Profil & Biografi Irina Shayk

Loading...

Irina Shayk adalah model Rusia yang mendapat pengakuan internasional pada tahun 2007 saat dia menjadi wajah eksklusif Intimissimi lingerie. Dia muncul di Sports Illustrated Swimsuit Issue dan juga merupakan model Rusia pertama yang menjadi cover majalah tersebut di tahun 2011. Irina juga pernah berakting bersama Dwayne Johnson dalam film Hercules tahun 2014. Berikut ini Profil & Biografi Irina Shayk yang perlu Anda ketahui.

Irina Shayk arrives at the 2015 Vanity Fair Oscar Party on Sunday, Feb. 22, 2015, in Beverly Hills, Calif. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Kehidupan Pribadi
Irina Valeryevna Shaykhlislamove lahir di Yemanzhelinsk, Uni Soviet, tanggal 6 Januari 1986, dari pasangan Valery Shaykhlislamov, penambang batubara, dan istrinya Olga, seorang guru musik TK. Dia telah mengatakan bahwa dia mewarisi penampilannya dari ayahnya dan orang-orang sering mengira dia orang Amerika Selatan.

Saat di usia 6 tahun, Irina Shayk mulai bermain piano dan di usia sembilan tahun, dia mendaftarkan diri di sebuah sekolah musik dan belajar di sana selama tujuh tahun. Ia bermain piano dan bernyanyi di paduan suara, karena ibunya ingin dia belajar musik. Ayahnya lalu meninggal karena komplikasi pneumonia saat Irina berusia 14 tahun, meninggalkan keluarganya dengan sedikit uang dan memaksa ibunya untuk bekerja dua pekerjaan untuk diberikan kepada keluarga tersebut.

Biografi Irina Shayk 2

Setelah SMA, Irina Shayk belajar pemasaran tapi gagal dan masuk sekolah kecantikan bersama kakak perempuannya. Sementara di sana, dia diperhatikan oleh seseorang dari agen model lokal yang terpesona dengan kecantikannya. Dia didesak untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan “Miss Chelyabinsk 2004” dan dia menang.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2007, ia menggantikan Ana Beatriz Barros sebagai wajah Intimissimi, dan pada tahun yang sama pula, ia memulai debutnya di Sports Illustrated Swimsuit Issue tahunan. Sejak saat itu, ia telah muncul di setiap edisi tahunan, menghadiri pemotretan di tempat-tempat seperti St. Petersburg, Naples, Grenada dan Chile.

Biografi Irina Shayk 3

Setelah menjadi citra Intimissimi selama tiga tahun, Irina Shayk dijadikan duta resmi untuk merek tersebut pada tahun 2010. Kontrak pemodelannya yang lain termasuk Beach Bunny Swimwear (2009), dan Guess spring / summer 2009. Karya lainnya termasuk katalog Victoria’s Secret, Lacoste, Cesare Paciotti dan Morellato. Majalahnya meliputi Annabelle, Bolero, Woman, Twelv, Jalouse, dan Paris Capital. Dia lalu menandatangani kontrak dengan pemodelan IMG di bulan Mei 2009.

Irina Shayk juga membintangi video klip “Power” dari Kanye West, yang disutradarai oleh Marco Brambilla. Selain itu, ia berada di sampul Ocean Drive dan GQ Afrika Selatan untuk edisi Agustus. Dia bahkan menduduki peringkat pertama dalam daftar “50 Hottest Russian Women” oleh majalah Complex. Dia membuat perubahan dari model pakaian renang ke mode fashion tinggi dengan menjadi cover di Harper’s Bazaar Spanyol dan mendarat di sampul Elle Spanyol untuk edisi November 2010. Glamour Spanyol memberinya “Best International Model of 2010”.

Selain menjadi model majalah, Irina Shayk juga menjadi model runway. Ia telah berjalan di landasan pacu untuk Miu Miu, Bottega Veneta, Marc Jacobs, Moschino, Versace, Givenchy, Diane Von Furstenberg, Giles Deacon, Philipp Plein, dan Mango. Bahkan pada tahun 2016, ia tampil di Victoria’s Secret Fashion Show. Irina Shayk juga telah muncul dalam kampanye periklanan untuk Alberta Ferretti, Givenchy, La Perla, Roberto Cavalli, La Senza, Morellato, bebe, Lord & Taylor, Lacoste, Armani Exchange, Guess, Saks Fifth Avenue, Victoria’s Secret, dan Avon.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =