Profil & Biografi Keala Settle

Loading...

Keala Settle adalah seorang penyanyi dan aktris asal Amerika. Ia mulai terkenal berkat perannya bernama Norma Valverde di Hands on a Hardbody, yang berlangsung di Broadway pada tahun 2013, dan dinominasikan untuk Outer Critics Circle Award, Drama Desk Award, dan Tony Award untuk Best Feature Actress in a Musical. Berikut ini Profil Keala Settle di bawah ini.

Biografi Keala Settle 1

Awal Kemudian
Dengan nama lengkap Keala Joan Settle, ia lahir pada tanggal 5 November 1975 di Hawaii, anak tertua dari lima bersaudara. Ibunya, Susanne, yang keturunan Māori dari Selandia Baru, dan ayahnya, David Settle kelahiran Inggris. Keala Settle dibesarkan dalam kepercayaan Mormon. Dia adalah lulusan SMA Kahuku (angkatan 1993) dan juga merupakan alumni Southern Utah University (angkatan 2015).

Perjalanan Karier
Pada akhir tahun 2017 ini, Keala Settle menggambarkan peran Lettie Lutz, seorang wanita berjenggot, dalam drama musikal biografi berjudul “The Greatest Showman”, bersama Hugh Jackman, Zac Efron, dan Zendaya. Lagu “This is Me” dari film ini, yang dinyanyikan oleh Settle, dinominasikan untuk Golden Globe 2018 untuk Lagu Original Terbaik.

Biografi Keala Settle 2

Wanita berumur 42 tahun ini awalnya membuat debut di Broadway pada tahun 2011 dalam pertunjukan “Priscilla, Queen of the Desert” sebagai Shirley di ensemble. Ia kemudian memerankan Norma Valverde di “Hands on a Hardbody”, sebuah musik yang berjalan sebentar di Broadway pada tahun 2013, dan didasarkan pada film dokumenter tahun 1997 tentang orang-orang nyata yang bersaing untuk memenangkan sebuah truk baru. Review dari The TheatreMania menuliskan peran Norma berhasil mencuri setiap adegan yang dia hadapi.

Pertunjukan yang menyentuh hati harus terus berlanjut dan Keala Settle masuk dalam daftar untuk setiap penghargaan Best Feature Actress di kota. Untuk peran ini, ia juga dinominasikan untuk Outer Critics Circle, Drama Desk, dan Tony Award untuk Best Feature Actress in a Musical. Selain itu, dia dianugerahi Penghargaan Dunia Teater untuk Pertunjukan Broadway yang Luar Biasa atau Pertunjukan Off-Broadway selama musim teater 2012-2013.

Biografi Keala Settle 3

Keala Settle kemudian memainkan peran sebagai Madame Thenardier dalam revival “Les Misérables”, dimulai pada bulan Maret 2014, dan berakhir pada tanggal 1 Maret 2015.Dia turut membintangi pentas musikal “Waitress”, yang dibuka di Broadway di Teater Brooks Atkinson pada tanggal 24 April 2016, sebagai Becky. Dia memainkan peran ini dalam produksi perdana di ART (Cambridge, Massachusetts) pada bulan Agustus sampai 27 September 2015.

Pekerjaan lainnya ialah saat ia memainkan peran Tracy Turnblad dalam tur nasional “Hairspray”. Dia juga tampil dalam tur nasional produksi Lincoln Center di Pasifik Selatan sebagai Bloody Mary, dimulai pada tahun 2009. Pada bulan November sampai Desember 2012, Keala Settle memainkan peran Mrs. Fezziwig dalam produksi Pioneer Theater Company (Salt Lake City) dari musikal “A Christmas Carol”. Bahkan, wanita cantik ini memainkan peran Narator di “Joseph and Amazing Technicolor Dreamcoat” di Ogunquit Playhouse, Ogunquit, Maine dari tanggal 31 Juli sampai 25 Agustus 2013.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =