Profil & Biografi Alessandra Ambrosio

Loading...

Alessandra Ambrosio adalah model dan aktris asal Brasil yang dikenal karena pekerjaannya dengan Victoria’s Secret dan terpilih sebagai spokes model pertama untuk lini perusahaan PINK. Ia adalah salah satu Angel dari Victoria Secret dari tahun 2000 sampai 2017 dan telah menjadi model untuk merek seperti Next, Armani Exchange, Christian Dior, dan Ralph Lauren. Ambrosio dipilih oleh NBC bersama sesama model Brasil, Adriana Lima, sebagai koresponden makanan dan budaya saluran tersebut untuk Olimpiade Musim Panas 2016.

Biografi Alessandra Ambrosio 1

Pada tahun 2012, dia menduduki peringkat nomor enam dalam daftar model berbayar tertinggi Forbes, yang diperkirakan menghasilkan $6,6 juta dalam satu tahun. Dia sering dikutip oleh media populer sebagai salah satu wanita terseksi di dunia. Sebagai Angel, dia terpilih sebagai salah satu tokoh di majalah People dalam “100 Most Beautiful People in the World” di bulan Mei 2007. Berikut ini Profil Alessandra Ambrosio yang bisa Anda ketahui.

Awal Kehidupan
Alessandra Corine Maria Ambrosio lahir tanggal 11 April 1981 di Erechim, Brasil, dan merupakan putri dari pasangan Lucilda dan Luiz Ambrosio. Dia keturunan Italia dan Polandia. Nenek dari pihak ayah, Joana Eugênia Groch, adalah seorang imigran asal Polandia, yang tiba di Brasil pada tahun 1929 dan meninggal pada tahun 2017 lalu, pada usia 93.

Biografi Alessandra Ambrosio 2

Dia mendaftarkan diri pada kelas pemodelan saat usia 12 tahun, dan dua tahun kemudian, dia adalah satu dari 20 finalis untuk kompetisi nasional Model Elite 1995 Brasil. Ambrosio selalu merasa tidak nyaman dengan telinga besarnya, dan pada usia 11 tahun, dia menjalani operasi kosmetik agar telinganya menjadi cantik, meski dua tahun kemudian dia mengalami komplikasi. Pada tahun 2006, dia tampil di The Tyra Banks Show, dan mengatakan bahwa operasi tersebut merupakan pengalaman buruk dan telah membuat dia kehilangan kesempatan untuk melakukan operasi plastik lagi.

Perjalanan Karir
Ketika Alessandra Ambrosio berusia 12 tahun, dia mengambil bagian dalam kelas pemodelan, dan kemudian mulai menjadi model untuk Dilson Stein pada usia 15. Bersaing di Kompetisi Model Elite Brazil Look memulai karir modelingnya dengan sungguh-sungguh. Pekerjaan pemodelan pertamanya adalah menjadi model sampul majalah Elle Brasil. Dia juga telah muncul dalam kampanye periklanan untuk Gucci, Dolce & Gabbana, Calvin Klein, Oscar de la Renta, Christian Dior, Escada, Fendi, Giorgio Armani, Guess, Emporio Armani, Moschino, Gap, Hugo Boss, Ralph Lauren, Saks Fifth Avenue , Macy’s, Revlon, dan Pirelli Calendar.

Biografi Alessandra Ambrosio 3

Alessandra Ambrosio telah berjalan di atas catwalk untuk desainer seperti Prada, Chanel, Dolce & Gabbana, Givenchy, Christian Lacroix, Bottega Veneta, Escada, Tommy Hilfiger, Christian Dior, Marc Jacobs, Louis Vuitton, Balmain, Ralph Lauren, Halston, Vivienne Westwood, Giles Deacon, dan Oscar de la Renta. Dia juga telah tampil di berbagai majalah internasional, termasuk Cosmopolitan, Elle, GQ, Harper’s Bazaar, Marie Claire, Ocean Drive, Vogue dan satu-satunya model yang muncul di sampul Glamour Amerika Serikat pada tahun 2006.

Pada tahun 2004, Alessandra Ambrosio meluncurkan pakaian renangnya yang disebut Alessandra Ambrosio by Sais, sebuah divisi dari Rosa Chá. Produk ini terjual 10.000 unit di bulan pertama di pasar. Ambrosio adalah wajah bagi perusahaan Inggris, Next dan membintangi kampanye televisi pertama mereka dalam 12 tahun. Pada sampul bulan Juli Claire Marie, Ambrosio bersama dengan Sacha Baron Cohen untuk mempromosikan film “Bruno” dari Baron Cohen.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 7 =