat pintar. Siapa yang tidak kenal dengan keberanian dan ketangguhan yang dimiliki oleh pria ini.

Saat ayah angkatnya dibunuh oleh para musuh, August adalah satu-satunya penerus ayahnya. Namun sayanganya, pada saat ayahnya meninggal August masih berusia 18 tahun. Hal ini adalah salah satu alasan yang membuat jalannya untuk menjadi seorang penerus menjadi sedikit sulit. Ada banyak sekali kejadian buruk yang terjadi dan harus segera diselesaikannya dengan sangat baik. Salah satu kejadian buruk itu adalah terjadinya pergumulan politik yang dipergunakan untuk merebut tahta atau kekuasaan.

augustus-caesar-2

Ada banyak sekali tokoh politik yang sangat mengincar posisi dari ayah angkatnya itu, semua orang yang menginginkan tahta itu masuk kedalam pertempuran sengit yang digunakan untuk merebut tahta. Sampai pada akhirnya, Augus memutuskan untuk bersekutu dengan sahabat ayahnya bernama Mark Anthony. Sahabat ayahnya ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam pasukan Julius. Hal ini membuatnya bisa mendapatkan kesempatan yang cukup banyak agar bisa menang dalam pertempuran itu.

Pertempuran ini pun membuahkan hasil, Augus berhasil memenangkan dan merebut tahta ayahnya itu. Selama perjalanannya sebagai pemimpin, Augus dan Mark sering berselisih paham sehingga membuat hubungan mereka menjadi kurang baik. Bahkan mereka sempat mengalami peperangan yang sangat tajam untuk bisa meraih kekuasaan itu. Sayangnya Mark dan Cleopatra kalah dan mereka memutuskan untuk bunuh diri.

augustus-caesar-3

Setelah kemenangannya itu Augus barulah diberi gelar Augustus. Namanya sebelum mendapatkan gelar adalah Octavian. Ada banyak sekali perubahan yang ia lakukan, termasuk merubah sistem pemerintahan menjadi Republik. Selama menjabat sebagai pemimpin, ia terus berusaha dengan sangat baik agar bisa membuat Romawi lebih berjaya lagi. Ada banyak sekali sarana dan prasarana yang ia buat.

Semua keputusan dan kebijakan yang ia keluarkan mampu membuahkan hasil yaitu dengan memberikan ketentraman dan kemakmuran bagi masyarakat disana, bahkan ia juga mengedepankan keamanan di negara yang ia pimpin itu. August meninggal dunia pada tanggal 19 Agustus dengan total memerintah selama 40 tahun lamanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =