Profil & Biografi Michelle Williams

Loading...

Michelle Williams adalah seorang aktris Amerika yang memulai karirnya di serial televisi, dan membuat debut filmnya di “Lassie” (1994), yang membuatnya mendapatkan nominasi Youth in Film Award. Dia mendapat pengakuan lebih luas atas perannya sebagai Jen Lindley di serial televisi WB “Dawson’s Creek” (1998-2003). Ingin lebih tahu mengenai ‘istri’ dari P.T Barnum di “The Greatest Showman” ini? Mari simak profil Michelle Williams sebagai berikut.

Biografi Michelle Williams 1

Kehidupan Awal dan Latar Belakang
Michelle Ingrid Williams lahir di Kalispell, Montana, tanggal 9 September 1980. Ia merupakan putri dari Carla Ingrid dan Larry Richard Williams. Orang tuanya bercerai, dan dia memiliki satu saudara perempuan, Paige, dan tiga saudara tiri. Ibunya adalah ibu rumah tangga, dan ayahnya adalah seorang penulis, pedagang saham dan komoditas, dan calon dua partai Partai Republik untuk Senat Amerika Serikat dari Montana. Ketika usianya sembilan tahun, keluarga Williams pindah ke San Diego, California. Dia menjadi tertarik untuk berakting saat melihat produksi lokal “The Adventures of Tom Sawyer”.

Dalam kehidupan asmaranya, Michelle Williams mulai berkencan dengan aktor Australia, Heath Ledger, rekan mainnya “Brokeback Mountain”, pada tahun 2004 setelah bertemu di lokasi syuting film tersebut. Pada tanggal 28 Oktober 2005, ia melahirkan putri mereka bernama Matilda Rose Ledger.

Biografi Michelle Williams 2

Selama tinggal bersama, mereka tinggal di Brooklyn, New York. Namun saat bulan September 2007, pasangan tersebut secara damai mengakhiri hubungan tiga tahun mereka. Setelah kematian Ledger akibat keracunan obat pada bulan Januari 2008, Michelle Williams dan putrinya menjadi perhatian media dan sering diikuti oleh paparazzi.

Perjalanan Karir
Michelle Williams memulai karirnya di awal tahun 1990an dengan membuat penampilan tamu di program televisi seperti “Step by Step” dan “Home Improvement”. Pada tahun 1993, ia tampil sebagai Bridget Bowers di “Baywatch”. Dia memulai debutnya di layar lebar dalam film petualangan “Lassie” (1994). Setelah itu, wanita cantik ini tampil di film televisi berjudul “My Son is Innoncent” (1996) dan “Killing Mr.Griffin” (1997), di mana dia berperan sebagai Susan.

Wanita berambut blonde itu ditunjuk bersama Kate Hudson, Scarlett Johansson, dan Amy Adams sebagai Marilyn Monroe di “My Week with Marilyn”, sebuah film drama Inggris yang didasarkan pada dua novel karya Colin Clark, yang menggambarkan pembuatan film The Prince and the Showgirl (1957). Awalnya takut mengambil peran, dia menolak tawaran itu. Namun akhirnya, dia menemukan tawaran itu terlalu bagus untuk dilewatkan. Williams memenangkan Golden Globe Award untuk Best Actress – Motion Picture Comedy atau Musical untuk penampilannya. Pertunjukan berikutnya adalah “Take This Waltz” (2011), yang disutradarai oleh Sarah Polley di Kanada, yang berfokus pada pasangan muda yang menikah (Williams and Seth Rogen) yang berurusan dengan monogami dan kesetiaan.

Biografi Michelle Williams 3

Michelle Williams ikut membintangi bersama James Franco di “Oz the Great Greatest and the Powerful”, prekuel 3-D The Wizard of Oz, yang dirilis pada 8 Maret 2013, di mana dia berperan sebagai Gitchda the Good Witch. Dia telah menandatangani untuk melakukan sekuel film tersebut. Kemudian, ia memulai debutnya di Broadway dalam kebangkitan “Cabaret”, dalam peran Sally Bowles. Produksi dibuka pada tanggal 24 April 2014 dan dia mengakhiri operasinya pada tanggal 9 November 2014.

Williams menerima pujian kritis atas peran Alma, istri Ennis Del Mar, di “Brokeback Mountain” (2005), di mana dia memenangkan Broadcoast Film Critics Association Award dan dinominasikan untuk Penghargaan SAG, Penghargaan BAFTA, Golden Globe, dan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Dia kembali mengulang prestasinya dengan film seperti “Shutter Island” (2010). Karyanya di “Blue Valentine” (2010) mengumpulkan nominasi untuk Golden Globe Award dan Academy Award untuk Best Actress. Dia memenangkan Golden Globe dan Independent Spirit Award untuk penggambaran Marilyn Monroe di “My Week with Marilyn” (2011), yang juga mengumpulkan nominasi BAFTA, SAG, dan Academy Award-nya.

Pada tahun 2017, Williams membintangi film musikal “The Greatest Showman”, di mana dia berperan sebagai Charity, istri P.T. Barnum, yang dimainkan oleh Hugh Jackman. Dia turut membintangi film drama garapan Todd Haynes berjudul “Wonderstruck” dalam peran Elaine Wilson, dan juga bermain Gail Harris, istri John Paul Getty Jr. dan ibu dari John Paul Getty III, dalam film thriller drama “All the Money in the World” , di mana ia menerima nominasi Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik dalam Motion Picture – Drama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =