Profil & Biografi Daisy Ridley

Loading...

Daisy Ridley adalah seorang aktris dan penyanyi asal Inggris. Dia tampil dalam peran minor di televisi dan film pendek sebelum diperankan dalam peran utama Rey dalam film sekuel Star Wars, yang muncul di “Star Wars: The Force Awakens” (2015), yang juga dimainkan oleh Andy Serkis dan “Star Wars: The Last Jedi” (2017). Ingin tahu tentang wanita cantik ini? Mari simak Profil Daisy Ridley sebagai berikut.

Biografi Daisy Ridley 1

Kehidupan Pribadi
Daisy Jazz Isobel Ridley lahir pada tanggal 10 April 1992 di Westminster, London dan dibesarkan di Maida Vale. Dia adalah anak bungsu dari tiga anak perempuan yang lahir dari pasangan Louise Fawkner-Corbett, seorang bankir, dan Chris Ridley, seorang fotografer. Dia memiliki dua kakak perempuan, Kika Rose dan Poppy Sophia.

Ia mendapatkan beasiswa ke Tring Park School untuk Pertunjukan di Hertfordshire, yang ia ikuti antara usia 9 dan 18 tahun. Ia kemudian mulai membaca peradaban klasik di Birkbeck, University of London, sebelum keluar untuk berkonsentrasi pada karir aktingnya. Sebelum berhenti di The Force Awakens, Daisy Ridley bekerja sebagai bartender di dua pub yang berbeda di London selama hampir dua tahun. Tahun 2016 lalu, ia mulai belajar untuk mendapatkan Bachelor of Arts di bidang ilmu sosial melalui kursus online dengan Open University.

Biografi Daisy Ridley 2

Perjalanan Karir
Daisy Ridley memulai karirnya melalui peran kecil dalam program televisi Youngers, Toast of London, Silent Witness, Mr Selfridge, dan Casualty. Ia lalu muncul dalam film pendek berjudul Blue Season, yang masuk dalam Sci-Fi-London 48-Hour Film Challenge. Ridley berperan dalam film tiga Lifesaver, sebuah film interaktif yang dinominasikan untuk Penghargaan BAFTA. Dia juga muncul dalam video musik untuk lagu Wiley “Lights On”, yang memainkan karakter Kim. Setelah itu, membuat debut filmnya di film horor independen Inggris tahun 2015, Scrawl, setelah adegannya dari film komedi Inggris The Inbetweeners 2 diangkat pada potongan akhir.

Pada bulan April 2014, karirnya mulai menanjak saat Daisy Ridley ditunjuk sebagai Rey, salah satu karakter utama dalam Star Wars: The Force Awakens, diumumkan. Dia terpilih untuk film ini pada bulan Februari 2014. Film Star Wars ini pun dirilis pada tahun 1977. Ridley mulai memfilmkan adegannya sejak bulan Mei 2014 di Pinewood Studios di Buckinghamshire, dan sebelum rilis film tersebut pada bulan Desember 2015, dia muncul pada peluncuran satu set perangko poster Star Wars yang dikeluarkan oleh layanan pos Inggris Royal Mail, dengan karakternya Rey tampil di atas stempel bersama droid BB-8.

Biografi Daisy Ridley 3

Dengan pendapatan internasional lebih dari $2 miliar, film ini menjadi hit box office utama dan film terlaris tahun 2015. Setelah pemutaran film awal, Brian Viner dari Daily Mail menyebut Ridley sebagai “bintang sungguhan dari pertunjukan”.

Selain berakting, Daisy Ridley juga menjadi produser eksekutif film dokumenter “The Eagle Huntress” pada bulan Januari 2016. Film perdana garapannya ditayangkan di Sundance Film Festival pada tanggal 24 Januari 2016. Dia adalah salah satu dari beberapa aktor yang tampil di album Barbra Streisand, Encore: Movie Partners Sing Broadway. Bersama dengan Anne Hathaway, Ridley dan Streisand membawakan lagu “At the Ballet” dari A Chorus Line, dengan Ridley membawakan peran Bebe, satu dari tiga penari yang berharap bisa tampil dalam pertunjukan yang akan datang.

Pada tahun 2017, Daisy Ridley memerankan Mary Debenham dalam Murder on the Orient Express, sebuah adaptasi dari novel detektif Agatha Christie dengan nama yang sama. Disutradarai oleh dan dibintangi Kenneth Branagh, produksi dimulai di London pada bulan November 2016. Ia juga mengulangi perannya sebagai Rey dalam Star Wars: The Last Jedi, beradu akting dengan Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, yang dirilis pada bulan Desember 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eighteen =