Profil & Biografi Soyou

Loading...

Kang Ji-hyun atau lebih dikenal secara profesional sebagai Soyou, adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan. Dia dikenal sebagai mantan anggota kelompok gadis bernama Sistar, yang dibentuk pada tahun 2010 dengan tiga personil lainnya bernama Dasom, Bora, dan Hyolyn. Ingin tahu lebih banyak tentang penyanyi bersuara merdu ini? Mari simak profil Soyou di bawah ini.

Biografi Soyou 1

Awal Kehidupan dan Karir Awal
Soyou lahir pada tanggal 12 Februari 1992, di Pulau Jeju, Korea Selatan. Sebelum memulai debutnya, dia adalah seorang hairdresser berlisensi dan bekerja di salon rambut. Soyou dikenal sebagai trainee Cube Entertainment, yang awalnya seharusnya debut sebagai anggota 4Minute. Soyou telah mengatakan bahwa dia tidak berhasil masuk ke dalam kelompok karena dia kurang dalam banyak hal dan pada awalnya seharusnya berada di tempat Sohyun.

Sebagai gantinya, Soyou mengikuti audisi untuk Starship Entertainment, menyanyikan cover “On The Road”dari Navi, menghabiskan waktu pelatihan dan kemudian memulai debutnya sebagai anggota Sistar pada bulan Juni 2010. Kelompok ini mendapat popularitas yang signifikan setelah merilis single hit mereka “So Cool” di tahun 2011.

Biografi Soyou 2

Karir
Pada bulan Agustus 2010, Soyou berkolaborasi dengan Woo dari J2 untuk soundtrack drama “Gloria”. Pada bulan September, dia juga menyanyikan sebuah soundtrack untuk drama MBC Playful Kiss. Lagu itu berjudul “Should I Confess”. Di bulan November 2012, Soyou menyanyikan sebuah duet dengan duo hip-hop Geeks. Lagu “Official Missing You, Too” adalah remake dari lagu Tamia dengan judul yang sama. Ini adalah bagian dari album proyek Geeks berjudul :Re; Code Episode 1”. Dia juga berkolaborasi dengan sesama rekan label, K.Will dan Jeongmin, untuk liburan tahunan Starship Planet yang berjudul, “White Love”.

Saat bulan September 2013, tersiar kabar bahwa Soyou bersama dengan Mad Clown akan merilis duet yang disebut “Stupid in Love” pada tanggal 10 di bulan itu. Setahun kemudian, Soyou dan Junggigo merilis duet yang disebut “Some”. Beralih ke Januari 2015, Soyou, bersama dengan Lee Honey dan Kim Jungmin, akan menjadi MC baru program kecantikan tip “Get It Beauty”. Episode baru pun baru ditayangkan pada tanggal 4 Februari 2015.

Biografi Soyou 3

Kemudian, bulan Februari 2017 lalu, Soyou dan Baekhyun EXO merilis duet berjudul “Rain”. Sebulan dari itu, Sistar merilis single terakhir mereka “Lonely” dan memutuskan bubar setelah promosi tujuh tahun mereka sebagai sebuah kelompok. Kelompok ini menampilkan hits musim panas mereka yang paling sukses, seperti “Touch My Body”, “Shake It”, “Loving U”, “I Swear” dan juga lagu terakhir mereka “Lonely” di empat acara musik utama, sebelum mengakhiri jadwal di Inkigayo pada 4 Juni 2017, dan secara resmi bubar.

Setelah Sistar bubar pada bulan Juni 2017, Soyou tetap melanjutkan karirnya sebagai solois di bawah Starship Entertainment. Soyou memulai karir solonya dengan merilis remake single Choi Sung-wons berjudul “The Blue Night of Jeju Island” pada tanggal 7 September. Dia bersama K.Will muncul dalam album keempat K.Will dalam “Part.1 Nonfiction” berjudul “Let Me Here You Say”, yang dirilis pada 26 September.

Soyou juga merilis sebuah lagu kolaborasi berjudul “Monitor Girl” dengan Geek Louie pada tanggal 26 Oktober, ini juga merupakan kolaborasi kedua mereka sejak 2012 silam. Pada tanggal 16 November tahun lalu, Soyou merilis “I Still” dengan Sung Si Kyung sebagai lagu pra-rilis untuk album solo terbarunya. Dibulan ini juga, Soyou dikonfirmasi menjadi MC untuk program kecantikan baru JTBC yang berjudul “SoyouXHani’s Beauty View”, yang mulai mengudara pada tanggal 28 Desember.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =