Profil & Biografi Meghan Markle

Loading...

Meghan Markle adalah seorang aktris dan tokoh kemanusiaan dari Amerika yang akan menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris saat menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018. Dari tahun 2011 sampai 2017, dia memerankan sebagai Rachel Zane dalam serial drama hukum “Suits” selama tujuh musim. Karya film yang pernah dimainkan Markle termasuk “Remember Me”, yang juga dimainkan oleh Robert Pattinson, dan Horrible Bosses. Pada tahun 2017 lalu, dia bertunangan dengan Pangeran Harry, dan mengumumkan pengunduran dirinya dari akting dan niatnya untuk melanjutkan pekerjaan kemanusiaan. Berikut ini profil Meghan Markle yang bisa Anda ketahui.

Biografi Meghan Markle 1

Kehidupan awal dan pendidikan
Rachel Meghan Markle lahir pada tanggal 4 Agustus 1981 di Los Angeles, California. Ibunya, Doria Loyce Ragland, seorang pekerja sosial dan instruktur yoga, tinggal di View Park-Windsor Hills, California. Ayahnya, Thomas Markle Sr., yang tinggal di Meksiko, adalah pemenang Emmy Award direktur pencahayaan dalam set “Married … with Children”. Orang tuanya bercerai saat Markle berusia enam tahun. Dia memiliki dua saudara tiri bernama Thomas Markle Jr. dan Samantha Grant.

Meghan Markle dibesarkan di Hollywood. Dari usia lima tahun, dia dididik di sekolah swasta, dimulai di Hollywood Little Red Schoolhouse. Meskipun ia bersekolah di Immaculate Heart High School, sebuah sekolah swasta Katolik all-girl di Los Angeles, namun dia mengidentifikasi sebagai orang Protestan. Pada usia 11, kampanye suksesnya untuk membuat perusahaan mengubah sebuah iklan televisi nasional yang dia anggap sebagai seksis diprofilkan oleh Linda Ellerbee di Nick News.

Biografi Meghan Markle 2

Wanita cantik ini lulusan dari Northwestern University pada tahun 2003, di mana dia memperoleh gelar sarjana dengan jurusan ganda di bidang teater dan studi internasional. Berbicara kepada Vogue pada tahun 2013, Markle mengatakan kepada majalah bagaimana pada usia 20 tahun, ia dilaporkan kekurangan kredit untuk menyelesaikan tahun pertama, sehingga dia berhasil melamar magang di kedutaan AS di Buenos Aires, Argentina.

Perjalanan Karir
Meghan Markle pernah bekerja sebagai kaligrafi freelance untuk mendukung dirinya sendiri saat melakoni pekerjaan akting masa awal. Penampilan pertamanya di layar berada di latar belakang sebuah episode opera sabun di “General Hospital”. Di awal karirnya, Meghan Markle memiliki peran tamu kecil di acara televisi “Century City” (2004), “The War at Home” (2006), dan “CSI: NY” (2006). Dia juga mengerjakan beberapa pekerjaan akting dan pemodelan kontrak yang mencakup tugas sebagai “briefcase girl” pada ajang pertunjukan AS dalam “Deal atau No Deal”. Dia juga turut muncul di seri Fox “Fringe” sebagai Junior Agent Amy Jessup dalam dua episode pertama musim keduanya. Namun Meghan Markle mengaku memiliki beberapa kesulitan untuk mendapatkan peran di awal karirnya.

Biografi Meghan Markle 3

Sejak bulan Juli 2011, Markle telah memerankan sebagai Rachel Zane di USA Network show “Suits”, yang difilmkan di Toronto, Ontario. Karakternya dimulai sebagai paralegal dan akhirnya menjadi seorang pengacara. Dia menyelesaikan pekerjaannya itu pada seri musim ketujuh di akhir 2017. Ia juga telah muncul dalam dua film tahun 2010, “Get Him to the Greek” dan “Remember Me”, dan satu film di tahun 2011 berjudul “Horrible Bosses”. Dia turut berakting dalam episode Cuts, Love, Inc., 90210, Knight Rider, Without a Trace, dan Castle.

Dari tahun 2014 sampai 2017, Meghan Markle adalah pendiri dan redaktur situs web gaya hidup, The Tig. Pada bulan November 2016, perusahaan pakaian Markle dan Kanada Reitmans merilis rangkaian pakaian kerja wanita. Ketika wawancara dengan BBC, Markle mengatakan bahwa dia tidak akan kembali ke Suits dan setelah pernikahannya, dia akan beralih dari pekerjaannya sebagai seorang aktris.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − five =