Profil & Biografi Baek A-yeon

Loading...

Baek A- adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Korea Selatan. Dia dikenal sebagai salah satu dari tiga kontestan terakhir dari season pertama serial variety show Korea Selatan “K-pop Star”. Suaranya yang halus dan lembut sering dijadikan pengisi soundtrack drama, salah satunya ialah “A Lot Like Love” diserial “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, yang dimainkan oleh IU dan Lee Joon Gi. Berikut ini profil Baek A-yeon yang bisa Anda ketahui.

Biografi Baek A-yeon 1

Kehidupan Awal
Baek A-yeon lahir pada tanggal 11 Maret 1993 di Seongnam, Gyeonggi-do. Selama tahun kelima sekolah dasar, dia pernah menjalani perawatan untuk kanker. Setelah lulus sekolah menengah atas, ia kemudian berlanjut ke Department of Practical Music di Howon University.

Wanita cantik ini pertama kali tampil di acara audisi televisi Korea Selatan bertajuk “K-pop Star”. Dia adalah salah satu dari tiga kontestan teratas, bersama dengan Park Ji-min dan Lee Hi. Setelah dia dieliminasi, dia didekati oleh sejumlah agen hiburan yang ingin menandatanganinya. Baek akhirnya menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment, perusahaan yang dipimpin oleh juri K-pop Star, JYP.

Biografi Baek A-yeon 2

Perjalanan Karir
Pada tanggal 2 September 2012, album debut Baek A-yeon berjudul “I’m Baek” diumumkan. Anggota 2PM Jun K membuat sebuah lagu untuknya yang berjudul “Always” dan ditampilkan dalam lagu di album debutnya. Pada tanggal 10 September, video musik untuk “Sad Song”, sebuah lagu yang ditulis oleh Super Changddai dengan lirik oleh JYP, diupload di YouTube. Pada tanggal 13 September, dia berkolaborasi dalam versi klasik “Sad Song” dengan pianis Lee Jin Wook dan Odd Eye. Dua hari kemudian, Baek A-yeon merilis lagu soundtrack pertamanya yang berjudul “Daddy Long Legs,” untuk drama Cheongdam-dong Alice OST album.

Setahun kemudian, tepatnya di tahun 2013, sebuah video teaser untuk mini album Baek A-yeon yang kedua, “A Good Girl” dirilis dengan menampilkan Baek bersama Jia dan Bae Suzy dari Miss A. Ia kemudian merilis dua lagu soundtrack asli untuk drama yang berbeda, yang pertama disebut “Introduction to Love,” dirilis pada 10 April untuk drama When a Man Falls in Love dan yang kedua, yang disebut “Tears Are Also Love”, dirilis pada tanggal 18 Juli untuk OST Goddes of Fire. Pada tahun 2014, Baek A-yeon merilis tambahan soundtrack berjudul “The Three Things I Have Left” untuk drama Angel Eyes dan lagu berjudul” Morning of Canon “untuk album drama Fated to Love You OST.

Biografi Baek A-yeon 3

Setelah hiatus dua tahun, JYP Entertainment merilis video musik lirik untuk lagu pertama yang disusun oleh Baek A-yeon yang berjudul “Shouldn’t Have” yang menampilkan DAY6 Young K pada tanggal 20 Mei 2015. Lagu ini mencapai posisi nomor satu di beberapa chart musik di Juni, satu bulan setelah diluncurkan. Dia pertama kali melakukan “Should not Have” di Show! Music Core pada tanggal 13 Juni. Juga ditahun 2015, Baek A-yeon merilis soundtrack asli yang disebut “So We Are” untuk drama Yong-pal.

Pada tanggal 15 Mei 2016, JYP Entertainment merilis teaser menggoda untuk comeback Baek A-yeon yang akan datang di bulan Mei dengan sebuah single baru berjudul “So-So”. Setelah itu, dia secara resmi merilis single keduanya bersama dengan single lainnya yang disebut “Something to Say”, dimana kedua single itu Baek A-yeon compose sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − eight =