Profil & Biografi John Abraham

Loading...

John Abraham adalah seorang aktor film India, produser dan mantan model yang tampil dalam berbagai film-film Hindi. Setelah melakukan pemodelan untuk berbagai iklan dan perusahaan, dia membuat debut filmnya dalam “Jism” (2003), yang membuatnya mendapatkan nominasi Best Debut Award Filmfare. Hal ini diikuti oleh kesuksesan komersial pertamanya, Dhoom (2004). Penasaran dengan pria tampan berumur 45 tahun ini? Mari simak profil John Abraham sebagai berikut.

Biografi John Abraham 1

Masa Muda
John Abraham lahir dalam keluarga warisan agama dan etnis campuran. Ayahnya, Abraham John, adalah seorang arsitek dan seorang Kristen Melayu dari Aluva, Kerala, sementara ibunya, Firoza Irani, adalah seorang Zoroastrian (Parsi). Nama Abraham Parsi, yang diberikan kepadanya oleh keluarga ibunya, adalah “Farhan” sementara ayahnya, menjadi seorang Kristen Syria Marthomite menamainya “John.” Dia memiliki seorang adik laki-laki bernama Alan Abraham dan seorang saudara sepupu bernama Susy Mathew.

John Abraham dibesarkan di Mumbai dan belajar di Sekolah Bombay Scottish kelas atas di Worli, Mumbai. Dia sangat berpendidikan tinggi dibandingkan rekan-rekannya di industri perfilman. Dia mengambil gelar sarjana ekonomi dari Jai Hind College, Universitas Mumbai, dan kemudian melanjutkan untuk mengambil gelar MBA dari Mumbai Educational Trust.

Perjalanan Karir
John Abraham memulai karirnya di dunia pemodelan dalam video musik lagu “Punjabi” dari Jazzy B. Dia kemudian bergabung dengan perusahaan media Time & Space Media Entertainment Promotions Ltd., yang kemudian ditutup karena masalah keuangan. Kemudian, dia bekerja untuk Enterprises-Nexus sebagai perencana media.

Pada tahun 1999, ia memenangkan Kontes Manhunt Gladrags dan pergi ke Filipina untuk Manhunt International, di mana ia memenangkan tempat kedua. Dia kemudian menjadi model di Hong Kong, London dan New York City.

Biografi John Abraham 2

Ia tampil di sejumlah iklan komersil dan video musik lainnya untuk penyanyi termasuk Pankaj Udhas, Hans Raj Hans dan Babul Supriyo. Untuk meningkatkan kemampuan aktingnya, John Abraham bergabung dengan laboratorium tindakan Kishore Namit Kapoor dan menyelesaikan kursus akting saat mengerjakan pemodelan.

John Abraham membuat debut aktingnya dalam “Jism” pada tahun 2003, sebuah film thriller erotis yang menurut Box Office India, adalah “Rata-rata” meraup 1,32,50,000 Rs. Dia menggambarkan peran Kabir Lal, seorang pengacara miskin, beralkohol dan patuh yang jatuh cinta pada Sonia Khanna (diperankan oleh Bipasha Basu), seorang istri jutawan yang bepergian, yang merencanakan untuk membunuh suaminya sendiri bersama dengan perusahaan Kabir. Pada tahun yang sama, John Abraham tampil dalam film percintaan paranormal horor karya Anurag Basu berjudul “Saaya” bersama Tara Sharma dan Mahima Chaudhary. Namun, film ini mendapat ulasan negatif, dan berkinerja buruk di box office.

Pada tahun 2004, ia tampil dalam film debut garapan Pooja Bhatt berjudul “Paap”, bersama Udita Goswami. Dia menggambarkan peran Shiven, seorang perwira polisi, yang jatuh hati untuk seorang gadis Buddha, Kaaya. Film ini berkinerja buruk di box office, mendapat ulasan beragam, dan juga ditayangkan perdana di Kara Film Festival. Pada tahun yang sama, ia muncul dalam film Ahmed Khan, “Lakeer – Forbidden Lines”, yang dibintangi oleh Nauheed Cyrusi dengan bintang lainnya seperti Sunny Deol, Sunil Shetty dan Sohail Khan, yang juga berkinerja buruk di box office.

Biografi John Abraham 3

Pada tahun 2004, John Abraham memainkan peran Kabir, antagonis utama di Dhoom, sebuah film aksi yang disutradarai oleh Sanjay Gadhvi, dan diproduksi oleh Yash Raj Films, yang dibintangi oleh Abhishek Bachchan, Esha Deol, Uday Chopra dan Rimi Sen. Film ini adalah film terlaris ketiga tahun ini, yang memberinya Penghargaan Filmfare untuk Pertunjukan Terbaik dalam nominasi Peran Negatif.

Pada tahun 2005, ia bersama Arjun Rampal bermain dalam film thriller kejahatan “Elaan”, yang gagal di box office. Namun, film thriller supranatural “Kaal” dan komedi “Garam Masala” yang perankannya berhasil di box office. Belakangan tahun itu, ia memiliki peran dalam “Water”, yang menggambarkan nasib tragis seorang janda Hindu di Inggris India pada tahun 1930an. Film ini ditulis dan disutradarai oleh pembuat film independen Kanada Deepa Mehta. Pertunjukan ini populer di seluruh dunia, dan dinominasikan untuk Academy Award 2006 untuk Film Luar Bahasa Terbaik di Academy Awards ke-79.

Setahun kemudian, John Abraham tampil di “Rockstars Concert” bersama dengan aktor Bollywood Salman Khan, Zayed Khan, Kareena Kapoor, Esha Deol, Shahid Kapoor dan Mallika Sherawat. Pada tahun yang sama, ia membintangi film-film seperti Zinda, Taxi No. 9211, Baabul dan Kabul Express. Penampilan John Abraham di “Taxi No. 9211” dipuji oleh kritikus, mencatat bahwa penampilannya akan semakin matang dengan setiap film baru. Pada tahun 2008, Abraham membintangi bersama Abhishek Bachchan dan Priyanka Chopra di “Dostana”, satu-satunya film yang dirilis tahun itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − four =