Profil & Biografi Matt Lanter

Loading...

Matt Lanter adalah aktor dan model asal Amerika. Dia mendapatkan ketenaran dengan berperan sebagai Liam Court di serial drama remaja seri CW “90210”, sebuah spin-off dari seri Fox tahun 1990an di Beverly Hills, “90210”. Dia juga tampil di beberapa film besar, seperti “Star Wars: The Clone Wars”, “Disaster Movie” , “WarGames: The Dead Code”, “Sorority Row,” dan “The Roommate”. Dia adalah pengisi suara Anakin Skywalker di “Star Wars: The Clone Wars” dan “Star Wars Rebels”. Berikut ini profil Matt Lanter yang bisa Anda ketahui.

Biografi Matt Lanter 1

Kehidupan pribadi
Matthew Mackendree Lanter lahir di Massillon, Ohio, pada tanggal 1 April 1983 dari pasangan Jana Burson dan Joseph Lanter. Keluarganya pindah ke Atlanta, Georgia, pada tahun 1991 pada usianya ke 8 tahun. Pada tanggal 14 Juni 2013, ia menikahi pacarnya yang sudah lama menjalin asmara, Angela Stacy. Keduanya telah menjalin hubungan sejak 2009. Mereka menyambut anak pertama mereka, seorang putri MacKenlee Faire, pada tanggal 30 Desember 2017.

Perjalanan Karir
Pada tahun 2004, Matt Lanter adalah seorang kontestan di reality show Bravo, Manhunt: The Search for America’s Most Gorgeous Male Model, namun tidak memenangkan kompetisi. Dalam beberapa minggu setelah pindah ke Los Angeles, California, pria tampan ini berhasil mengikuti audisi untuk peran Nick di serial Supernatural Teen Drama Fox berjudul “Point Pleasant”. Dia memiliki peran berulang besar sepanjang seri musim pertama dan satu-satunya. Sejak saat itu ia tampil di acara televisi seperti “Grey’s Anatomy”, “8 Simple Rules”, “Big Love” dan Heroes”, yang juga diramaikan oleh Kristen Bell.

Biografi Matt Lanter 2

Pada bulan April 2005, Matt Lanter menandatangani kontrak untuk serial reguler yang menggambarkan peran Horace Calloway dalam serial drama politik ABC “Commander in Chief”, yang dibintangi oleh Geena Davis dan Donald Sutherland. Serial yang ditayangkan perdana pada tanggal 27 September 2005, berlangsung selama satu musim dan dibatalkan pada tanggal 14 Juni 2006. Setelah itu, ia mengambil peran utama sebagai Zach Conroy di “The Cutting Edge: Chasing the Dream”, dengan Francia Raisa.

Di bulan Februari 2008, Matt Lanter diumumkan untuk memerankan peran utama Will, dalam film Laksgate Parody Comedy berjudul “Disaster Movie”. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer yang sebelumnya pernah mengerjakan film Parodi lainnya seperti “Meet The Spartan” dan “Epic Movie”. Film ini meniru film bencana baru-baru ini seperti “Cloverfield”. Dia membintangi film tersebut bersama Kim Kardashian, Vanessa Minnillo dan Carmen Electra. Namun sayangnya, film yang dirilis pada 29 Agustus 2008 ini merupakan sebuah film kegagalan kritis. Film ini meraup pendapatan hanya dari $34 juta di seluruh dunia dan mendapat ulasan yang sangat negatif dari para kritikus, serta enam nominasi di Golden Raspberry Awards ke-29.

Biografi Matt Lanter 3

Kemudian, Matt Lanter memulai peran berulang sebagai peran utama pada The CW “90210” yang menggambarkan peran Liam Court. Pada bulan September 2009, ia diumumkan sebagai seri reguler untuk musim kedua. Serial ini merupakan sekuel serial drama remaja tahun 1990-an di Beverly Hills. Pada bulan Maret 2010, dia menandatangani kontrak untuk proyek parodi lain dengan Jason Friedberg dan Aaron Seltzer, “Vampires Suck” dari 20th Century Fox. Dia memainkan peran sebagai Edward Sullen, sebuah spoof dari Edward Cullen dari kisah Twilight. Film ini dirilis pada 18 Agustus 2010.

Dia telah mengerjakan dua film setelah itu berjudul “Liars All” and “A Chance of Rain”. Dia juga menyuarakan Harry Osborn, Flash Thompson dan Venom di serial TV Ultimate Spider-Man, yang ditayangkan perdana pada tanggal 1 April 2012. Dia juga telah menandatangani untuk menyuarakan peran Sled di “Secret of the Wings”, yang akan menjadi dirilis pada bulan Oktober 2012.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − nineteen =