Profil & Biografi Winner

Loading...

Winner adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2013 oleh YG Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2014. Saat ini terdiri dari empat anggota bernama Jinwoo, Seunghoon, Mino dan Seungyoon. Awalnya grup ini terdiri dari lima orang dengan Taehyun, yang kemudian meninggalkan grup pada bulan November 2016. Berikut ini profil Winner yang bisa Anda ketahui.

Biografi Winner 1

Pra-debut
Pada tahun 2010, pemimpin Winner, Kang Seung-yoon adalah seorang kontestan dalam kontes menyanyi Superstar K2, mencapai empat besar. Tahun berikutnya, ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment dan melakukan debut aktingnya di sitkom “High Kick: Revenge of the Short Legged”, yang juga diramaikan oleh Lee Jong Suk. Pada tahun 2013, ia memulai debutnya sebagai artis solo dan merilis beberapa lagu, termasuk “It Rains”.

Lee Seung-hoon juga mantan kontestan nyanyi reality show, berkompetisi di K-Pop Star 1 pada 2012. Dia menempati posisi keempat dan direkrut oleh Yang Hyun-suk. Diumumkan bahwa Seung-hoon telah menandatangani kontrak bersama YG Entertainment pada tanggal 16 Mei.

Biografi Winner 2

Song Min-ho memulai karir musiknya sebagai rapper dengan nama “Mino”, berkolaborasi dengan rapper underground lainnya-yang menjadi idola seperti Zico, Kyung, dan P.O dan SPEED Taewoon dari Block B. Mino awalnya bermaksud untuk debut dengan Block B, namun meninggalkan grup sebelum debut mereka karena alasan pribadi. Pada tahun 2011, ia memulai debutnya di bawah Y2Y Contents Company sebagai bagian dari kelompok BoM, yang dibubarkan dua tahun kemudian. Pada tahun 2013, ia bergabung dengan YG Entertainment melalui sebuah audisi, setelah terlihat dari penampilan aktingnya dalam serial 2012 The Strongest K-POP Survival.

Sedangkan, Kim Jin-woo meriahkan Joy Dance Plug In Music Academy sebelum bergabung dengan YG, di mana dia dilihat oleh Seungri Big Bang dan dibawa ke agen tersebut. Ia pun menjadi trainee pada tahun 2010. Kemudian, Nam Tae-hyun direkrut ke agensi pada tahun 2011 melalui sebuah audisi.

Biografi Winner 3

Debut
Kelima peserta pelatihan tersebut berkompetisi sebagai “Tim A” dalam program televisi realitas “WIN: Who Is Next”, disiarkan di Mnet, untuk debut sebagai sebuah grup. Selama episode terakhir pada tanggal 25 Oktober 2013, diumumkan bahwa mereka telah memenangkan kompetisi dan akan memulai debutnya sebagai “Winner”, dan akan tampil sebagai pembuka untuk tur Big Bang di Jepang yang dimulai pada bulan November. Dari tanggal 13 Desember, Winner hadir dalam program reality show mereka sendiri, “Winner TV”, yang memiliki sepuluh episode yang ditayangkan di Mnet.

Showcase resmi Winner diadakan pada tanggal 6 Agustus 2014, dengan album mereka bertajuk “2014 S/S” dirilis secara digital beberapa hari kemudian dan secara fisik pada tanggal 14 Agustus. Penampilan pertunjukkan musik pertama mereka ada di Inkigayo pada 17 Agustus, dan mereka menjadi grup pria tercepat yang memenangkan sebuah acara musik dengan mengambil posisi pertama di “M! Countdown”. Album ini menempati nomor satu di Billboard World Albums Chart sementara single utama mereka “Empty” mencapai gelar “all-kill” di Korea Selatan, menjadi hit nomor satu di grup pertama di Gaon Chart.

Pada tanggal 10 September 2014, Winner merilis versi Jepang dari album debut mereka, “2014 S/S: Japan Collection” yang memuncak pada nomor 2 di Oricon Daily Album Chart. Mereka memulai konser solo Jepang pertama mereka keesokan harinya. Grup tersebut berhasil mengakhiri tur di Tokyo pada 11 Oktober, yang menghasilkan total 50.000 penggemar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − seven =