Profil & Biografi Judika

Loading...

Judika yang dikenal sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Sama seperti Virzha, Judika merupakan salah satu kontestan pencarian bakat (Indonesia Idol) di tahun 2005, dan ia pun menjadi runner up-nya. Tidak hanya sebagai penyanyi karena dirinya pun memiliki bakat akting terpendam, dari film pertamanya “Si Jago Merah” mengantarkan dirinya meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Movie Awards 2009 sebagai Pendatang Baru Pria Terbaik. Berikut Profil Judika yang bisa Anda ketahui.

Biografi Judika 1

Kehidupan Pribadi
Judika atau Judika Sihotang memiliki nama asli Judika Nalon Abadi Sihotang adalah anak keenam dari tujuh bersaudara, lahir di Dairi, Sidikalang, Sumatera Utara, Indonesia, tanggal 31 Agustus 1978. Dirinya sangat berbahagia tatkala perjuangan yang begitu berat dalam mendapatkan restu dari kedua orang tua sang kekasih Duma, yang akhirnya menikah dengannya dan dikarunia putri cantik yang bernama Cleo Deomora Boru Sihotang yang lahir pada 20 Oktober 2014 dan seorang putra bernama Judeo Volante Sihotang.

Biografi Judika 2

Awal Karir
Bakat menyanyinya sudah terlihat sejak Judika masih duduk di bangku Sekolah Dasar Inpres Brastagi. Judika membentuk grup vokal bersama kedua sahabatnya (Juneidi dan Jonathan) dan adiknya Roy, grup mereka dikontrak di hotel internasional berbintang 5 di Brastagi. Dari kecil Judika tidak puas berbangga hati saat banyak yang bilang dirinya berpotensi menjadi bintang. Saat dirinya menjadi mahasiswa, ia pun memberanikan diri untuk kemampuannya dengan mengikuti event Bahana Suara Pelajar dan keluar sebagai pemenang pertama untuk tingkat Sumatera Utara dan cukup puas di posisi ketiga untuk tingkat Nasional.

Awal karir profesional Judika sebagai penyanyi terjadi saat ia mengikuti kompetisi menyanyi di TV swasta ‘Indonesian Idol’ kedua. Dia berhasil mengalahkan ribuan kontestan lain dari seluruh Indonesia, sukses Judika masuk Top 10. Dari sekian banyak momen dalam pencarian bakat bernyanyi, ia mampu meraih posisi runner up ini merupakan momen yang akhirnya mendongkrak namanya sampai saat ini.

Biografi Judika 3

Judika juga menjajal sebagai anak band dengan menjadi vokalis Mahadewa sebuah band yang digawangi Ahmad Dhani. Tidak hanya profesi menjadi penyanyi, Judika juga mulai mengeksplorasi dunia akting. Ia bermain di film Si Jago Merah di tahun 2008, dan di tahun 2009 bermain di film The Tarix Jabrix 2. Kemudian dilanjutkan dengan film “Impal (pariban)” bersama sang istri, Duma Riris Silalahi.

Dalam sebuah event besar sebuah penghargaan Indonesian Movie Awards 2009 lalu, membuat Judika berhasil mendapatkan sebuah penghargaan dalam kategori Pendatang Baru Pria Terbaik dari film yang ia bintangi Si Jago Merah (2008). Karirnya di dunia musik telah merilis beberapa album termasuk One (2007), Setengah Mati Merindu (2010), Mencari Cinta (2013), Hati & Cinta (2014) dan Judika (2017).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 1 =