Profil & Biografi SG Wannabe

Loading...

SG Wannabe, dimana SG mewakili Simon dan Garfunkel adalah trio balada asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada tahun 2004. Lagu pertama mereka, “Timeless”, dengan cepat mendorong kelompok tersebut ke popularitas dan album mereka menduduki puncak tangga lagu. Tidak seperti kelompok lain, SG Wannabe memutuskan untuk tidak mempromosikan musik mereka pada awalnya, menolak tampil di acara musik atau di video mereka sendiri karena kelompok tersebut telah menyatakan bahwa mereka berharap audiens lebih peduli tentang musik, bukan penampilan mereka. Berikut ini Profil SG Wannabe yang bisa Anda ketahui.

Biografi SG Wannabe 1

Debut
SG Wannabe terdiri dari tiga anggota yaitu Kim Jin Ho, Kim Yong Joon, dan Lee Seok Hoon. Merek memulai debutnya pada tahun 2004 dengan album pertama mereka yang bertajuk “SG Wanna Be+”. Album ini diproduksi oleh Lee Kyung Sub dan Park Keun Tae serta produsen musik terkenal di Korea. Video musik lagu untuk album ini menarik perhatian media, karena menampilkan aktor papan atas seperti Sol Kyung-gu dan Kim Nam-jin, dan aktris Yunjin Kim, Kang Hye-jung, dan Seo Sung-min. Biaya produksi dilaporkan sekitar 2 miliar won.

Kelompok ini mendapatkan reputasi karena sangat misterius, dimana mereka tidak menunjukkan wajah mereka dan tidak membintangi salah satu video musik mereka. Meski begitu, kemampuan vokalnya menarik banyak penggemar, dan album ini menjadi hit instan dengan penjualan di atas 90.000 eksemplar. Kemudian pada tahun 2004, SG Wannabe dikenal karena kemampuan vokalnya dengan berbagai penghargaan, termasuk nominasi untuk Best Newcomer di Golden Disc Awards dan Seoul Popular Music Awards.

Biografi SG Wannabe 2

Pada tanggal 29 Maret 2005, SG Wannabe merilis album kedua mereka, Saldaga. Ini termasuk dua hit di posisi 1 yaitu “Sin & Punishment”, yang mendapat banyak penghargaan baik untuk video musik maupun lagu itu sendiri, dan “While You Live”. Seperti pendahulunya, album ini mampu menarik perhatian media untuk kemampuan vokalnya, sehingga SG Wannabe menjadi satu-satunya artis di tahun 2005 yang menjual lebih dari 400.000 eksemplar album mereka.

Untuk melengkapi kesuksesan album kedua mereka, SG Wannabe mendapat penghargaan bergengsi Daesang (the Artist Of The Year) dari penghargaan Golden Disc. Ketika tahun 2005 berakhir, SG Wannabe berada di peringkat 1, dengan lebih dari 400.000 eksemplar terjual dari album kedua mereka, dan ke-12, dengan 147.047 eksemplar terjual dari album remake mereka di chart akhir tahun.

Perjalanan Karir
Pada tanggal 11 April 2006, trio tersebut merilis album ketiga mereka, yang berjudul “The 3rd Masterpiece”. Sama seperti yang mereka lakukan di album kedua, bagian pertama adalah dengan lagu “Crime and Punishment”, sedangkan bagian kedua adalah dengan lagu “As We Live”, album ketiga mereka juga berisi dua bagian video musik. Bagian pertama adalah dengan judul lagu baru mereka, “Partner for Life” yang dibintangi oleh Shinhwa Kim Dong Wan dan juga menampilkan Jeong So-Young, dan bagian kedua dilepaskan dengan “Slowpoke”. Sekali lagi, album ini berhasil memetakan tinggi, mencapai posisi 1 di banyak chart.

Biografi SG Wannabe 3

Album ke 4 mereka yang sangat dinantikan, “The Sentimental Chord”, dirilis pada tanggal 6 April 2007, hampir setahun setelah album ke-3 mereka. Sekali lagi, mereka membuat netizen kagum dengan lagu baru mereka “Arirang”, dimana memiliki instrumen klasik Korea yang bermain sebagai musik latar. Dengan merilis album ke-4 dan judul lagu mereka, mereka menjadi peringkat 1 di Bugs Chart dan juga chart bulanan Korea.

Pada tanggal 23 April 2008, album kelima SG Wannabe memiliki 85.000 pre-order dan terus berlanjut, yang mana itu dirilis dengan versi Jepang “I Miss You”. Kedua versi lagu tersebut direkam bersama mantan anggota mereka Chae Dong-Ha, dan anggota baru Lee Suk Hoon membuat penampilan debutnya pada tanggal 24 April di “M! CountDown”, menyanyikan lagu pertama, “Lalala”, di album baru. Pada tahun 2009, SG Wannabe merilis Gift From SG Wannabe. Mereka juga merilis lagu lain yang telah menjadi OST yang terkenal di banyak drama bertajuk “Fate Reverse”.

Lee Seok-hun merilis single pertamanya berjudul “Confession” pada 2 Juni 2011 sebuah album solo, kemudian pada tanggal 4 Oktober 2012 dan berpartisipasi aktif dalam OST sebelum mendaftar wamil awal tahun ini. Kim Jin-ho merilis album solo pertamanya “Today” pada tanggal 14 Februari 2013 dan album keduanya “Han River Love” di beberapa bulan kemudian pada tanggal 18 Juli. Kim Yong-jun hanya berpartisipasi dalam OST dan menyanyikan dua duet dengan aktris mantan pacarnya Hwang Jung-eum.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 4 =