Profil & Biografi Eddie Redmayne

Loading...

Eddie Redmayne adalah aktor yang memulai karir akting profesionalnya sebagai seorang pemuda di teater West End sebelum membuat debut layarnya pada tahun 1998 dengan penampilan tamu di televisi. Peran film pertamanya datang pada tahun 2006 dalam “Like Minds” and “The Good Shepherd”. Bukan hanya itu, ia juga berkesempatan membintangi film Newt Scamander dalam film fantasi berjudul “Fantastic Beast dan Where to Find Them”, yang berdasarkan novel dari penulis terkenal J.K Rowling. Adapun profil Eddie Redmayne bisa Anda lihat di bawah ini.

Biografi Eddie Redmayne 1

Kehidupan Pribadi
Edward John David Redmayne, OBE lahir pada tanggal 6 Januari 1982 di London. Ibunya, Patricia, menjalankan bisnis relokasi, dan ayahnya, Richard Redmayne, adalah seorang pengusaha di bidang keuangan perusahaan. Kakek buyutnya adalah Sir Richard Redmayne, seorang insinyur sipil dan pertambangan. Dia memiliki kakak laki-laki, adik laki-laki, dan saudara tiri yang lebih tua. Dari usia 10 tahun, Eddie Redmayne pernah bersekolah di Jackie Palmer Stage School, di mana ia menemukan cintanya untuk berakting dan bernyanyi, bersama sesama bintang James Corden.

Dia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Eaton House, Colet Court, dan kemudian Eton College, di mana dia berada di tahun yang sama dengan Pangeran William. Dia berkuliah lagi dalam jurusan History of Art di Trinity College, Cambridge, dari mana dia lulus dengan Honours 2: 1 pada tahun 2003. Meskipun menjadi colourblind, Redmayne menulis disertasinya tentang warna tanda tangan Yves Klein, International Klein Blue.

Biografi Eddie Redmayne 2

Dalam kisah asmaranya, Eddie Redmayne menikahi Hannah Bagshawe, seorang eksekutif hubungan masyarakat, pada tanggal 15 Desember 2014. Putri mereka Iris Mary Redmayne lahir pada bulan Juni 2016. Pria tampan ini ditunjuk sebagai Pejabat Order of the British Empire (OBE) dalam Hadiah Ulang tahun 2015 untuk layanan drama. Ia juga diangkat sebagai duta pendidikan film amal Into Film.

Perjalanan Karir
Sebelum menjadi aktor, Eddie Redmayne menjadi model Burberry pada tahun 2008 bersama Alex Pettyfer, dan pada tahun 2012 dengan Cara Delevigne. Dalam terbitan Vanity Fair edisi September 2012, ia tampil dalam Daftar Berpakaian Terbaik tahunannya. Pada tahun 2015, dia diangkat menjadi nomor satu di 50 pria berpakaian terbaik GQ di Inggris.

Eddie Redmayne kemudian membuat debut panggung profesionalnya sebagai Viola di “Twelfth Night”, untuk Shakespeare’s Globe di Middle Temple Hall pada tahun 2002. Dia memenangkan penghargaan untuk Outstanding Newcomer di Evening Standard Theatre Awards ke-50 pada tahun 2004, atas penampilannya di “The Goat” atau “Who Is Sylvia?”, dan penghargaan untuk Pendatang Baru Terbaik di Critics ‘Circle Theatre Awards pada tahun 2005 . Penampilan panggung selanjutnya termasuk “Now or Later” oleh Christopher Shinn di Royal Court Theatre. Pertunjukan berlangsung dari tanggal 3 September sampai 1 November 2008.

Biografi Eddie Redmayne 3

Pria berumur 36 tahun ini lalu ditunjuk untuk memainkan film feature pertamanya “Like Minds” (2006), setelah terlihat oleh sutradara Lucy Bevan saat tampil dalam sebuah drama. Setelah itu, Eddie Redmayne telah muncul dalam film-film seperti “The Good Shepherd” (2006), “Savage Grace” (2007), “Powder Blue” (2008), “The Other Boleyn Girl” (2008), “Glorious 39” (2009), dan “Hick” (2011). Dia juga membintangi sebagai Osmund dalam film chiller gothic supernatural karya Christopher Smith, “Black Death” (2010).

Pada tahun 2014, Eddie Redmayne membintangi film garapan Stephen Hawking dalam “The Theory of Everything”, sebuah peran yang dengannya ia memenangkan Academy Award, BAFTA, Golden Globe, dan Screen Actors Guild Award untuk Aktor Terbaik. Setahun kemudian, ia muncul di film “Jupiter Ascending” sebagai Balem Abrasax. Film ini banyak respon negatif, termasuk penampilannya, di mana ia memenangkan Golden Raspberry Award untuk Aktor Pendukung Terburuk. Padahal, di tahun yang sama bahwa ia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Terbaik untuk “The Danish Girl”.

Pada bulan Juni 2015, diumumkan bahwa Eddie Redmayne akan membintangi film adaptasi “Fantastic Beast dan Where to Find Them”, sebuah spin-off dari seri film Harry Potter, dengan sebuah skenario oleh JK Rowling. Ia akan mengulangi perannya sebagai Newt Scamander dalam sekuel “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwaid” yang akan tayang tahun ini atau 2019 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − one =