Profil & Biografi Jeremy Renner

Loading...

Jika Anda sering menonton film superhero Avengers dari Marvel, mungkin Anda tidak asing lagi dengan wajah aktor ini. Ya, dia berperan sebagai Hawkeye di film Marvel Cinematic Universe, seperti “Thor” (2011), “The Avengers” (2012), “Avengers: Age of Ultron” (2015) dan “Captain America: Civil War” (2016). Dia juga tampil dalam film sukses secara komersial lainnya, seperti “Mission: Impossible – Ghost Protocol” (2011), “The Bourne Legacy” (2012), “American Hustle” (2013), “Mission: Impossible – Rogue Nation” (2015) dan “Arrival” (2016). Berikut ini Profil Jeremy Renner sebagai berikut.

Biografi Jeremy Renner 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Jeremy Lee Renner, ia lahir pada tanggal 7 Januari 1971 di Modesto, California, dari pasangan Valerie Cearley dan Lee Renner, yang mengelola McHenry Bowl, sebuah bowling Modesto, pada tahun 1980an. Orang tuanya menikah di waktu remaja dan bercerai saat Jeremy berusia sepuluh tahun. Dia adalah anak tertua dari tujuh bersaudara. Nenek moyangnya berkebangsaan Jerman, Inggris, Skotlandia, Swedia, Irlandia dan Panama.

Jeremy Renner lulus dari Fred C. Beyer High School di Modesto pada tahun 1989. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Modesto Junior College, dimana dia belajar ilmu komputer dan kriminologi, sebelum dia mengambil kelas drama sebagai pilihan dan memutuskan untuk berakting.

Biografi Jeremy Renner 2

Perjalanan Karir
Setelah membintangi Dallas Roberts dalam drama komedi “Ingenious” dan membintangi serial televisi pendek “The Unusuals”, Jeremy Renner melanjutkan untuk meraih kesuksesan penting bagi penggambaran ahli pembuangan bom, Sersan William James dalam film thriller perang Irak tahun 2009, “The Hurt Locker”. Peran tersebut memberinya beberapa penghargaan dalam kategori Aktor Terbaik dan nominasi Academy Award pertamanya untuk Aktor Terbaik serta nominasi Screen Actors Guild Award.

Pada tahun 2010, penampilan Jeremy Renner di film “The Town” bersama Ben Affleck, Jon Hamm, Blake Lively, Slaine dan Michael Yebba mengumpulkan sambutan hangat dari penonton dan nominasi Academy Award keduanya untuk Aktor Pendukung Terbaik. Dia juga mendapatkan nominasi Golden Globe pertamanya untuk Aktor Pendukung Terbaik dan nominasi Screen Actors Guild keduanya.

Biografi Jeremy Renner 3

Pada tahun 2011, Jeremy Renner memiliki penampilan cameo sebagai Hawkeye di film “Thor” untuk menunjukkan karakternya di “The Avengers”, yang dirilis pada bulan Mei 2012. Dalam sekuel keempat dari seri “Mission: Impossible”, Mission: Impossible – Ghost Protocol, dia memainkan sebagai William Brandt, berlawanan dengan Ethan Hunt (Tom Cruise).

Pada tahun 2015, ia mengulai perannya sebagai Hawkeye di “Avengers: Age of Ultron”, sebuah sekuel dari “The Avengers”. Dia juga mengulangi perannya di “Mission: Impossible – Rogue Nation”, yang dirilis pada bulan Juli tahun itu. Setahun kemudian, Jeremy Renner kembali memainkan Hawkeye lagi di film blockbuster musim panas “Captain America: Civil War”, dan dijadwalkan tampil di “Avengers Infinity War” tahun mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − six =