Profil & Biografi Aja Naomi King

Loading...

Aja Naomi King adalah seorang aktris Amerika yang memulai karirnya sebagai peran bintang tamu di televisi, dan sebagai Cassandra Kopelson dalam drama komedi medis CW singkat Emily Owens berjudul “M.D”. Pada tahun 2014, King mulai membintangi serial drama hukum ABC “How to Get Away with Murder” sebagai Michaela Pratt, yang dengannya dia menerima NAACP Image Award untuk Aktris Pendukung Posisi dalam sebuah nominasi Drama Series pada tahun 2015. Dia juga telah membintangi film-film lainnya seperti “Four” tahun 2012 dan “Reversion” (2015). Pada tahun 2016, ia menggambarkan Cherry Turner dalam film sejarah “The Birth of a Nation”.

Biografi Aja Naomi King 1

Masa Muda
Aja Naomi King lahir pada tanggal 11 Januari 1985 di Los Angeles dan dibesarkan di Walnut, California. Dia menerima gelar Bachelor of Fine Arts di Acting dari University of California, Santa Barbara, dan Master of Fine Arts dari Yale Univesity, sekolah drama di tahun 2010. Di Universitas Yale, King tampil dalam sejumlah produksi panggung, termasuk “A Midsummer Night’s Dream”, “Little Shop of Horrors”, dan “Angels in America: A Gay Fantasia on National Themes”.

Perjalanan Karir
Wanita cantik ini pernah tampil di beberapa film pendek di awal-awal karirnya. Dia membuat debut televisinya di tahun 2010, sebagai bintang tamu di serial polisi CBS, “Blue Bloods”, dan kemudian muncul di “Person of Interest”, “The Blacklist”, dan “Deadbeat”. Dia membuat debut filmnya di film independen berjudul “Damsels in Distress” tahun 2011, sebagai karakter minor. Perlonjakan popularitas besarnya terjadi pada tahun 2012, saat dia ditunjuk sebagai juru bedah bedah baru Cassandra Kopelson dan antagonis utama seri ini, pada serial drama komedi medis CW Emily Owens, “M.D”. Serial ini dibatalkan setelah satu musim di tahun 2013. Dia kemudian membintangi pilot komedi Amazon Studios, “The Onion Presents: The News”.

Aja Naomi King of 'The Birth of a Nation' poses for a portrait at the 2016 Sundance Film Festival Getty Images Portrait Studio Hosted By Eddie Bauer At Village At The Lift on January 25, 2016 in Park City, Utah

Pada tahun 2013, Aja Naomi King membintangi dua film independen. Dia memainkan Abigayle, putri karakter Wendell Pierce, dalam drama independen “Four”, yang dirilis pada tanggal 13 September 2013. Bersama dengan para penggemarnya, dia memenangkan Los Angeles Film Festival Award untuk Best Performance untuk perannya dalam film ini. Dia juga muncul bersama Laverne Cox dan Britne Oldford di “36 Saints”. Pada tahun 2014, dia berperan mendukung dalam komedi romantis “The Rewrite”, yang dibintangi oleh Hugh Grant dan Marisa Tomei. Film ini syuting pada tahun 2013, namun dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada tahun 2015.

Aja Naomi King memiliki peran berulang sebagai Ali Henslee dalam serial drama medis ABC “Black Box”, yang dibintangi oleh Kelly Reilly. Serial ini dibatalkan setelah satu musim. Pada bulan Februari 2014, dia dilemparkan sebagai salah satu karakter utama dalam thriller hukum ABC “How to Get Away With Murder”, yang diproduksi oleh Shonda Rhimes. Serial ini membintangi Viola Davis sebagai profesor hukum Annalise Keating. Ia berperan sebagai Michaela Pratt, salah satu dari lima siswa utama, bersama Jack Falahee, Alfred Enoch, Matt McGorry, dan Karla Souza. Seri perdana ditayangkan pada tanggal 25 September 2014 dengan ulasan umum positif dari kritikus dan 14 juta pemirsa. Aja menerima nominasi NAACP Image Award pertamanya untuk penampilannya secara seri.

Pictured: Aja Naomi KIng as Cassandra on "Emily Owens, M.D." on The CW.Photo: Karen Hill/The CW ©2012 The CW Network, LLC. All rights reserved.

Pada tahun 2015, Aja Naomi King pertama-tama berperan dalam film thriller sains-fiksi berjudul “Reversion”. Film ini memiliki rilis teatrikal terbatas pada tanggal 9 Oktober 2015. Juga pada tahun 2015, dia berperan sebagai pemimpin wanita dalam film drama historis “The Birth of a Nation”, berdasarkan kisah pemberontakan budak 1831 yang dipimpin oleh Nat Turner. Film ini juga dibintangi oleh Nate Parker, Aunjanue Ellis, Gabrielle Union, dan Armie Hammer. Dia bermain istri Nat Turner, Cherry. Film perdana ditayangkan dalam kompetisi di Sundance Film Festival 2016 pada tanggal 25 Januari 2016, dan mendapat ulasan positif dari para kritikus.

Pada tahun 2017 lalu, Aja Naomi King beradu akting dengan Kevin Hart, Bryan Cranston, dan Nicole Kidman di The Upside, sebuah remake dari film Prancis The Intouchables tahun 2011. Belakangan tahun itu, dia berperan dalam peran utama aktivis Somalia Ifrah Ahmed di film “A Girl from Mogadishu”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 12 =