Profil & Biografi Amy Schumer

Loading...

Amy Schumer yang memiliki nama lengkap Amy Beth Schumer lahir 1 Juni 1981 adalah seorang komedian, penulis, aktris, serta produser asal New York, Amerika. Tidak hanya itu saja dirinya pun meramba menjadi seorang pencipta, co-producer, co-writer dan komedi sketsa untuk mendalam lagi seni dari dunia komedi. Trainwreck adalah film komedi romantis tahun 2015 yang diambil dari karya tulisnya sendiri. Aktor muda Ezra Miller pun ikut serta dalam membintangi film yang disutradarai oleh Judd Apatow. Berikut ini Profil Amy Schumer yang bisa Anda ketahui.

Biografi Amy Schumer 1

Kehidupan Pribadi
Dia menerbitkan sebuah memoar pada tahun 2016, The Girl with Lower Back Tattoo, yang memegang posisi teratas dalam daftar Penjual Terbaik Non-Fiksi New York Times selama dua minggu. Dia juga menulis untuk majalah Cosmopolitan. Schumer juga membintangi bersama Goldie Hawn dalam film komedi Snatched (2017). Dia membuat debut Broadway di komedi Meteor Shower (2017).

Amy Schumer lahir di Upper East Side Manhattan, New York, kedua orang tuanya Sandra Jane (née Jones) dan Gordon David Schumer, yang merupakan pemilik perusahaan furnitur. Melalui kesuksesan perusahaan furnitur ayahnya di Manhattan, Schumer memulai kehidupan di keluarga kaya. Namun ketika dia berusia sembilan tahun, bisnis ayahnya gagal dan bangkrut, dan saat dia berumur 12 tahun, ayahnya didiagnosis menderita multiple sclerosis. Beberapa saat kemudian, orang tuanya pun bercerai. Dia kemudian pindah dengan ibunya ke Long Island, dimana dia bersekolah di South Side High School.

Mandatory Credit: Photo by Billy Farrell/BFA/REX/Shutterstock (5669095r) Amy Schumer The Metropolitan Museum of Art's COSTUME INSTITUTE Benefit Celebrating the Opening of Manus x Machina: Fashion in an Age of Technology, Arrivals, The Metropolitan Museum of Art, NYC, New York, America - 02 May 2016

Dia terpilih sebagai “Clown Class” dan ” Teacher’s Worst Nightmare” setelah lulus pada tahun 1999. Lalu Schumer pindah ke Baltimore, Maryland, setelah SMA ketika ia kuliah di Universitas Towson. Dia lulus dengan gelar di bidang teater pada tahun 2003. Dia kembali ke New York City setelah kuliah, dimana dia belajar di William Esper Studio selama dua tahun dan bekerja sebagai bartender dan pelayan. Dia memiliki adik perempuan, Kim Caramele, seorang penulis komedi dan produser, serta seorang saudara tirinya, Jason Stein, seorang musisi di Chicago, Illinois.

Karir
Schumer merilis album komedi standup, Cutting, di tahun 2011. Film komedi stand-upnya Special Mostly Sex Stuff ditayangkan di Comedy Central pada 18 Agustus 2012. Dan pada bulan Juni 2012, Schumer mulai mengerjakan serial komedi sketsa yang ditayangkan di Comedy Central pada tanggal 30 April 2013. Dia menjadi tuan rumah MTV Movie Awards 2015, yang berlangsung pada tanggal 11 April. Schumer menulis dan memainkan peran film pertamanya di Trainwreck, yang dibintangi oleh Bill Hader, yang dirilis pada 17 Juli 2015.

LOS ANGELES, CA - JANUARY 10: Amy Schumer arrives at 73rd Annual Golden Globe Awards event on January 10, 2016 in Los Angeles, California. PHOTOGRAPH BY Barcroft Media UK Office, London. T +44 845 370 2233 W www.barcroftmedia.com USA Office, New York City. T +1 212 796 2458 W www.barcroftusa.com Indian Office, Delhi. T +91 11 4053 2429 W www.barcroftindia.com (Photo credit should read Barcroft Media / Barcroft Media via Getty Images)

Pada bulan Agustus 2015, Jennifer Lawrence mengatakan bahwa dia dan Schumer berencana untuk ikut membintangi sebuah film dimana mereka dan saudari Schumer Kim bersama-sama menulis sebuah skenario. Schumer tampil sebagai pembuka untuk Madonna di tiga tur New York City dari Rebel Heart Tour penyanyi tersebut pada bulan September 2015. Pada tanggal 17 Oktober 2015, komedi spesial Schumer Amy Schumer: Live at the Apollo ditayangkan di HBO. Pada tahun 2016, dinominasikan untuk tiga penghargaan Primetime Emmy untuk Outstanding Variety Special, Writing and Directing.

Pada tanggal 23 Juni 2016, saat dia tampil di Madison Square Garden, Schumer mengumumkan tur keliling dunia pertamanya yang dimulai pada tanggal 26 Agustus di Dublin. Juga tahun itu, Schumer menulis sebuah memoar berjudul The Girl with Lower Back Tattoo. Ini memegang posisi teratas dalam daftar Penjual Terbaik Non-Fiksi New York Times selama dua minggu pada bulan September 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =