Profil & Biografi Anna Kendrick

Loading...

Anna Kendrick adalah seorang aktris dan penyanyi asal Amerika. Dia memulai karirnya sebagai aktor anak dalam produksi teater. Peran pertamanya yang menonjol adalah di High Society musikal Broadway 1998, yang memberinya nominasi Tony Award untuk Best Feature Actress in a Musical. Dia juga menjadi pemain tetap dalam film musikal komedi, “Pitch Perfect” tahun 2012-2017.

Biografi Anna Kendrick 1

Kehidupan Pribadi
Dengan nama lengkap Anna Cooke Kendrick, ia lahir pada tanggal 9 Agustus 1985 di Portland, Maine, dari pasangan Janice, seorang akuntan, dan William Kendrick, seorang guru sejarah yang juga bekerja di bidang keuangan. Kakek dari pihak ibu adalah Ronald (1916-2006) dan Ruth Cooke (1918-2011). Dia memiliki kakak laki-laki, yang juga seorang aktor, Michael Cooke Kendrick, yang muncul dalam film tahun 2000 berjudul “Looking for Echo”. Dia pernah bersekolah di Deering High School, Portland sebelum memasuki bisnis hiburan.

Pada tahun 2009, Anna Kendrick memulai hubungan dengan sutradara Edgar Wright, setelah bertemu saat syuting Scott Pilgrim vs. the World. Namun, pasangan ini berpisah pada awal 2013. Sejak Februari 2014, Anna lalu telah berkencan dengan cinematographer Ben Richardson, yang dia temui saat syuting Drinking Buddies.

Perjalanan Karier
Wanita cantik ini memulai karirnya sebagai seorang artis cilik, mengikuti audisi untuk produksi teater di New York City. Ketika berusia 12 tahun, Anna Kendrick memainkan peran pendukung di Broadway High Society. Penampilannya membuatnya mendapatkan Theater World Award, serta nominasi untuk Aktris Unggulan dalam sebuah Musical di Drama Desk Awards dan Tony Awards. Dia kemudian memainkan peran pendukung dalam produksi Opera New York City tahun 2003 di “A Little Night Music”.

Biografi Anna Kendrick 2

Anna Kendrick membuat debut filmnya di komedi musikal berjudul “Camp”. Penampilannya sebagai kutu buku bernama Fritzi Wagner memberinya nominasi untuk Independent Spirit Award untuk Best Debut Performance. Dia kemudian bermain sebagai seorang pandai debat di sekolah menengah yang ambisius di “Rocket Science” (2007), dimana dia mendapatkan nominasi Independent Spirit Award untuk Best Supporting Female.

Kepopularitas Anna Kendrick melonjak drastis pada tahun 2008 untuk percintaan fantasi “Twilight”, berdasarkan novel karya Stephenie Meyer dengan nama yang sama, yang menjadi blockbuster utama di box office. Ia bermain sebagai Jessica Stanley, sahabat terbaik dari pemeran protagonis Bella Swan. Pada tahun 2009, ia tampil dalam film komedi “The Marc Pease Experience”, memainkan peran utama pertamanya dalam film thriller kejahatan di tempat lain, dan mengembalikan perannya sebagai Jessica Stanley di The Twilight Saga: New Moon.

Anna Kendrick kemudian membintangi bersama George Clooney di sutradara Jason Reitman berjudul “Up in the Air” (2009). Penampilannya sebagai lulusan perguruan tinggi yang ambisius dipuji oleh kritikus, yang menyebutnya sebagai wanita “lucu dan menyentuh” dan berkomentar bahwa dia meraih setiap adegan yang dia hadapi. Dia dinominasikan untuk Best Supporting Actress di beberapa upacara penghargaan, termasuk Academy Awards, Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Awards, dan BAFTA Awards.

Biografi Anna Kendrick 3

Pada tahun 2010, Anna Kendrick mengulang peran Jessica Stanley di The Twilight Saga: Eclipse. Belakangan tahun itu, dia tampil di Scott Pilgrim vs. the World, di mana dia memainkan adik dari karakter utama. Film ini tidak laku di box office, tapi telah muncul sebagai kultus klasik dari waktu ke waktu. Belakangan tahun itu, dia mengulangi peran Jessica Stanley di Breaking Dawn – Bagian 1 (2011), penampilan terakhirnya di layar di The Twilight Saga.

Film Anna Kendrick yang paling sukses ialah pada tahun 2012 di film komedi musikal “Pitch Perfect” (2012), berdasarkan buku non-fiksi Pitch Perfect: The Quest for Collegiate A Cappella Glory. Ia memainkan peran protagonis dalam film tersebut, memimpin pemeran ensemble termasuk Skylar Astin, Rebel Wilson, Adam DeVine, Anna Camp, Brittany Snow, dan banyak lagi.

Dia bermain sebagai Beca Mitchell, mahasiswa baru pemberontak yang bergabung dengan sebuah kelompok cappella yang disebut Barden Bellas. Film ini muncul sebagai sebuah kesuksesan komersial yang besar dan mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus, yang menyebut penampilan Anna Kendrick sebagai aktris yang “indah”. Dia mengembalikan perannya sebagai Beca Mitchell di Pitch Perfect 3, yang dirilis pada 22 Desember 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 18 =